Ads - After Header

plastik gelas cup

Semesta

Pengaruh Penggunaan Plastik Gelas Cup terhadap Lingkungan dan Kesehatan

Pengertian Plastik Gelas Cup


Plastik Gelas Cup

Sebagai masyarakat yang gemar minum kopi atau minuman lainnya, plastik gelas cup tentu sudah tidak asing lagi di hidup kita sehari-hari. Plastik gelas cup merupakan jenis sampah plastik yang berbentuk seperti gelas, biasanya digunakan sebagai tempat minuman take-away yang bisa dibawa ke mana-mana.

Plastik gelas cup terbuat dari bahan plastik, yaitu salah satu jenis polymer sintetis yang sulit terdegradasi oleh alam. Hal ini menyebabkan penggunaan plastik gelas cup dapat mencemari lingkungan dan berbahaya bagi kesehatan manusia dan hewan jika tidak dikelola dengan baik.

Salah satu faktor penyebab populernya penggunaan plastik gelas cup adalah karena harganya yang murah dan mudah didapatkan. Meskipun praktis, penggunaan plastik gelas cup dapat merusak lingkungan dan menjadi masalah serius yang harus diwaspadai.

Berdasarkan sifatnya yang sulit terurai oleh alam, plastik gelas cup dapat menumpuk di tempat pembuangan sampah atau terbuang ke alam terbuka, seperti sungai, laut, dan hutan. Dampak dari penumpukan plastik gelas cup ini dapat merusak tatanan lingkungan dan mempengaruhi keseimbangan ekosistem.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer