Ads - After Header

Belajar Bahasa Jepang: Menjelajahi Budaya Jepang

Rinidesu

Konjungsi Bahasa Jepang dan Penggunaannya


Konjungsi Bahasa Jepang dan Penggunaannya

Konjungsi bahasa Jepang sangat penting dalam membentuk kalimat dan memperjelas makna dari pesan yang ingin disampaikan. Konjungsi atau disebut juga dengan kata penghubung, merupakan partikel yang menyambungkan dua kata atau frasa dalam sebuah kalimat. Berikut ini adalah beberapa konjungsi bahasa Jepang dan penggunaannya.

Konjungsi そして (soshite)

Konjungsi そして (soshite) digunakan untuk menyambungkan dua hal yang memiliki hubungan erat dan diterjemahkan sebagai “dan” dalam bahasa Indonesia. Contohnya, “Saya pergi ke toko buku dan membeli beberapa buku.”

Konjungsi しかし (shikashi)

Konjungsi しかし (shikashi) digunakan untuk mengungkapkan kontras dan diterjemahkan sebagai “namun” atau “tetapi”. Contohnya, “Saya ingin pergi ke pesta, tetapi saya sedang sakit.”

Konjungsi または (matawa)

Konjungsi または (matawa) digunakan untuk menyatakan pilihan atau alternatif, dan diterjemahkan sebagai “atau” dalam bahasa Indonesia. Contohnya, “Saya akan makan sushi atau ramen untuk makan siang.”

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer