Ads - After Header

Menjelajahi Jepang dengan Menikmati Kehidupan Sehari-Hari

Rinidesu

Apa itu Huruf Hiragana?


Hiragana

Apakah Anda sedang belajar bahasa Jepang? Jika iya, maka penting bagi Anda untuk memahami huruf Jepang yang bernama Hiragana. Huruf Hiragana adalah salah satu huruf Jepang yang digunakan untuk menulis suku kata kata-kata Jepang. Hiragana terdiri dari 46 karakter yang digunakan secara teratur dalam proses menulis bahasa Jepang. Huruf ini biasanya digunakan sebagai elemen dasar dari penulisan kata-kata dalam bahasa Jepang.

Semua karakter Hiragana dirancang dengan sebuah dasar yang sama, yaitu goresan-goresan sederhana. Dalam penggunaannya, Hiragana seringkali digunakan dalam kata-kata yang berasal dari bahasa asing. Hiragana biasanya digunakan untuk menulis kata-kata Tokyo atau bahasa asing yang dimodifikasi dalam bahasa Jepang. Karena Hiragana merupakan huruf Jepang paling awal yang dipelajari, maka sangat penting bagi orang yang ingin belajar bahasa Jepang untuk memahami segala sesuatunya mengenai huruf Jepang tersebut, terlebih jika Anda ingin membaca, menulis, dan menguasai bahasa Jepang dengan baik.

Ada beberapa hal yang harus Anda ketahui mengenai Hiragana, di antaranya adalah sebagai berikut:

1. Melatih Diri Mengenal Huruf Hiragana

Agar dapat belajar Hiragana dengan baik, maka ketahui dan pelajari karakter dasar terlebih dahulu yang terdiri atas vokal a, i, u, e, o (あ, い, う, え, お). Setiap karakter Hiragana dipelajari dengan mengenalinya secara individu dan kemudian dilatih untuk mengenali kombinasi suku katanya. Jangan khawatir jika Anda merasa terlalu lama dalam pengenalan karakter-karakter tersebut, karena hal ini sangat normal terjadi bagi pemula.

Also Read

Bagikan:

Rinidesu

Rinidesu Merupakan Seorang Mahasiswi Sastra Jepang di Universitas Indonesia, Memiliki Passion Berbagi ilmu Bahasa Jepang Melalui Situs Rinidesu.com ini

Tags

Ads - Before Footer