Ads - After Header

gelas teh hangat

Semesta

Cerita Inspiratif “Gelas Teh Hangat” dalam Pendidikan

Pengertian Gelas Teh Hangat

Gelas Teh Hangat

Gelas teh hangat atau sering disebut juga mug adalah jenis wadah atau gelas yang biasanya digunakan untuk menyajikan minuman teh dengan suhu hangat. Istilah “hangat” dalam gelas teh ini menunjukkan suhu yang kurang lebih sekitar 50 hingga 70 derajat Celsius.

Gelas teh hangat memang memiliki kemampuan untuk menyimpan panas lebih lama dibandingkan dengan gelas biasa karena material yang digunakan biasanya terbuat dari keramik, porselen, atau bahan isolasi panas lainnya. Selain itu, bentuknya yang lebih berat dan berukuran besar membuatnya lebih nyaman digenggam dan tidak mudah tumpah ketika diletakkan di atas meja.

Di Indonesia, minuman teh tidak hanya disajikan dalam bentuk teh botol atau teh celup seperti di negara lain. Minuman teh biasanya juga disajikan dengan menggunakan gelas teh hangat. Tak jarang, gelas teh hangat digunakan untuk minuman kopi atau minuman lainnya seperti susu atau cokelat panas.

Penampilan gelas teh hangat juga lebih simpel dan elegan, yang mana cocok digunakan pada saat acara formal seperti pertemuan bisnis atau pertemuan keluarga besar.

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer