Ads - After Header

Budidaya Wortel di Jepang: Tips dan Trik untuk Hasil Maksimal

Rinidesu

Pengantar tentang Bahasa Jepang Wortel


Bahasa Jepang Wortel

Bahasa Jepang Wortel, atau dikenal dengan sebutan Wasei-eigo, adalah istilah bahasa Jepang yang berasal dari bahasa Inggris. Seperti namanya, bahasa Jepang Wortel mengacu pada kata-kata yang tercipta dari adaptasi atau translasi dari kata-kata asing, seperti bahasa Inggris, ke dalam bahasa Jepang.

Wasei-eigo berasal dari kata Jepang ‘Wa’ dan ‘Sei’, yang berarti ‘Jepang’ dan ‘menciptakan’, serta ‘Eigo’ yang berarti ‘bahasa Inggris’. Dalam bahasa Inggris, istilah ini sering juga disebut sebagai ‘Japanglish’.

Jika dilihat dari aspek linguistik, bahasa Jepang Wortel muncul karena Jepang memiliki hubungan dengan budaya asing sejak zaman dahulu kala, seperti hubungan dagang dengan Tiongkok dan kemudian dengan Barat setelah Restorasi Meiji pada tahun 1868.

Selain itu, Bahasa Jepang Wortel juga dipengaruhi oleh media massa dan budaya populer seperti film, drama televisi, dan musik populer. Tak hanya itu, Bahasa Jepang Wortel juga menjadi perhatian sebab bahasa Inggris merupakan bahasa pengantar dalam banyak bidang dunia termasuk dalam bisnis, teknologi, dan seni.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer