Aplikasi Dasar untuk Menulis Huruf Jepang


Aplikasi Dasar untuk Menulis Huruf Jepang

Bicara tentang menulis huruf Jepang, memang terkadang membuat orang awam merasa kesulitan. Namun saat ini, kemajuan teknologi telah banyak membantu dan mempermudah masyarakat yang ingin belajar menulis huruf Jepang. Salah satu cara yang bisa dipilih adalah dengan menggunakan aplikasi dasar untuk menulis huruf Jepang. Berikut adalah beberapa aplikasi dasar untuk menulis huruf Jepang yang bisa kita gunakan.

1. Aplikasi Duolingo

Aplikasi Duolingo

Aplikasi Duolingo merupakan aplikasi belajar dengan banyak fitur dan bahasa yang telah tersedia. Selain mempelajari bahasa Inggris dan juga ada Bahasa Jepang yang bisa diakses di aplikasi ini. Pengguna dapat belajar untuk menulis huruf Jepang dari huruf hiragana, katakana, dan kanji. Selain itu, pengguna juga dapat memperbaiki pengucapan dan kosakata bahasa Jepang.

Duolingo memanfaatkan sistem pembelajaran dengan metode gamifikasi sehingga pengguna tidak akan merasa bosan atau terlalu dikejar oleh waktu. Selain itu, pengguna juga dapat memilih tingkat kesulitan dan metode pembelajaran yang paling sesuai dengan kemampuan dan waktu invidu. Aplikasi Duolingo juga bisa digunakan secara gratis.

2. Aplikasi Memrise

Aplikasi Memrise

Selain Duolingo, kita juga bisa memilih aplikasi Memrise yang membantu kita memperdalam bahasa Jepang. Selain menulis huruf Jepang, aplikasi ini juga menyediakan pelajaran tentang kosakata, tata bahasa, serta aksentuasi. Kita juga akan dijajal kemampuan dalam mendengarkan dan memahami percakapan di dalam bahasa Jepang.

Aplikasi Memrise sangat tepat bagi pengguna yang ingin lebih fokus dalam mempelajari huruf Jepang secara utuh. Bagi yang mahir, juga ada pelajaran tingkat lanjut yang lebih dalam dan detail.

3. Aplikasi Drops: Belajar Bahasa Jepang

Aplikasi Drops: Belajar Bahasa Jepang

Seperti Duolingo, aplikasi Drops: Belajar Bahasa Jepang menggunakan metode gamifikasi (belajar dengan permainan) dalam mendukung proses belajar kita. Ada banyak jenis permainan yang bisa kita mainkan di aplikasi ini, seperti merangkai kata-kata dan menempatkan huruf atau kata dalam posisi yang benar.

Fitur lain dari aplikasi Drops: Belajar Bahasa Jepang adalah menggunakan gambar-gambar menarik dan lucu untuk menarik perhatian pengguna. Selain itu, aplikasi ini juga dilengkapi dengan teknologi pengingatan yang membantu kita menghafal kosakata.

4. Aplikasi Kanji Tree

Aplikasi Kanji Tree

Bagi yang ingin memperdalam kemampuan dalam menulis huruf kanji (huruf Cina yang digunakan dalam kanji), aplikasi Kanji Tree sangat cocok dikunjungi. Aplikasi ini menyediakan banyak cara belajar menulis huruf kanji yang berkualitas dan ideal bagi pemula maupun yang berpengalaman.

Kanji Tree juga memiliki fitur pengingat yang bisa diatur sesuai dengan kemampuan masing-masing. Hal ini sangat membantu ketika kita ingin menghafalkan arti atau bentuk dari huruf kanji yang sulit dipahami.

Keseluruhan, empat alternatif aplikasi di atas bisa menjadi pilihan bagi pengguna yang ingin mempelajari bahasa Jepang dengan efektif. Kita dapat memilih satu saja dari empat aplikasi ini atau bahkan menggabungkan aplikasi untuk mencapai tujuan belajar bahasa Jepang. Semoga artikel ini memberikan informasi yang bermanfaat dan mempermudah proses belajar Anda!

Aplikasi untuk Bercakap-cakap dalam Bahasa Jepang


Aplikasi untuk Bercakap-cakap dalam Bahasa Jepang

Bahasa Jepang adalah salah satu bahasa yang populer di dunia. Banyak orang ingin mempelajari bahasa Jepang untuk berbagai keperluan seperti studi, kerja, atau bahkan sebagai hobi. Namun, mempelajari bahasa Jepang bukanlah hal yang mudah. Selain belajar menulis huruf Jepang, Anda juga harus bisa membaca kata-kata dan mengerti artinya. Oleh karena itu, bercakap-cakap dengan orang Jepang dapat membantu meningkatkan kemampuan bahasa Jepang Anda. Aplikasi untuk bercakap-cakap dalam bahasa Jepang dapat menjadi solusi bagi Anda yang ingin belajar dengan mudah dan cepat.

Ada banyak aplikasi yang dapat membantu Anda berkomunikasi dengan bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa aplikasi untuk bercakap-cakap dalam bahasa Jepang yang dapat Anda gunakan:

Duolingo

Duolingo

Duolingo adalah salah satu aplikasi pembelajaran bahasa terbaik di pasar. Aplikasi ini tidak hanya memungkinkan Anda belajar bahasa Jepang, tetapi juga memungkinkan Anda untuk berbicara dengan orang Jepang. Dalam aplikasi Duolingo, Anda bisa membaca dan mendengarkan pengucapan kata-kata Jepang. Anda juga dapat berlatih berbicara dalam bahasa Jepang dengan bot AI di aplikasi ini.

Rosetta Stone

Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah aplikasi pembelajaran bahasa terkemuka yang menyediakan metode pembelajaran bahasa yang mudah dipahami. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk belajar Bahasa Jepang dengan cara yang menyenangkan. Anda juga dapat berbicara dengan penduduk asli dalam bahasa Jepang

Memrise

Memrise

Memrise adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang digunakan oleh jutaan orang di seluruh dunia. Aplikasi ini mempunyai berbagai level pembelajaran yang membantu Anda memperluas kosakata bahasa Jepang Anda. Dalam aplikasi ini Anda dapat memperdalam pengucapan, menjawab pertanyaan sehari-hari dalam bahasa Jepang, dan dapat juga mencoba menggunakan Kurasa atau Hiragana untuk mendapatkan kemampuan menulis.

Busuu

Busuu

Busuu adalah aplikasi pembelajaran bahasa yang telah digunakan lebih dari 100 juta orang di seluruh dunia. Aplikasi ini tidak hanya mempelajarakan Anda bahasa Jepang tetapi juga Anda juga dapat berbicara dengan teman belajar dari seluruh dunia yang belajar bahasa Jepang dengan Anda

Nah, itulah beberapa aplikasi untuk bercakap-cakap dalam bahasa Jepang. Dengan adanya aplikasi tersebut tentu saja akan memudahkan Anda dalam berkomunikasi dengan bahasa Jepang. Kini Anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan dalam belajar bahasa Jepang.

Aplikasi dengan Fitur Pelafalan Jepang


aplikasi menulis huruf jepang

Belajar Bahasa Jepang memang tidak mudah, terutama dalam pelafalan. Jika Anda ingin belajar Bahasa Jepang dengan mudah dan cepat, maka gunakan aplikasi dengan fitur pelafalan Jepang. Dengan aplikasi ini, Anda akan lebih mudah dan cepat untuk menguasai Bahasa Jepang dengan benar.

Aplikasi belajar Bahasa Jepang dengan fitur pelafalan Jepang sangat membantu Anda dalam mengasah keterampilan Bahasa Jepang Anda. Anda bisa mendengarkan pelafalan Jepang dengan baik dan benar langsung dari aplikasi tersebut. Terdapat banyak aplikasi dengan fitur pelafalan Jepang di PlayStore maupun AppStore yang bisa Anda gunakan untuk belajar Bahasa Jepang.

Berikut ini adalah daftar aplikasi untuk menulis huruf Jepang dengan fitur pelafalan Jepang yang bisa Anda download di smartphone Anda:

babbel

Babbel

Babbel adalah aplikasi belajar Bahasa Jepang yang memiliki fitur pelafalan Jepang. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mengajarkan Anda tata bahasa, kata-kata penting, dan frasa dalam Bahasa Jepang dengan tepat. Anda bisa belajar Bahasa Jepang kapan saja dan di mana saja dengan fitur pelafalan Jepang pada aplikasi ini.

Di samping belajar Bahasa Jepang, aplikasi Babbel juga memungkinkan Anda untuk memilih lebih dari 13 jenis bahasa yang bisa Anda pelajari secara gratis di dalam aplikasi ini. Selain itu, Anda tidak perlu khawatir saat terjadi kesalahan dalam menulis atau pengucapan kata karena Babbel akan memberikan umpan balik secara langsung pada Anda.

duolingo

Duolingo

Duolingo adalah aplikasi belajar Bahasa Jepang online dengan fitur pelafalan yang juga sangat populer. Aplikasi ini menawarkan banyak modul belajar yang memungkinkan Anda fokus dan belajar tata bahasa, kosakata, dan frasa penting dalam Bahasa Jepang. Selain itu, modul belajar pada aplikasi ini dibuat secara interaktif dan menyenangkan, sehingga akan membuat proses belajar menjadi lebih menarik dan mudah diingat.

Dalam aplikasi Duolingo, Anda juga bisa berinteraksi dengan pengguna lain yang menggunakan aplikasi ini dari seluruh dunia. Hal ini bisa mempercepat proses belajar Bahasa Jepang Anda, karena Anda bisa bertanya dan berdiskusi dengan pengguna lain.

rosetta stone

Rosetta Stone

Rosetta Stone adalah aplikasi belajar Bahasa Jepang terkenal dengan metode pembelajaran yang mereka miliki. Aplikasi ini juga memiliki fitur pelafalan Jepang yang sangat membantu Anda dalam menguasai Bahasa Jepang dengan benar. Selain itu, aplikasi Rosetta Stone juga menawarkan konten pendidikan yang lengkap, termasuk kosakata, tata bahasa, dan pelafalan.

Di samping itu, aplikasi Rosetta Stone juga memiliki fitur Live Tutor yang memungkinkan Anda belajar Bahasa Jepang dengan tutor langsung melalui kamera. Dalam waktu singkat, Anda akan mendapat umpan balik langsung mengenai kesalahan Anda dalam Bahasa Jepang dan bagaimana memperbaikinya.

Demikianlah daftar aplikasi untuk menulis huruf Jepang dengan fitur pelafalan Jepang yang bisa Anda gunakan untuk belajar Bahasa Jepang dengan mudah dan cepat. Yuk, mulai belajar Bahasa Jepang sekarang!

Aplikasi untuk Mengenal dan Mempelajari Kanji Jepang


Aplikasi untuk Mengenal dan Mempelajari Kanji Jepang

Jepang adalah bahasa yang sangat unik dan memiliki simbol tertulis yang sangat rumit. Di antara banyak simbol grafis dalam bahasa Jepang, Kanji adalah yang paling sulit untuk dipelajari. Mempelajari semua kanji bisa memakan waktu bertahun-tahun, tetapi keberhasilan dapat membuka akses ke banyak rahasia khusus tentang sejarah, kesenian, dan budaya Jepang. Beruntung, ada beberapa aplikasi yang dapat membantu mempelajari Kanji bagi yang tertarik. Berikut adalah daftar aplikasi untuk mengenal dan mempelajari Kanji Jepang:

1. Kanji Study

Kanji Study

Kanji Study adalah aplikasi untuk belajar huruf Kanji Jepang, dilengkapi dengan fitur banyak seperti flashcard, tes, dan design yang menarik. Pengguna dapat mencoba mode flashcard untuk menghafal huruf Kanji, mode kuis untuk menguji kemampuan, dan mode pelatihan dua sisi untuk mendengar cara pengejaan dan arti dari huruf Kanji. Kanji Study juga menawarkan modus belajar yang personalisasi serta memungkinkan pengguna untuk menciptakan daftar pribadi mereka dengan huruf yang ingin dipelajari. Kanji Study tersedia di App Store dengan harga mulai dari Rp 46,000/an tahun atau Rp 94,000/an.

2. Obenkyo

Obenkyo

Obenkyo adalah aplikasi yang ringkas dan mudah digunakan untuk belajar dan mempelajari Kanji Jepang. Aplikasi ini dilengkapi dengan banyak fitur seperti kuis, flashcard, dan latihan menulis dan dengar. Selain huruf Kanji, aplikasi ini juga memperkenalkan hiragana dan katakana. Pengguna dapat memilih mode belajar harga huruf yang diinginkan dan menetapkan target harian untuk meningkatkan kemampuan belajar. Obenkyo tersedia secara gratis di Google Play Store.

3. Kanji Dictionary

Kanji Dictionary

Kanji Dictionary adalah aplikasi kamus huruf Kanji Jepang yang dibuat oleh Dr. Mark Spahn dan Dr. Wolfgang Hadamitzky. Aplikasi ini memiliki daftar Kanji terlengkap dan menyediakan informasi yang detail, termasuk penggunaan bahasa, arti, dan pelafalan dari setiap huruf Kanji. Pengguna dapat mencari huruf Kanji melalui fitur pencarian dengan mudah. Kanji Dictionary juga menampilkan banyak contoh aplikasi huruf Kanji dalam kalimat, sehingga pengguna bisa memahami cara penggunaannya dalam situasi sehari-hari. Aplikasi ini tersedia pada harga sekitar Rp 250,000-an/an dan dapat diunduh di App Store dan Google Play Store.

4. Obenkyou

Obenkyou

Obenkyou adalah aplikasi yang didesain khusus untuk mengajarkan huruf kanji Jepang melalui gambar. Pengguna dapat memilih satu huruf Kanji untuk dipelajari dan aplikasi ini akan memperlihatkan gambar yang terkait dengan huruf tersebut bersamaan dengan cara mudah untuk mengingat bagaimana menuliskan dan melafalkannya. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk belajar dari level awal hingga level lanjutan, sehingga pengguna bisa memilih huruf Satu, Dua, atau Dua Tiga tergantung pada tingkat kemampuan yang ingin dicapai. Obenkyou juga menyediakan latihan menulis dan ujian untuk meningkatkan kemampuan belajar. Aplikasi ini tersedia secara gratis di Google Play Store.

5. Kanji Tree

Kanji Tree

Kanji Tree adalah aplikasi untuk mengenal dan mempelajari huruf Kanji Jepang, dengan tampilan yang menarik dan intuitif. Aplikasi ini dibangun berdasarkan struktur pohon yang mewakili tingkat kemampuan dari huruf Kanji. Pengguna bisad belajar lewat kartu flash atau mengerjakan tes jenis pilih jawaban. Selain itu, pengguna juga dapat membuat daftar pribadi dan mencoba praktik untuk melatih cara pengejaan dan pengucapan yang benar. Kanji Tree tersedia di App Store dan Google Play Store dengan harga mulai dari Rp 75,000/an atau Rp 145,000/an untuk versi premium.

Demikianlah beberapa aplikasi yang dapat membantu mengenal dan mempelajari huruf Kanji Jepang. Dengan semangat belajar yang baik, kamu pasti akan semakin mahir dan terampil dalam menulis dan membaca huruf Kanji Jepang.

Aplikasi untuk Meningkatkan Kemampuan Menulis Huruf Katakana dan Hiragana Jepang


aplikasi huruf jepang

Menulis huruf Jepang memang terlihat rumit, terlebih lagi dengan aksara Hiragana dan Katakana yang harus dipelajari. Namun, dengan aplikasi yang tepat, kamu bisa memperoleh kemampuan menulis huruf Jepang dengan mudah dan menyenangkan. Berikut ini, kami akan memperkenalkan beberapa aplikasi terbaik untuk meningkatkan kemampuan menulis huruf Jepang Hiragana dan Katakana.

1. Aplikasi Duolingo – Aplikasi Gratis untuk Belajar Bahasa Jepang


Duolingo japan

Duolingo adalah salah satu aplikasi belajar bahasa paling populer saat ini, tidak hanya untuk bahasa Inggris, tetapi untuk berbagai bahasa termasuk bahasa Jepang. Aplikasi ini menawarkan pembelajaran bahasa Jepang yang lengkap, salah satunya adalah pelajaran menulis huruf hiragana dan katakana. Duolingo menawarkan fitur menulis huruf Jepang dengan suara, artinya, kamu dapat memperoleh pelajaran mendengar dan menulis dalam satu paket. Aplikasi ini dapat kamu unduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

2. Aplikasi Kamus Minna no Nihongo


Kamus Minna no Nihongo

Minna no Nihongo adalah buku teks populer yang digunakan di negara Jepang untuk memperoleh kemampuan bahasa Jepang. Selain buku teks, aplikasi Kamus Minna no Nihongo juga dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store. Aplikasi ini menawarkan enam tingkat peningkatan kemampuan bahasa Jepang, yang mencakup pelajaran menulis huruf hiragana dan katakana.

3. Aplikasi Human Japanese


Human Japanese

Human Japanese adalah aplikasi belajar bahasa Jepang yang didesain oleh para ahli bahasa Jepang. Aplikasi ini menjelaskan tentang tata bahasa dan struktur kalimat bahasa Jepang dengan lebih mudah dan lebih terstruktur sehingga kamu bisa memperoleh kemampuan menulis huruf hiragana dan katakana dengan lebih cepat. Aplikasi Human Japanese dapat diunduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

4. Aplikasi Kanji Study


kanji study

Kanji Study adalah aplikasi belajar huruf kanji yang populer karena mudah digunakan dan menawarkan pembelajaran melalui visual. Aplikasi ini juga menawarkan pembelajaran huruf hiragana dan katakana. Berbeda dengan aplikasi lain yang fokus pada menulis huruf Jepang saja, Kanji Study menawarkan fitur menulis dan membaca huruf Jepang dalam sebuah kalimat. Kamu bisa membeli aplikasi Kanji Study di Google Play Store dan App Store.

5. Aplikasi Memrise


Memrise

Memrise adalah salah satu aplikasi terbaik untuk memperoleh kemampuan bahasa asing, termasuk bahasa Jepang. Aplikasi ini menawarkan pelajaran bisnis, budaya, kosakata sehari-hari, frasa, dan tentu saja pelajaran menulis huruf hiragana dan katakana. Kamu bisa memilih dari banyak modul yang disediakan oleh Memrise atau membuat modul pembelajaranmu sendiri. Aplikasi Memrise dapat di unduh secara gratis di Google Play Store dan App Store.

Iklan