Kata-Kata yang Sering Digunakan dalam Percakapan Sehari-Hari yang Berhubungan dengan Gelas dalam Bahasa Jepang


bahasa jepangnya gelas in Indonesia

Bicara dengan orang Jepang atau bahkan ketika mengunjungi negeri sakura, sebagai wisatawan, pastinya kita akan sering mendengar beberapa kata yang berhubungan dengan gelas. Maka dari itu, berikut ini merupakan beberapa kata yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari yang berhubungan dengan gelas dalam bahasa Jepang:

1. コップ (Koppu)


コップ

Kata ini merupakan kata umum yang berarti ‘gelas’. Kamu bisa menggunakan kata ini jika ingin minum air atau minuman dalam gelas.

2. タンブラー (Tanburā)


タンブラー

Tanburā merupakan istilah untuk ‘tumbler’. Saat kamu ingin membawa minumanmu kemanapun kamu pergi, tumbler menjadi pilihan yang praktis sehingga kamu bisa minum sepanjang hari tanpa perlu membeli botol plastik.

3. マグ (Magu)


マグ

Jika kamu ingin minum kopi atau teh, kamu bisa menggunakan magu atau ‘mug’. Sebagian besa,k magu terbuat dari bahan keramik atau porselen dan memiliki bentuk yang lebih besar dan berat dibandingkan gelas biasa sehingga membuatmu merasa lebih nyaman saat meneguk kopi atau teh.

4. ジョッキ (Jokki)


ジョッキ

Bagi pecinta bir, istilah Jokki atau ‘beer mug’ pasti sudah tidak asing lagi. Jari-jari kotak dan bentuknya yang lebih besar membuatmu bisa menikmati bir dengan lebih banyak, meski kandungan alhokolnya sama.

5. カップ (Kappu)


カッブ

Terakhir, kata yang sering digunakan dalam percakapan sehari-hari berhubungan dengan gelas adalah Kappu atau ‘cup’. Biasanya digunakan saat kamu ingin menikmati minuman panas seperti teh atau kopi dalam waktu singkat.

Demikianlah beberapa Kata-Kata yang Sering Digunakan dalam Percakapan Sehari-Hari yang Berhubungan dengan Gelar dalam Bahasa Jepang. Semoga dapat menambah wawasan dan pengalamanmu saat berkunjung ke Jepang atau berbicara dengan orang Jepang.

Iklan