Ads - After Header

Ibu Jepang: Mengenal Kebiasaan dan Budaya Orang Tua di Jepang

Rinidesu

Okaasan sebagai Pilar Keluarga


Okaasan dengan keluarganya

Okaasan adalah orang tua yang istimewa dalam keluarga. Berbicara tentang keutuhan keluarga, peran okaasan sangatlah penting sebagai pilar utama dalam keluarga. Selain menjadi penyokong keluarga, okaasan juga menjadi penentu setiap keputusan dan masalah keluarga.

Selama bertahun-tahun, sosok okaasan dalam keluarga Indonesia selalu dianggap sebagai ‘sorotan’ utama keberhasilan dalam keluarga. Banyak dari kita, mendapat pengalaman pertama kali belajar nilai-nilai cinta kasih, keikhlasan, dan pengertian dari okaasan. Mereka selalu ada untuk keluarga, menjadi pendukung ketika anak-anak sedang dilanda masalah, menjadi pendorong ketika keluarga mengalami kesulitan, dan menjadi tempat yang memberikan rasa aman.

Bagi anak-anak ketika masih kecil, okaasan menjadi panutan dan mampu membentuk karakter anak dengan nilai-nilai positif sejak usia dini. Peran okaasan sebagai pendamping orangtua dalam memastikan keluarga senantiasa menjadi lingkungan yang aman dan nyaman untuk tumbuh kembangnya setiap anggota keluarga. Oleh karena itu, sebagai anak, kita seharusnya memberikan penghargaan yang tinggi kepada okaasan sebagai sosok penting dalam keluarga.

Tugas utama okaasan di keluarga biasanya dianggap sebagai berat, karena tugasnya yang sangat banyak, mulai dari mengurus anak-anak, menjaga keluarga agar tetap harmonis, sampai dengan mengatur keuangan keluarga. Namun, okaasan selalu mampu mengatasinya dengan sabar dan kasih sayangnya. Mereka selalu menempatkan keluarga sebagai prioritas utama dalam hidupnya. Dan dari sinilah, mereka menjadi sosok yang istimewa bagi keluarga.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer