Ads - After Header

Melihat Keindahan Bahasa Jepang untuk Penutur Bahasa Indonesia

Rinidesu

Sejarah dan Asal Usul Bahasa Jepang


Sejarah dan Asal Usul Bahasa Jepang

Bahasa Jepang merupakan bahasa yang sangat berbeda dengan bahasa-bahasa yang ada di dunia. Bahasa Jepang unik karena memiliki penulisan dengan huruf Kanji, Hiragana dan Katakana yang dikombinasikan menjadi satu. Selain itu, bahasa Jepang juga memiliki aturan yang sangat ketat dalam penggunaan bahasa yang berbeda untuk lawan bicara yang berbeda.

Meskipun bahasa Jepang terasa asing, penutur bahasa Jepang mencapai sekitar 130 juta orang yang kebanyakan berasal dari negeri Sakura. Bagaimana sejarah dan asal usul bahasa Jepang terbentuk? Berikut ini akan kita bahas lebih lanjut.

Bahasa Jepang berasal dari bahasa Korea dan bahasa Tiongkok. Sekitar 2000 tahun yang lalu, orang-orang dari Korea dan Tiongkok mulai memasuki tanah Jepang. Sejak saat itulah, bahasa mereka mulai tersebar dan digunakan di Jepang. Namun, selama ribuan tahun terjadi evolusi bahasa Jepang dan menjadikannya bahasa yang berbeda dengan bahasa Korea dan Tiongkok.

Pada abad ke-8 Masehi, istilah-istilah dari bahasa Tiongkok dipinjam ke dalam bahasa Jepang dan digunakan untuk keperluan tulisan dan sastra. Pada waktu itu, aturan penulisan di Jepang tidak teratur dan tidak jelas. Pada saat itu, Jepang mengadopsi 2 sistem penulisan menjadi 3 sistem yaitu Hiragana, Katakana, dan Kanji.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer