Ads - After Header

Berapakah Jumlah Kepadatan Penduduk Provinsi Lampung?

Semesta

Berapakah Jumlah Kepadatan Penduduk Provinsi Lampung

Halo Pembaca rinidesu.com! Kali ini kami akan membahas tentang kepadatan penduduk di Provinsi Lampung. Seperti yang kita ketahui, Provinsi Lampung terletak di Pulau Sumatera dan memiliki luas wilayah 35.376 km2. Provinsi ini terdiri dari 15 Kabupaten dan Kota serta memiliki jumlah penduduk sebanyak 8.798.545 jiwa (Sensus Penduduk 2020). Tentu saja, dengan jumlah penduduk yang besar ini, kita bisa memperkirakan bahwa kepadatan penduduk di Provinsi Lampung sangat tinggi.

Pengetahuan tentang kepadatan penduduk di suatu wilayah sangat penting dalam perencanaan dan pembangunan. Kepadatan penduduk yang tinggi bisa berdampak pada masalah-masalah seperti kemacetan, tingginya angka pengangguran, dan perumahan yang tidak layak huni. Namun, konversinya, kepadatan penduduk yang rendah dapat berdampak pada minimnya kemajuan perkembangan di wilayah tersebut.

Kelebihan dan Kekurangan Berapakah Jumlah Kepadatan Penduduk Provinsi Lampung

Sebelum membahas lebih jauh tentang berapakah jumlah kepadatan penduduk di Provinsi Lampung, hal pertama yang perlu dipahami adalah kelebihan dan kekurangan dari kepadatan penduduk itu sendiri.

Kelebihan

1. Pertumbuhan Ekonomi Meningkat. Di area yang padat penduduknya, permintaan untuk barang dan jasa akan meningkat. Ini akan membuat sektor perekonomian negara tumbuh pesat, membuka lapangan pekerjaan dan meningkatkan daya beli masyarakat.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer