Ads - After Header

Perubahan Wujud dari Padat Menjadi Gas Disebut

Semesta

Kenapa Harus Mempelajari Perubahan Wujud dari Padat Menjadi Gas?

Pembaca rinidesu.com, perubahan wujud dari padat menjadi gas merupakan fenomena alami yang sering terjadi di sekitar kita. Bahkan, perubahan wujud ini terjadi pada benda-benda yang tidak kita duga seperti air pada suhu 100°C yang berubah menjadi uap air. Namun, tahukah Anda sebenarnya apa yang terjadi saat benda padat berubah menjadi gas? Selain itu, perubahan wujud menghadirkan banyak kelebihan dan kekurangan yang harus diketahui agar dapat dimanfaatkan secara maksimal dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, tulisan ini akan membahas secara rinci mengenai perubahan wujud dari padat menjadi gas.

Apa yang Dimaksud dengan Perubahan Wujud dari Padat Menjadi Gas?

Perubahan wujud merupakan proses perubahan bentuk zat tanpa mengalami perubahan sifat. Ada tiga jenis perubahan wujud yaitu padat, cair, dan gas. Pada pembahasan kali ini, fokus akan dititikberatkan pada perubahan wujud dari padat menjadi gas.

Bagaimana Perubahan Wujud dari Padat Menjadi Gas Terjadi?

Perubahan wujud dari padat menjadi gas terjadi melalui beberapa tahap yaitu pendinginan, pembekuan, pemanasan, pelelehan, dan penguapan. Khusus untuk pengubahan dari padat menjadi gas terjadi melalui proses penguapan atau vaporisasi. Pengubahan ini terjadi pada suhu tertentu yang disebut titik didih. saat suhu benda mencapai titik didihnya, zat padat akan berubah wujud menjadi uap atau gas.

Apa Saja Kelebihan Perubahan Wujud dari Padat Menjadi Gas?

Pengubahan dari padat menjadi gas memiliki kelebihan, di antaranya:

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer