Ads - After Header

Zat Padat Menjadi Gas Disebut

Semesta

Menjelaskan Proses dari Zat Padat Menjadi Gas dan Kelebihan serta Kekurangannya

Halo Pembaca rinidesu.com, pada artikel ini kita akan membahas tentang zat padat menjadi gas disebut. Proses yang melibatkan pengubahan bentuk zat ini menjadi sangat menarik untuk dipelajari. Bukan hanya itu, penggunaan zat padat menjadi gas juga sangat luas di berbagai sektor, mulai dari industri hingga ke rumah tangga. Oleh karena itu, sangat penting bagi kita untuk memahami tentang zat padat menjadi gas.

Dalam artikel ini, kita akan membahas secara detail tentang definisi zat padat menjadi gas, cara kerjanya, serta kelebihan dan kekurangannya. Kami juga akan memberikan tabel dan FAQ untuk memberikan informasi yang lengkap dan terperinci tentang zat padat menjadi gas. Mari kita mulai dari definisinya.

Definisi Zat Padat Menjadi Gas

Sebelum memulai pembahasan, perlu diketahui bahwa zat padat menjadi gas disebut juga sebagai sublimasi. Sublimasi adalah proses fisik di mana zat padat langsung mengalami perubahan ke fase gas tanpa melewati fase cair terlebih dahulu saat diberikan energi yang cukup. Hal ini terjadi karena zat padat memiliki gaya tarik yang lebih kuat antar partikel dibandingkan dengan gas, sehingga ketika zat padat diberikan energi yang cukup, partikel tersebut langsung bergerak lebih cepat dan terlepas dari ikatan dengan partikel lain yang awalnya membentuk zat padat tersebut.

Contoh dari sublimasi adalah es batu yang dibiarkan di suhu kamar. Es batu akan langsung menguap tanpa membentuk air terlebih dahulu. Hal yang sama juga terjadi pada kapas, sekam padi, dan zat-zat lainnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer