Ads - After Header

Jelaskan Bahwa Adat atau Kebiasaan Dapat Menghambat Terjadinya Perubahan Sosial

Semesta

Adat dan Kebiasaan sebagai Penyebab Perubahan Sosial yang Terhambat

Halo pembaca Rinidesu.com, dalam artikel ini kita akan membahas mengenai adat atau kebiasaan yang dapat menghambat perubahan sosial. Seperti yang kita ketahui, adat dan kebiasaan adalah norma yang sudah turun temurun di masyarakat. Namun, tidak semua adat atau kebiasaan dianggap sesuai dengan perkembangan zaman dan dapat menghambat perubahan sosial yang sebenarnya dibutuhkan untuk meningkatkan kualitas kehidupan manusia dan masyarakat. Kita akan membahas secara mendalam mengenai hal ini dan mengapa adat atau kebiasaan dapat menghambat terjadinya perubahan sosial.

Perubahan sosial adalah suatu proses yang terus-menerus dalam masyarakat. Suatu hal yang penting bagi manusia, karena manusia hidup berdampingan dalam suatu tim. Maka sangat diperlukan untuk selalu mengembangkan kebersamaan dan menjadikan kehidupan semakin baik. Namun, adat atau kebiasaan dapat menjadi penghalang dalam proses perubahan sosial tersebut. Dalam artikel ini, kita akan terfokus pada adat atau kebiasaan yang terkadang menghambat perubahan sosial.

Kelebihan dan Kekurangan dari Adat atau Kebiasaan

Adat atau kebiasaan boleh jadi mempunyai kelebihan atau kekurangan. Pada beberapa kasus, itu akan membawa darma kepada masyarakat, tetapi pada orang lain itu akan menjadi penghalang untuk mengembangkan kualitas kehidupan mereka.

Kelebihan Adat atau Kebiasaan

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer