Ads - After Header

Baju Bodo: Pakaian Adat dari Daerah dengan Keunikan dan Kekhasan

Semesta

Baju Bodo Adalah Pakaian Adat dari Daerah

Pembaca rinidesu.com, selamat datang di artikel yang membahas mengenai “Baju Bodo: Pakaian Adat dari Daerah dengan Keunikan dan Kekhasan”. Di Indonesia, terdapat banyak jenis pakaian adat yang menjadi ciri khas dan kebanggaan dari masing-masing daerah. Salah satunya adalah Baju Bodo yang berasal dari Provinsi Riau. Baju Bodo mempunyai keindahan tersendiri dan memiliki sejarah dalam kaitannya dengan kehidupan masyarakat adat di Riau. Pakaian ini dipakai sebagai simbol identitas serta lambang kebersamaan masyarakat Riau. Selain itu, Baju Bodo juga menjadi daya tarik bagi para wisatawan yang berkunjung ke Riau.

Baju Bodo umumnya dibuat dari bahan dasar kain songket atau tenun, dengan tambahan aksesoris bordiran atau sulaman yang indah. Rancangan Baju Bodo sendiri memiliki ciri khas yang sangat kentara, yaitu desain kerah bundar, lengan panjang, serta potongan rok yang panjang dengan balutan kain kain pelangi pada bagian pinggang. Baju Bodo juga dilengkapi dengan selendang yang dipakai menutupi kepala dan menjuntai hingga ke sisi badan. Di antara unsur-unsur tersebut, yang menarik perhatian adalah kerah bundar dan lengan panjang yang dihiasi dengan sulaman dan/atau bordiran berwarna cerah sehingga menjadikan Baju Bodo nampak lebih mempesona.

Kelebihan Baju Bodo:

1. Kekhasan Desain yang Memikat Emoji 😍

Baju Bodo memiliki desain yang khas dan memikat hati karena terdiri dari gabungan pewarnaan kain pelangi, bordiran atau sulaman, serta rancangan potongan baju yang sederhana namun elegan. Semua unsur tersebut memberikan kesan harmoni pada Baju Bodo dan memikat siapa saja yang melihatnya.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer