10 Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik

Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik

Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik

Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik – Pada jaman sekarang banyak sekali smartphone yang memiliki dukungan agar dapat mengisi daya dengan cepat. Selain itu, menggunakan kabel data type-C yang mendukung pengisian daya cepat juga menjadi faktor penting. Kepala charger juga menjadi komponen penting agar dapat mengisi daya dengan cepat, karena output dari charger inilah yang menentukan. Jika sobat memang mencari sebuah kepala charger yang support fast charging serta memiliki segudang fitur lainnya, kali ini Rinidesu.com akan membahas hal itu.

Sebelum masuk ke daftar Rekomendasi charger fast charging Murah Terbaik, ada baiknya sobat mengetahui beberapa hal penting sebelum memutuskan untuk membelinya. Berikut ini adalah beberapa hal penting yang perlu diperhatikan sebelum membeli sebuah kepala charger untuk ponsel sobat.

Tips Memilih Charger

Saat ini banyak produsen dari smartphone yang memberikan kabel data dengan konektor dari USB-C ke USB-C juga. Dengan hal ini akan mendukung pengisian daya yang lebih cepat lagi dan hal ini perlu didukung dengan kepala charger yang mumpuni.

Sesuaikan konektor kabel dengan kepala charger

Seperti yang sudah disinggung di atas, sekarang sudah mulai banyak produsen ponsel yang memberikan kabel dengan konektor USB-C pada kedua ujungnya. Dengan begitu, sobat jangan sampai salah pilih ya, karena masih banyak juga kepala charger yang masih menggunakan slot USB-A.

Sesuaikan output charger dengan kemampuan ponsel

Beberapa smartphone memang ada yang sudah mendukung fast charging hingga lebih dari 60W. Hal ini perlu diperhatikan, alih-alih ingin mengisi daya yang cepat, namun malah dapat merusak ponsel. Meski begitu, smartphone jaman sekarang juga lebih pintar dalam mengatur arus listrik yang masuk ke dalam ponsel, jadi misal ponsel sobat hanya mampu menerima input 25W saja sedangkan kepala charger yang digunakan 60W, ponsel akan tetap menerima input 25W saja.

Pemilihan output dari charger memang lebih  baik menyesuaikan dengan kemampuan ponsel, karena untuk memberikan performa yang lebih efisien dan juga lebih aman tentunya. Jika sobat memilih untuk membeli charger yang memiliki slot lebih dari satu maka sobat perlu benar-benar memperhatikan besaran ampere yang dimiliki charger tersebut. Karena bisa saja ketikan digunakan berbarengan charger tersebut akan membagi daya yang dapat dikeluarkan dan tidak sepenuhnya tetap memiliki output yang sama.

Charger yang dapat dilipat cocok untuk travelling

Ada charger khusus nih untuk sobat yang suka berpergian. Charger dengan steker yang dapat dilipat dapat dijadikan sebuah pilihan karena akan membudahkan untuk dibawa dan juga disimpan. Bentuk yang ringkas dan juga memiliki bobot yang ringan memang ciri dari charger tipe ini. Dengan steker yang dapat dilipat, charger ini tidak akan merusak barang lainnya karena stekernya sudah dilipat dan tidak akan merusak barang yang ditaruh pada tempat bersamaan.

Besaran output juga menjadi hal yang penting pada tipe ini, karena jika charger berukuran sangat kecil, besar kemungkinan output yang diberikan juga cukup kecil. Jadi lebih baik memperhatikan output terlebih dahulu dan pilih sesuai dengan kebutuhan sobat.

Memiliki banyak port cocok untuk lebih dari 1 perangkat

Pastinya sobat tidak hanya membawa 1 ponsel saja, mungkin saja juga membawa perangkat lain seperti power bank, TWS, tablet dan lainnya. Dengan begitu sobat membutuh kan sebuah charger yang memiliki lebih dari 1 port sehingga dapat digunakan pada lebih dari 1 perangkat sekaligus. Kepala charger tipe ini sangat cocok untuk lebih efisien stopkontak yang tersedia.

 

Daftar Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik

Jika sobat sudah mengetahui beberapa hal yang dapat menjadi pertimbangan dalam memilih charger yang dibutuhkan, sekarang kita masuk ke dalam daftar dari rekomendasi charger fast charging murah dan berkualitas.

VYATTA TURBO Charger Quick Charge 3.0

Vyatta Turbo Charger Quick Charge 3.0

Memiliki harga yang relatif murah serta kualitas yang baik, Vyatta TURBO Charger Quick Charger 3.0 ini dapat dijadikan pilihan untuk sobat miliki. Charger ini juga sudah mendukung beberapa fitur pengisian daya cepat seperti VOOC 2.0, Huawei Super Charge 20W, VIVO Dual Engine Fast Charger dan QC 3.0. Dengan begitu sudah jelas bahwa charger ini juga sudah kompatibel dengan beberapa merk dari ponsel ternama yang memilki fitur tersebut.

Kepala charger ini juga memiliki fitur Vyatta smart adaptive charging yang akan menjaga arus yang disalurkan akan sesuai dengan kemampuan perangkat sehingga menghindari adanya kerusakan ketika digunakan. Tidak hanya itu saja, Vyatta juga memberikan 6 proteksi pada kepala charger ini, mulai dari OVP, SCP, OVP, OHP, OCP dan OPP. Sehingga dapat memberikan kenyamanan ketika digunakan tanpa perlu khawatir ponsel sobat mengalami korsleting listrik.

Harga: Rp 89.000

Baseus USB Charger Type C 18W

Baseus USB Charger Type C 18W

Pada daftar rekomendasi charger fast charging murah ada dari merk Baseus, yaitu Baseus USB Charger Type C 18W. Baseus memang terkenal dengan berbagai produk aksesoris untuk ponsel, dan kali ini masuk ke dalam rekomendasi charger ini. Dengan memiliki kemampuan untuk mengisi daya cepat hingga 18W  dan sudah mendukung Power Delivery 3.0 yang sudah cocok untuk iPhone. Untuk arus dari charger ini juga sudah 3A yang mampu menyalurkan daya dengan stabil.

Untuk urusan keamanan, charger ini juga sudah dilengkapi dengan chip yang dapat mencocokkan arus yang diperlukan oleh perangkat yang sedang terhubung dengan charger ini. Dengan begitu, sobat tidak perlu khawatir ponselnya menjadi panas atau rusak karena kelebihan daya. Arus yang dialirkan juga stabil sehingga dapat menghindari adanya korsleting pada baterai.

Harga: Rp 99.0000

Tronsmart WC1T

Tronsmart WC1T

Untuk ponsel yang sudah mendukung Quick Charge 3.0 maka Tronsmart WC1T ini dapat menjadi sebuah pilihan untuk sobat miliki. Charger ini mampu untuk mengeluarkan arus hingga 18 watt yang tentunya memiliki kemampuan untuk mengisi daya yang lebih cepat dibandingkan dengan kepala charger biasa. Dengan harga 100 ribuan rupiah saja, sobat dapat memiliki charger yang berukuran ringkas dengan kompatibilitas dengan stopkontak internasional sehingga sudah sangat siap untuk digunakan di luar negeri sekalipun.

Harga: Rp 135.000

Aukey Charger PA-T9

Aukey Charger PA-T9

Siapa sih yang tidak tahu merk Aukey? Merk yang satu ini sangat dikenal dengan produk aksesoris untuk ponsel dengan kualitas yang tidak perlu diragukan lagi. Memiliki charger berkualitas dengan harga murah bukan menjadi suatu hal yang mustahil lagi, karena Aukey Charger PA-T9 ini dapat sobat miliki dengan harga 100 ribuan rupiah saja lho. Dukungan teknologi Qualcomm Quick Charge 3.0 juga sudah hadir di kepala charger ini, yang mana memiliki kemampuan mengisi daya 45% lebih cepat dibandingkan dengan versi sebelumnya. Kerennya lagi, tingkat keefisienan ketika digunakan juga lebih baik hingga 38% sehingga dapat mengurangi suhu panas ketika digunakan.

Charger ini juga sudah mendukung multi voltage yang berarti satu buah port dapat menyalurkan daya sebesar 3A pada tegangan 3.6V hingga 6.5V dan 2A pada tegangan 6.5V hingga 9V. Hal ini membuat charger ini dapat mengisi daya yang sangat cepat untuk ponsel sobat. Fitur keamanan juga tidak lupa disematkan oleh Aukey pada charger ini kok, tenang saja, ada 7 heavy security protection yang mencegah hal-hal yang tidak diinginkan seperti over-charge, korslet, panas dan lainnya.

Harga: Rp 150.000

Aukey PA-Y10

Aukey PA-Y10

Aukey PA-Y10 memiliki 2 port yaitu port USB-A dan juga USB-C dan dapat digunakan secara bersamaan. Dengan begitu, charger ini juga sudah mendukung untuk kabel fast charging dari iPhone yang memiliki konektor USB-C pada kedua ujungnya.  Bentuk dari charger ini juga cukup ringkas dan juga memiliki steker yang dapat dilipat sehingga memudahkan sobat dalam menyimpannya. Daya yang dapat dialirkan dari charger ini juga terbilang cukup besar, yaitu 46W, sehingga memungkinkan pengisian dasya yang sangat cepat untuk ponsel sobat yang mendukung daya tersebut.

Fitur keamanan juga tidak lupa diberikan oleh Aukey untuk menjamin kenyamanan ketika digunakan. Perlindungan dari over charging dan short circuit pastinya sudah dapat ditemukan pada produk ini. Harga yang dibanderol juga cukup murah, hanya kurang dari 200 ribuan saja.

Harga: Rp 179.000

Uneed QuickPlug Smart Charger QC 4.0 with LED Display

UNEED QuickPlug Smart Charger QC 4.0

Sobat mencari sebuah kepala charger yang memiliki banyak fitur? Maka Uneed QuickPlug Smart Charger QC 4.0 inilah yang cocok untuk sobat. Memiliki kemampuan untuk mengisi daya yang cepat dan juga sudah mendukung untuk QC 4.0+, Power Delivery, AFC (Adaptive Fast Charging for Samsung), SCP (Huawei Super Charge Protocol), menjadikan charger ini adalah salah satu yang terlengkap saat ini. Dukungan QC 4.0 yang terbaru juga sudah kompatibel untuk ponsel sobat yang memiliki fitur ini. Kerennya lagi, terdapat fitur LED display yang memberikan informasi terkait besaran output yang sedang digunakan.

Untuk ponsel iPhone juga bisa kok, dengan dukunga Power Delivery sudah dipastikan kompatibel dengan iPhone yang sudah mendukung fitur pengisian daya cepat seperti iPhone 8 ke atas. Fitur smart charging juga hadir untuk memberikan kenyamanan dan keamanan untuk ponsel sobat. Dengan fitur ini, charger ini akan membaca kebutuhan daya yang dari perangkat yang terhubung dan menyalurkan daya sesuai dengan kebutuhan perangkat tersebut. Ini akan membuat ponsel sobat menjadi awet dan terhindar dari korselting dan panas ketika digunakan.

Fitur keamanan lainnya adalah hadir nya safety protection seperti over-charging protection, short-circuit protection dan high-temperature protection. Jadi sobat tidak perlu khawatir dengan charger pihak ketiga besutan Uneed ini, sudah dipastikan aman untuk digunakan kok dan menjaga agar ponsel sobat selalu aman.

Harga: Rp 179.100

Tronsmart TS-W2PTE

Tronsmart TS-W2PTE

Untuk sobat yang memiliki 2 kabel yang memiliki konektor yang berbeda seperti USB-A dan USB-C, Rinidesu memiliki rekomendasi charger fast charging yang mungkin cocok untuk sobat. Tronsmart TS-W2PTE ini dilengkapi dengan 2 port yang berbeda, yaitu USB-A yang memiliki dukungan QC 3.0 dan USB-C yang sudah mendukung VoltIQ. Ouput yang dimiliki juga cukup besar yaitu 30W yang pastinya sudah dapat mengisi daya ponsel sobat dengan sangat cepat. Untuk keamanan juga sudah terjamin di produk ini, seperti over charge protection, over current protection dan short circuit protection yang mampu membuat ponsel sobat lebih aman ketika diisi dayanya.

Harga: Rp 199.000

Anker PowerCore Fusion 5000mAh

Anker PowerCore Fusion 5000mAh

Ada ga sih kepala charger yang juga menjadi power bank? Jawabannya ada kok sobat. Kali ini datang dari merk Anker yang sobat tentunya sudah tahu ya mengenai merk ini. Kali ini ada yang unik, Anker mengeluarkan charger yang juga dapat digunakan sebagai power bank. Dengan Anker PowerCore Fusion 5000mAh, sobat dapat melakukan pengisian daya dengan output maksimal 3A jika dihubungkan dengan stopkontak. Namun jika digunakan sebagai power bank saja, output yang dimiliki hanya 2.1A maksimal. Charger ini cocok lho untuk sobat yang sering berpergian karena sobat tidak perlu repot mencari sumber listrik ketika sedang travelling.

Charger ini juga memiliki 2 port USB yang dapat digunakan sekaligus. Karena dapat digunakan sebagai power bank, charger ini juga dilengkapi dengan LED indikator yang memberikan informasi terkait sisa daya yang tersimpan pada charger ini. Karena dapat berfungsi sebagai power bank, maka ukuran dan berat dari charger ini layaknya sebuah power bank. Harga yang dibanderol juga mulai dari 200 ribuan rupiah hingga 300 ribuan saja kok.

Harga: Rp 240.000

Anker PowerPort 4

Anker PowerPort 4

Produk dari Anker ini, yaitu Anker PowerPort 4 memiliki 4 port USB yang dapat digunakan secara bersamaan. Terdapat khusus 1 port yang mendukung QC 3.0 sedangkan ketiga port lainnya hanya menggunakan teknologi PowerIQ saja. Untuk port QC 3.0 sudah dapat mengisi daya ponsel sobat hingga 40W, tentunya ini harus didukung dengan perangkat sobat juga ya. Untuk keamanan juga sudah dijamin oleh Anker karena charger ini memiliki perlindungan dari lonjakan arus, kontrol suhu yang lebih efisien dan juga fitur keamanan yang lainnya sehingga akan memberikan rasa nyaman ketika sobat menggunakan charger ini.

Harga: Rp 399.000

Anker PowerPort+ 6

Anker PowerPort+ 6

Jika sobat memiliki banyak perangkat atau banyak anggota keluarga dan membutuhkan sebuah charger dengan banyak port untuk mengakomodir kebutuhan tersebut, maka Anker PowerPort+ 6 inilah jawabannya. Hadir dengan 6 buah port yang dapat digunakan secara bersamaan dengan 1 buah port yang sudah mendukugn QC 3.0 sehingga dapat mengisi daya dengan cepat. Sedangkan untuk 5 port lainnya sudah mendukung PowerIQ dan juga VoltageBoost demi dapat mengisi daya yang lebih cepat dan juga efisien pastinya.

Kerennya nih ya, Anker PowerPort+ 6 mendapatkan rating tertinggi atas Efisiensi Energi (DOE 6) dari Departemen Energi Amerika Serikat. Tidak hanya itu saja, karena memiliki banyak port, maka Anker juga harus memastikan keamanan charger ini ketika digunakan. Dengan begitu Anker sudah membekali charger ini dengan perlindungan dari kelebihan daya, kontrol suhu dan fitur keselematan lainnya yang akan membuat perangkat sobat aman ketika menggunakan charger ini. Oh iya, tidak lupa juga, charger ini juga sudah memliki standar keamanan yang ketat dari Underwriters Laboratories lho.

Harga: Rp 499.000

Penutup

Kepala charger merupakan komponen yang penting dan harus dimiliki karena tanpa adanya charger maka pengisian daya ponsel tidak akan maksimal. Pemilihan kepala charger yang tepat juga sangat penting, mengingat banyak produk di luar sana yang tidak memiliki kualitas dan keamanan yang baik sehingga dapat berakibat rusaknya ponsel atau perangkat sobat. Pemilihan charger harus menyesuaikan dengan kemampuan ponsel sobat, kualitas dari charger, kebutuhan port dan fitur keamanan yang baik agar ponsel sobat tidak rusak.

Demikian artikel mengenai rekomendasi charger fast charging murah terbaik yang mungkin dapat membantu sobat dalam mendapatkan referensi baru untuk memilih kepala charger yang tepat dengan kebutuhan. Nantikan terus artikel terbaru kami yang akan memberikan informasi seputar teknologi dan juga rekomendasi, hanya di Rinidesu.com

 

 

Keyword : Rekomendasi Charger Fast Charging Murah Terbaik

Iklan