Ads - After Header

Baju Adat Sunda Perempuan Hijab: Keindahan yang Tertinggal dalam Sejarah

Semesta

baju adat sunda perempuan hijab

Halo, Pembaca rinidesu.com! Perkembangan zaman membawa dampak besar di beberapa aspek kehidupan, termasuk dalam hal fashion. Meskipun banyak bajuan modern yang sudah muncul dan menjadi tren, tidak dapat dipungkiri bahwa baju adat selalu memancarkan keindahan dan kemegahan dari masa lalu. Salah satu baju adat yang sedang naik daun saat ini adalah baju adat sunda perempuan hijab.

Apa itu Baju Adat Sunda Perempuan Hijab?

Baju adat sunda perempuan hijab atau yang sering disebut kebaya hijab adalah busana tradisional yang dimodifikasi agar cocok untuk perempuan muslim yang mengenakan hijab. Modifikasi ini dilakukan pada bagian kerah dan niqab yang biasa digunakan oleh sunda dalam bentuk semula. Saat ini, kebaya sunda hijab lebih umum pada saat pernikahan atau momen-momen spesial lainnya.

Keindahan Baju Adat Sunda Perempuan Hijab

Salah satu hal yang menarik dari baju adat sunda perempuan hijab adalah keindahannya. Walaupun sebagai busana tradisional, kebaya sunda hijab memiliki tampilan yang sangat elegan dan anggun.

Salah satu hal yang membuat kebaya sunda hijab begitu menawan adalah paduan warna. Baju kebaya biasanya memiliki warna cerah dan menyala seperti merah, kuning, dan oranye. Namun, moda yang cocok dengan syariah ini juga menampilkan warna halus seperti merah muda, cream, atau pastel. Daripada spandek bahan biasa, nagari atau songket tating jadi bahan yang kerap digunakan.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer