Ads - After Header

Pendidikan Ale Ale Gelas: Menjelajahi Kekayaan Budaya Melalui Lagu Daerah

Semesta

Sejarah dan Asal Usul Ale Ale Gelas

Ale Ale Gelas Indonesia

Ale Ale Gelas berasal dari daerah Papua, sebuah provinsi di Indonesia bagian timur. Lagu ini pertama kali diciptakan oleh seorang seniman Papua pada sekitar tahun 1970-an. Awalnya, lagu ini digunakan oleh masyarakat Papua untuk mengiringi tari-tarian adat atau perayaan-perayaan kebudayaan.

Namun, lirik dari lagu Ale Ale Gelas pada awalnya berbeda dengan yang kita kenal sekarang. Lirik asli dari lagu ini lebih banyak menggunakan bahasa Papua daripada bahasa Indonesia. Namun seiring berjalannya waktu, lagu ini mengalami beberapa revisi dan akhirnya menjadi seperti yang kita kenal sekarang.

Ale Ale Gelas bukan hanya populer di Papua saja tapi juga di wilayah lain di Indonesia. Terlebih, lagu ini kini menjadi populer dalam bentuk video dance challenge di media sosial. Bahkan artis-artis dan selebriti Indonesia turut serta dalam menampilkan gaya tarian dan menyanyikan lagu tersebut.

Lirik dan Makna Ale Ale Gelas

Lirik Ale Ale Gelas

Lirik dari lagu Ale Ale Gelas cukup sederhana dan mudah dihafalkan oleh anak-anak. Melodi yang riang dan ceria juga membuat lagunya enak didengar dan membuat orang ingin berdansa.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer