Ads - After Header

Nama Ruangan dalam Bahasa Inggris yang Perlu Kamu Ketahui di Jepang

Rinidesu

Istilah dan Definisi Nama Ruangan dalam Bahasa Inggris


Nama Ruangan dalam Bahasa Inggris

Nama ruangan dalam bahasa Inggris, atau dalam bahasa Inggris disebut sebagai “room names”, menjadi salah satu hal penting yang perlu diketahui saat kita berbicara mengenai kosakata dalam bahasa Inggris. Apalagi jika kamu memiliki pekerjaan atau usaha yang membutuhkan presentasi dalam bahasa Inggris, kamu tentu harus benar-benar memahami istilah-istilah yang berkaitan dengan ruangan.

Berbicara mengenai nama ruangan dalam bahasa Inggris, sebenarnya tidak jauh berbeda dengan istilah dalam bahasa Indonesia. Ada berbagai macam nama ruangan dalam bahasa Inggris seperti kitchen (dapur), bedroom (kamar tidur), living room (ruang tamu), bathroom (kamar mandi), dan sebagainya. Namun, pada saat kamu harus berbicara dalam bahasa Inggris, kamu harus benar-benar memastikan bahwa kamu menggunakan istilah yang tepat agar tidak salah paham.

Sebagai contoh, jika kamu sedang berdiskusi dengan rekan bisnis di luar negeri dan kamu ingin membahas tentang ruang rapat di kantormu, maka kamu tidak bisa sembarang mengatakan “meeting room” karena istilah ini sangat umum digunakan untuk berbagai jenis pertemuan. Sebaliknya, kamu harus menambahkan kata “boardroom” jika ruangan tersebut dilengkapi dengan papan tulis dan kursi yang disusun berbentuk persegi panjang.

Selain itu, belum tentu jenis ruangan dalam bahasa Inggris memiliki padanan kata yang sama dalam bahasa Indonesia. Ada beberapa contoh ruangan yang mungkin terdengar asing bagi kamu seperti “attic” yang berarti loteng, atau “mudroom” yang berarti ruangan di depan pintu masuk yang berfungsi sebagai tempat menyimpan sepatu dan jaket.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer