Ads - After Header

Tulislah Lima Bagian Rumah Adat Betawi: Mengenal Lebih Dekat Kebudayaan Tradisional Betawi

Semesta

Mari Mengenal Lebih Dekat Rumah Adat Betawi

Halo Pembaca rinidesu.com, dalam budaya Indonesia terdapat banyak rumah adat yang tersebar di berbagai daerah, salah satunya adalah rumah adat Betawi. Rumah adat Betawi merupakan salah satu identitas budaya Betawi, yang masih lestari hingga saat ini. Rumah adat Betawi merupakan salah satu bukti kekayaan budaya yang dimiliki oleh Indonesia.

Rumah adat Betawi biasanya dibangun di atas tanah seluas 200 – 400 meter persegi, dengan dinding dari kayu miring yang ditempatkan pada batu bata. Atap rumah adat Betawi biasanya berbentuk limas atau kubah dengan menggunakan daun kelapa atau seng sebagai bahan penutupnya.

Untuk lebih mengenal rumah adat Betawi, kita perlu mengetahui lima bagian penting dari rumah adat tersebut. Berikut ini adalah lima bagian rumah adat Betawi yang harus kita ketahui.

1. Tangga Depan Rumah Adat Betawi 🌟

Tangga menjadi bagian rumah adat Betawi yang cukup penting karena menjadi penghubung antara tanah dan rumah. Tangga rumah adat Betawi terdiri dari tiga hingga lima anak tangga dengan lebar berkisar dari 1 – 2 meter. Biasanya tangga ini dilengkapi dengan pagar kayu yang unik dan khas Betawi.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer