6 Aksesoris Laptop Baru Wajib Yang Ada

 

AKSESORIS LAPTOP BARU – Aksesoris laptop yang wajib dimiliki ini akan membuat penggunaan laptop semakin nyaman. Pasalnya, memiliki laptop belum lengkap tanpa aksesoris pendukung. Seperti halnya memiliki ponsel atau kamera, ada sejumlah aksesoris yang Anda butuhkan untuk mendukung kemudahan penggunaan perangkat ini.

Sasarannya, tentu saja, untuk memaksimalkan fungsionalitas yang kita miliki dan melindungi alat kita. Laptop merupakan perangkat yang cukup sensitif, sehingga membutuhkan beberapa aksesoris laptop yang harus dimiliki untuk menjaga keamanan perangkat tersebut.

Daftar Aksesoris Laptop Baru Wajib 

Jadi tidak ada salahnya jika Anda mengeluarkan sedikit budget ekstra untuk membeli beberapa aksesoris berikut. Apa saja daftar  aksesorinya? Berikut 6 aksesoris penunjang laptop yang wajib dimiliki.

Baca juga: Spesifikasi dan Review Lengkap PS5 di Indonesia.

1. Tas laptop

Tas laptop adalah salah satu aksesoris paling umum yang kita dapatkan saat membeli laptop. Tas laptop didesain sedemikian rupa sehingga Anda dapat membawa laptop Anda dalam perjalanan dengan nyaman tanpa harus takut terjatuh atau tergores.

Beberapa tas laptop juga tersedia dalam desain yang modern dan stylish. Di dalam tas laptop juga terdapat slot khusus untuk body laptop, charger dan lain-lain. Semuanya dirancang untuk menahan guncangan dan benturan serta tahan air. Jadi Anda tidak perlu khawatir lagi jika menggunakan laptop.

2. Cooling pad

Tahukah Anda bahwa laptop seringkali terasa panas saat digunakan dalam jangka waktu yang lama? Beberapa orang juga sering meletakkan laptop di pangkuannya atau di permukaan yang empuk seperti kasur dan bantal, meski selain membuat laptop lebih hangat, hal ini juga sangat berbahaya.

Jika terlalu panas hingga terlalu panas, komponen di laptop Anda akan cepat rusak. Solusinya, Anda bisa menggunakan aksesori cooling pad atau perangkat pendingin untuk laptop. Aksesoris laptop berupa bantalan pendingin sangat berguna untuk mendinginkan suhu laptop, bahkan dapat meningkatkan sirkulasi udara di dalam laptop sehingga pengurangan panas menjadi lebih efektif.

3. Mouse wireless

Setiap laptop memiliki touchpad untuk memindahkan kursor, bukan? Namun kebanyakan dari kita merasa tidak nyaman menggunakan touchpad saat ingin menggerakkan kursor dengan tepat. Ingin membeli mouse untuk laptop Anda? Cobalah aksesori laptop yang harus dimiliki, yaitu sejenis mouse nirkabel.

Mengapa? Pasalnya mouse jenis ini memberikan lebih banyak kebebasan dalam bergerak dan nyaman terutama bagi anda yang sering bermain game di laptop.

4. Speaker wireless

Speaker wireless sangatlah penting, terutama saat Anda ingin menonton film atau memutar lagu di laptop. Dengan speaker yang dapat dengan mudah dihubungkan ke laptop Anda, Anda akan dapat menikmati suara yang maksimal dari aksesori laptop yang harus dimiliki ini dibandingkan dengan suara yang dihasilkan oleh speaker yang dipasang dari laptop Anda. Anda juga bisa meningkatkan mood Anda.

5. Harddisk eksternal

Hardisk eksternal juga merupakan laptop yang mendukung aksesoris yang wajib Anda miliki. Tidak hanya untuk berbagi data dan file seperti gambar atau musik, perangkat penyimpanan tambahan ini juga dapat digunakan untuk membuat cadangan file penting Anda.

6. Anti gores layar laptop

Aksesoris pendukung selanjutnya yang wajib Anda miliki adalah anti gores untuk layar laptop Anda. Tidak hanya smartphone yang menggunakan pelindung goresan, laptop juga memiliki anti gores sendiri atau biasa disebut pelindung layar.

Ingat, layar laptop juga merupakan perangkat elektronik yang sangat sensitif. Dengan adanya screen protector ini, laptop anda dapat mencegah terjadinya goresan, lebam ataupun kotoran.

Nah itu dia enam aksesoris laptop baru wajib ada yang bisa kami informasikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

7 Webcam Dengan Kualitas Terbaik Untuk Virtual Meeting

Iklan