Ads - After Header

Manfaat Kolong pada Rumah Adat Sunda

Semesta

Pengantar

Halo, pembaca rinidesu.com! Selamat datang di artikel kami yang membahas mengenai manfaat kolong pada rumah adat sunda. Sebagai bagian dari budaya Indonesia, rumah adat sunda memiliki keunikan tersendiri yang patut diketahui. Kolong pada rumah adat sunda, yang merupakan area di bawah lantai rumah, memiliki manfaat yang tidak banyak diketahui. Yuk, simak selengkapnya tentang manfaat kolong pada rumah adat sunda di artikel ini.

Pendahuluan

Rumah adat sunda merupakan rumah tradisional yang banyak ditemukan di wilayah Jawa Barat. Rumah adat sunda terkenal dengan arsitektur yang cantik, dan memiliki kolong sebagai ciri khasnya. Kolong pada rumah adat sunda terdiri dari ruang bawah tanah yang terletak di bawah lantai rumah. Kolong pada rumah adat sunda memiliki banyak manfaat yang tidak diketahui oleh banyak orang. Berikut akan dijelaskan kelebihan dan kekurangan dari manfaat kolong pada rumah adat sunda:

Kelebihan

👍 Melindungi rumah dari banjir dan longsor

Kolong pada rumah adat sunda memiliki manfaat penting yaitu melindungi rumah dari banjir dan longsor. Wilayah Jawa Barat banyak terkena bencana banjir dan longsor. Kolong pada rumah adat sunda mampu menahan tanah dan air dari luapan banjir, sehingga rumah tetap aman dari bencana.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer