Cara Agar Memperlama Daya tahan Baterai Iphone

 

Memperlama Daya tahan Baterai IphoneBaterai iPhone yang mati merupakan hal yang sering ditemui pengguna iPhone.Ini sebenarnya sedikit merepotkan bagi pengguna. Ini karena baterai yang terisi penuh tiba-tiba akan kosong dan perlu diisi ulang.

Tapi jangan hanya mengganti iPhone Anda dengan yang baru. Seperti yang ditulis oleh 9to5Mac, ada beberapa cara untuk memperbaiki masalah pengurasan baterai iPhone.

Berikut cara memperbaiki masalah pengurasan baterai iPhone

 

  • Kurangi jumlah widget di layar kunci Anda

Jika Anda merasa baterai iPhone Anda hampir habis, sebaiknya hapus widget yang tidak digunakan dari layar kunci.

Untuk mengakses widget dari layar kunci, geser ke kanan pada layar iPhone dan ikuti langkah-langkah berikut:

– Gulir ke bawah saat berada di halaman widget; klik tombol “Ubah”.

– Buka ponsel Anda dan Anda akan menemukan menu Tambahkan Widget.

– Untuk menghapus widget, ketuk lingkaran merah di sebelah widget.

– tombol “Hapus” akan muncul; Tekan tombolnya.

– Setelah selesai, klik tombol Selesai.

  • Aktifkan Mode Daya Rendah

Dari semua fitur iPhone, Mode Daya Rendah adalah fitur yang sangat berguna.

Sayangnya, tidak semua pengguna iPhone mengetahui bahwa fitur ini dapat membantu mengatasi masalah baterai.

Saat Anda mengaktifkan Mode Daya Rendah, iPhone Anda dapat bertahan lebih lama hingga menemukan slot untuk mengisi daya baterai iPhone atau adaptor daya.

Untuk mengaktifkan fitur ini, Anda bisa masuk ke Settings> Battery> Slide Low Power Switch Right.

  • Balik layar iPhone ke bawah

Saat layar iPhone mengarah ke atas, layar akan menyala setiap ada notifikasi.

Jika Anda mendapatkan banyak notifikasi, kemungkinan besar menghidupkan dan mematikan layar iPhone dapat menguras baterai Anda.

Jadi, selain menjadi cara paling nyaman untuk mencegah membuka dan bereaksi terhadap setiap notifikasi yang muncul, membalik layar iPhone ke bawah dapat menghemat daya baterai karena layar tidak mau menyala setiap kali ada notifikasi yang masuk.

  • Mulai ulang iPhone

Memulai ulang perangkat Anda adalah metode pemecahan masalah yang paling mudah dan paling umum digunakan untuk pengguna Android atau iPhone.

Meskipun tidak langsung memperbaiki masalah pengurasan baterai iPhone, metode ini dapat memengaruhi kinerja perangkat untuk membuatnya bekerja lebih cepat.

  • Nonaktifkan aplikasi yang berjalan di latar belakang

Seperti namanya, aplikasi yang berjalan di latar belakang melakukan apa yang seharusnya dilakukan, yaitu terus memperbarui atau memperbarui aplikasi, bahkan saat tidak digunakan.

Meskipun waktu tunggu aplikasi tampak lebih cepat, ini sebenarnya sangat menguras baterai iPhone Anda.

Untuk mematikannya, Anda dapat melakukannya dengan membuka Settings> General> Background App Refresh> Move Background App Refresh Button Left.

  • Nonaktifkan Angkat ke Bangun

Fitur iOS 7 terbaru menjadikan iPhone perangkat yang hebat.Salah satunya adalah fitur Raise to Wake, yang memungkinkan pengguna menghidupkan layar iPhone hanya dengan mengangkat perangkat.

Dengan demikian, pengguna tidak perlu menekan tombol apa pun. Ini akan mempermudah untuk melihat notifikasi, jam, dll.Namun jika fitur ini terus menerus diaktifkan, ada kemungkinan layar iPhone akan terus bersinar, mengingat layar iPhone yang sering kita lihat.

Sehingga konsumsi baterai akan lebih tinggi dari biasanya. Berurusan dengan Baterai iPhone Rendah – Nonaktifkan fitur Bangun untuk Bangun.Menonaktifkan fitur Raise to Wake cukup mudah. Karena yang harus kamu lakukan adalah masuk ke Settings> Display & Brightness> lalu scroll ke bawah hingga kamu menemukan opsi Raise to Wake> geser sakelar untuk mematikannya.

Demikian informasi yang dapat kami berikan kepada sobat semua tentang penyebab baterai iPhone cepat habis.

BACA JUGA :

Iklan