Ads - After Header

Keunikan Rumah Adat Baileo

Semesta

keunikan rumah adat baileo

Selamat Datang, Pembaca Rinidesu.com!

Halo pembaca Rinidesu.com! Apa kabar hari ini? Kali ini saya akan membahas mengenai keunikan rumah adat Baileo. Rumah adat Baileo merupakan salah satu jenis rumah adat yang ada di Indonesia. Rumah adat Baileo memiliki keunikan tersendiri yang dapat membuat siapa saja terkagum-kagum melihatnya.

Sebelum kita membahas detail mengenai keunikan rumah adat Baileo, mari kita ketahui terlebih dahulu mengenai rumah adat Baileo secara umum.

Pendahuluan: Rumah Adat Baileo

Rumah adat Baileo adalah sebuah rumah adat tradisional yang berasal dari Sumba, Nusa Tenggara Timur. Rumah adat Baileo merupakan rumah adat yang unik karena memiliki bentuk seperti perahu yang terbalik.

Rumah adat Baileo biasanya dibangun di atas bukit atau daerah yang tinggi sehingga memiliki pemandangan yang indah. Fungsi utama rumah adat Baileo adalah sebagai tempat tinggal untuk keluarga, menyimpan alat-alat musik dan tarian, dan juga sebagai tempat untuk pertemuan adat.

Rumah adat Baileo memiliki beberapa fitur penting seperti tangga, pintu, jendela, dan plafon. Tangga tersebut tidak hanya berfungsi sebagai penghubung lantai satu dan dua, tetapi juga sebagai tempat untuk menyimpan ayam dan kambing agar tidak dimangsa oleh binatang buas.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer