Ads - After Header

Kata Akhiran Mu dalam Bahasa Jepang: Mengenal Penggunaannya

Rinidesu

Apa itu Akhiran Mu?


Akhiran Mu Indonesia

Sebagai salah satu bahasa yang kaya akan kosakata, Bahasa Indonesia memiliki kata ganti yang digunakan untuk menyatakan kepemilikan. Kata ganti tersebut dapat berupa “aku”, “kamu”, “dia” dan masih banyak lagi. Namun, ada satu kata ganti yang sering digunakan dan kerap menjadi perhatian dalam bahasa Indonesia, yaitu “mu”.

Kata “mu” merupakan kata ganti kepemilikan yang digunakan dalam bahasa Indonesia. Kata ganti ini digunakan untuk menyatakan kepemilikan seseorang terhadap sesuatu. Biasanya, kata “mu” diikuti oleh kata benda yang menjadi objek kepemilikan.

Misalnya, dalam kalimat “Buku itu adalah milikmu”, kata “mu” merupakan kata ganti kepemilikan yang menyatakan bahwa objek kepemilikan dalam kalimat tersebut adalah milik orang yang sedang diajak berbicara.

Kata “mu” juga dapat digunakan untuk menunjukkan rasa kagum terhadap seseorang. Misalnya, dalam kalimat “Kamu pintar sekali, akhiran mu jagoan banget”, kata “mu” digunakan untuk menunjukkan rasa kagum terhadap kemampuan seseorang dalam mempelajari suatu hal.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer