Ads - After Header

Syahadat Ada 2 Yaitu

Semesta

Mengetahui Lebih Jauh Tentang Syahadat

Pembaca rinidesu.com, kita sebagai umat Muslim pasti sudah tidak asing lagi dengan istilah syahadat. Bahkan dari kecil kita diajarkan untuk mengucapkan syahadat setiap kali shalat atau ketika menghadiri acara keagamaan. Namun, tahukah Anda bahwa sebenarnya syahadat terdiri dari dua jenis? Mari kita bahas lebih lanjut.

Syahadat secara umum dikenal sebagai kalimat pengakuan keimanan umat Muslim. Pengertian ini diambil dari terjemahan bahasa Arab “ashhadu anna la ilaha illallah, wa ashhadu anna Muhammadan rasulullah” yang artinya “aku bersaksi bahwa tidak ada Tuhan selain Allah dan aku bersaksi bahwa Muhammad adalah utusan Allah”. Syahadat ini merupakan dasar iman bagi umat Muslim dan sesuatu yang harus diucapkan untuk memperoleh keabsahan dalam beragama.

Namun, tahukah Anda bahwa dalam Islam terdapat dua jenis syahadat? Syahadat pertama adalah syahadat yang kita kenal sebagai syahadat La Ilaha Illallah (tidak ada Tuhan selain Allah). Sedangkan syahadat yang kedua adalah syahadat Muhammad Rasulullah (Muhammad adalah utusan Allah).

Kelebihan Syahadat Ada 2 Yaitu

Syahadat Ada 2 Yaitu

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer