Ads - After Header

Suku Minang Memiliki Rumah Adat yang Sangat Khas yang Disebut Rumah Gadang

Semesta

Mengenal Suku Minang dan Rumah Gadang

Halo Pembaca rinidesu.com! Kali ini kita akan membahas tentang suku Minang dan rumah adat mereka yang sangat khas, yaitu rumah gadang. Suku Minang merupakan salah satu suku bangsa yang bermukim di Provinsi Sumatera Barat. Suku ini memiliki keunikan dalam segala aspek kehidupannya, baik dari segi adat maupun budayanya.

Salah satu bentuk kemegahan Suku Minang adalah rumah gadang. Rumah gadang tediri dari kayu dan bambu serta berukuran besar dengan lebar kurang lebih 12 meter serta tinggi mencapai 20 meter. Bagian atapnya dibuat melengkung seperti tanduk kerbau yang melambangkan kesejahteraan bagi penduduknya.

Seiring dengan perkembangan zaman, rumah gadang kini tidak hanya hadir sebagai tempat tinggal, tetapi juga sebagai objek pariwisata yang menarik. Oleh karena itu, tak heran jika Suku Minang menjadi salah satu kebanggaan Indonesia.

Kelebihan Rumah Gadang

Salah satu kelebihan yang dimiliki oleh rumah gadang adalah desainnya yang sangat unik dan mampu menarik perhatian banyak orang. Desain rumah gadang terkesan kokoh, megah, dan menunjukkan adanya keteraturan dalam kehidupan masyarakat Suku Minang.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer