Kalimat Jepang Keren yang Sering Digunakan di Anime


anime girl with Japanese sentence

Anime menjadi salah satu subkultur populer di Indonesia. Banyak orang tertarik dengan genre anime yang unik dan berbeda dengan acara televisi lainnya. Salah satu hal yang menjadi daya tarik anime adalah kosakata bahasa Jepang yang sering digunakan. Ada banyak kata dan kalimat Jepang yang kerap diucapkan dalam anime, membuat kita merasa akrab dan ingin segera mempelajari bahasa Jepang. Berikut adalah beberapa kalimat Jepang keren yang sering digunakan di anime.

1. Yare yare

yare yare anime

Kalimat ini sering digunakan ketika seseorang merasa bosan, lelah, atau tertekan. Yare yare memiliki arti “aku lelah” atau “aku muak”. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan suara pelan dan dengan tatapan mata yang datar. Karakter yang sering mengucapkan kalimat ini adalah Jotaro Kujo dari Jojo’s Bizarre Adventure.

2. Itadakimasu

itadakimasu anime

Itadakimasu sering digunakan sebelum makan. Kalimat ini memiliki arti “aku akan makan”. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan suara pelan dan dengan tatapan mata yang rendah. Itadakimasu moliki sebagai rasa syukur dan penghormatan terhadap makanan yang akan dikonsumsi. Kalimat ini sering diucapkan oleh karakter anime yang sopan seperti Sakura Kinomoto dari Cardcaptor Sakura.

3. Sugoi!

sugoi anime

Sugoi adalah kalimat yang biasanya digunakan untuk mengungkapkan rasa kagum atau terpukau. Sugoi memiliki arti “luar biasa” atau “hebat”. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan suara keras dan ekspresi wajah yang terkesan. Karakter yang sering mengucapkan kalimat ini adalah Naruto Uzumaki dari Naruto.

4. Nani?

nani anime

Nani sering digunakan ketika karakter anime merasa kebingungan atau terkejut. Nani memiliki arti “apa?” atau “apa yang terjadi?”. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan suara tinggi dan ekspresi wajah yang terkejut. Karakter yang sering mengucapkan kalimat ini adalah Goku dari Dragon Ball.

5. Kimochi warui

kimochi warui anime

Kimochi warui adalah kalimat yang biasanya digunakan untuk menyatakan rasa jijik atau tidak nyaman. Kimochi warui memiliki arti “rasa ini menjijikkan”. Biasanya kalimat ini diucapkan dengan suara pelan dan ekspresi wajah yang terganggu. Karakter yang sering mengucapkan kalimat ini adalah Mio Akiyama dari K-On!

Diatas adalah beberapa kalimat Jepang keren yang sering digunakan dalam anime. Anda bisa mempelajarinya dan menggunakannya dalam kehidupan sehari-hari. Selamat mencoba!

Kumpulan Kalimat Jepang Keren untuk Update Status Media Sosial


Kalimat Jepang Keren untuk Update Status Media Sosial

Media sosial memang sering digunakan sebagai tempat untuk update status dan berbagi cerita dengan teman-teman. Namun, terkadang kita merasa bosan dengan bahasa yang monotone dan selalu itu-itu saja. Oleh karena itu, kamu bisa mencoba menggunakan kalimat Jepang keren untuk update status media sosial. Selain bisa memperkaya pengalaman dan keberagaman kita, kalimat Jepang keren juga bisa memperlihatkan kita sebagai orang yang suka berbahasa asing.

Berikut adalah beberapa kumpulan kalimat Jepang keren untuk update status media sosial:

1. 俺は日本が大好きだ。

Kanji Jepang 'Suki'

Ini adalah kalimat Jepang yang artinya “Saya sangat menyukai Jepang”. Kalimat ini cocok digunakan oleh orang yang menyukai budaya Jepang atau pernah tinggal di Jepang. Kamu bisa menggunakan kalimat ini untuk update status saat merindukan Jepang.

2. お前がいなければ、俺は一人で闘えなかった。

Kanji Jepang 'Tatakau'

Kalimat ini artinya “Jika tidak ada kamu, aku tidak bisa melawan sendirian”. Kalimat ini cocok digunakan oleh kamu yang ingin mengungkapkan rasa terima kasih dan kebahagiaan atas kehadiran seseorang dalam hidupmu. Kalimat ini juga cocok digunakan oleh penggemar anime atau manga karena sering muncul dalam dialog.

3. 人生は一度きりだから、全力で楽しもう。

Kanji Jepang 'Isshun'

Kalimat ini artinya “Hidup hanya sekali, jadi nikmatilah sepenuhnya”. Kalimat ini cocok digunakan untuk mengajak teman-teman untuk menikmati hidup dan memperlihatkan semangat positifmu dalam menjalani kehidupan.

4. 昨日の僕と今日の僕は全然違う。

Kanji Jepang 'Kinou'

Kalimat ini artinya “Saya yang kemarin berbeda sama sekali dengan saya yang sekarang”. Kalimat ini cocok digunakan untuk mengutarakan perubahan dalam diri kita dan mengajak teman-teman untuk selalu memperbaiki diri.

5. 天国と地獄は紙一重だ。

Kanji Jepang 'Jigoku' dan 'Tengoku'

Kalimat ini artinya “Antara surga dan neraka hanya berjarak satu lembar kertas”. Kalimat ini cocok digunakan untuk mengungkapkan rasa takut atau kekhawatiran dalam menjalani hidup. Kamu juga bisa menggunakan kalimat ini untuk update status saat sedang menghadapi situasi sulit.

Itulah beberapa kumpulan kalimat Jepang keren untuk update status media sosial. Selain itu, kamu juga bisa mencari kalimat Jepang keren lainnya sesuai dengan mood dan situasi yang kamu hadapi. Semoga artikel ini bermanfaat dan selamat mencoba!

Kalimat Jepang Keren yang Bisa Digunakan dalam Obrolan Sehari-hari


Obrolan Sehari-hari Jepang

Selain ungkapan bahasa Inggris, penggunaan bahasa Jepang dalam percakapan sehari-hari juga sangat populer di kalangan anak muda Indonesia. Tidak hanya untuk keperluan komunikasi dengan teman-teman yang memiliki kesamaan minat, bahasa Jepang sering digunakan sebagai bahasa asing untuk pemanis percakapan. Berikut ini kami sajikan beberapa kalimat Jepang keren yang bisa kamu gunakan dalam obrolan sehari-hari dengan teman-temanmu.

1. Mata aimashou (また会いましょう)


Mata Aimashou

Kalimat Jepang ini bisa kamu gunakan saat akan berpisah dengan temanmu. Artinya adalah “sampai jumpa lagi”. Ungkapan ini cocok digunakan dalam sebuah acara, misalnya setelah kumpul bareng.

2. Ogenki desu ka? (お元気ですか?)


Ogenki Desu Ka

“Apa kabar?” bisa kamu tanyakan dalam bahasa Jepang dengan kalimat ini. Ogenki desu ka? adalah sebuah kalimat yang bisa kamu gunakan untuk menanyakan kabar seseorang. Jawaban yang tepat dari pertanyaan ini adalah genki desu (sedang baik-baik saja).

3. Kawaii (かわいい)


Kawaii

Kalimat Jepang yang satu ini memang sedang naik daun. Kawaii adalah sebuah kata sifat dalam bahasa Jepang yang berarti lucu atau imut. Kamu bisa gunakan kata ini untuk mengomentari sesuatu yang membuat kamu merasa senang atau terhibur. Misalnya, kamu bisa bilang, “Baju kamu kawaii banget!”

4. Sayounara (さようなら)


Sayounara

Ungkapan ini berarti “selamat tinggal” dalam bahasa Jepang. Kamu bisa menggunakan kata ini saat akan berpisah dengan seseorang. Namun hati-hati, karena sayounara dipandang sebagai ungkapan yang agak terlalu formal dan dramatis. Untuk teman-teman, bisa menggunakan mata aimashou.

5. Sumimasen (すみません)


Sumimasen

Selain berarti “maaf” dalam bahasa Jepang, sumimasen juga bisa kamu gunakan untuk meminta tolong. Kata ini pada dasarnya adalah ungkapan permintaan maaf yang digunakan saat melakukan sesuatu yang salah atau merugikan orang lain. Misalnya, kamu bisa sambil berteriak, “Sumimasen, bis saya mau lewat!”

Dengan menguasai beberapa kalimat Jepang keren ini, percakapanmu bisa lebih meriah dan seru. Namun, ingatlah untuk selalu menggunakan bahasa dengan sopan santun dan menghormati budaya Jepang. Selamat mencoba!

Pelajari Kalimat Jepang Keren untuk Meningkatkan Kemampuan Berbahasa Jepang


kalimat jepang keren

Berbahasa Jepang merupakan salah satu bahasa populer di Indonesia. Maka, tak heran jika banyak orang yang ingin belajar bahasa ini. Namun, hal tersebut tidak mudah dilakukan, terutama untuk yang tidak menyukai pelajaran. Kini sudah ada banyak kalimat jepang keren yang dapat dipelajari untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang.

belajar bahasa jepang

1. Kenalin Diri

kenalin diri bahasa jepang

Jika ingin berkenalan dengan orang Jepang, tentu saja kamu harus mengeluarkan kalimat ini terlebih dahulu, “Hajimemashite. Watashi wa (nama) desu.”. Kalimat tersebut digunakan untuk mengenalkan diri. Biasanya, orang Jepang akan menanggapi dengan, “Hajimemashite, (nama) to moushimasu.”. Selanjutnya, kamu bisa menambahkan kalimat “yoroshiku onegaishimasu” sebagai permintaan kerja sama bersama dengan lawan percakapan.

2. Mengajukan Pertanyaan

mengajukan pertanyaan bahasa jepang

Mengajukan pertanyaan merupakan hal yang penting ketika sedang berbicara dengan orang Jepang. Ada beberapa kalimat jepang keren untuk mengajukan pertanyaan. Misalnya, “Sumimasen, (pertanyaan kamu)?” yang artinya “Maaf, boleh tanya sesuatu?”. Ada juga “Eto.. (pertanyaan kamu)?” yang artinya “Err.. mau nanya dong.”

3. Menyampaikan Pendapat

menyampaikan pendapat bahasa jepang

Menyampaikan pendapat merupakan hal yang penting ketika berbicara dengan orang Jepang. Ada beberapa kalimat jepang keren yang bisa digunakan untuk menyampaikan pendapat, seperti “Watashi wa… to omoimasu.” yang artinya “Menurut saya …”. Ada juga kalimat “Sore wa chotto… da to omoimasu.” yang artinya “Menurut saya, itu agak kurang tepat.”

4. Menanyakan Jalan

menanyakan jalan bahasa jepang

Saat berlibur di Jepang, pasti kamu akan butuh mengetahui arah jalan. Ada banyak kalimat jepang keren yang bisa digunakan untuk menanyakan jalan, seperti “Sumimasen, kono machi no chizu wa arimasu ka?” yang artinya “Maaf, apakah ada peta kota ini?”. Ada juga kalimat “Koko wa dono gawa desu ka?” yang artinya “Di mana ke arah (tempat)?”.

5. Mengucapkan Terima Kasih

ucapan terima kasih bahasa jepang

Terakhir, setelah berbicara dengan orang Jepang, pasti kamu perlu mengucapkan terima kasih. Ada beberapa kalimat jepang keren untuk mengucapkan terima kasih, seperti “Arigatou gozaimasu.” yang artinya “Terima kasih banyak.”. Kemudian, untuk mengatakan terima kasih sebelumnya, ada juga kalimat “Mata ne. Arigatou gozaimashita.” yang artinya “Sampai jumpa lagi, terima kasih banyak.”

Demikianlah beberapa kalimat jepang keren yang bisa dipelajari untuk meningkatkan kemampuan berbahasa Jepang. Dengan mempelajari beberapa kalimat di atas, kamu akan lebih mudah berkomunikasi dengan orang Jepang. Selamat mencoba!

Kalimat Jepang Keren yang Sering diucapkan oleh Karakter Game dan Manga Favoritmu


Anime Jepang

Buat kamu penggemar anime dan game Jepang tentu sudah sering dengar kalimat-kalimat keren yang sering diucapkan oleh karakter favoritmu. Kali ini, kami akan membahas beberapa kalimat Jepang keren yang sering diucapkan oleh karakter game dan manga favoritmu dengan bahasa yang santai.

1. “Omae Wa Mou Shindeiru”


Omae Wa Mou Shindeiru

Kalimat pertama adalah kalimat keren yang sering diucapkan oleh Kenshiro pada anime Fist of the North Star. Kalimat ini artinya “Kamu sudah mati.” atau “You’re already dead.” Kalimat ini sering digunakan di dalam game dan anime sebagai kalimat jenaka atau sebagai kalimat menakut-nakuti musuh kamu.

2. “Sugoi!”


Sugoi

Kalimat berikutnya adalah “Sugoi”, yang artinya adalah “Luar biasa!” atau “Amazing!” Kata sugoi ini merupakan kata yang digunakan untuk mengungkapkan rasa kagum pada sesuatu yang menakjubkan, seperti skill atau kemampuan lawan kamu dalam game atau keberhasilan tokoh pada anime yang kamu sukai.

3. “Yare yare daze”


Yare yare daze

Kalimat ini sering diucapkan oleh tokoh favorit kamu, Jotaro Kujo dari anime Jojo’s Bizarre Adventure. Artinya kurang lebih “Sudahlah” atau “Jangan repot-repot.” Kata yare yare daze juga bisa mengungkapkan perasaan bosan pada kejadian tertentu. Contohnya ketika kamu mati dalam game, kamu bisa mengungkapkan rasa bosanmu dengan kalimat ini.

4. “Nani?”


Nani

Kata ini sering diucapkan oleh karakter anime dan game Jepang yang mana artinya “Apa?”. Kalimat ini juga terkadang diucapkan ketika karakter merasa terkejut dengan sesuatu yang tidak diinginkan. Contoh penggunaannya adalah ketika lawan kamu di game melakukan skill atau aksi yang tak terduga, kamu bisa mengucapkan kata nani dan mengungkapkan perasaan kagetmu.

5. “Ikuzo!”


Ikuzo

Kalimat terakhir adalah “Ikuzo” yang artinya “Ayo kita mulai!” Atau “Let’s go!” Kalimat ini sering digunakan oleh tokoh yang memimpin tim di game atau anime, sebelum pertarungan dimulai. Kamu bisa mengucapkan kalimat ini sebagai semangatmu dalam bermain game atau dalam menjalani hidup sehari-hari.

Itulah beberapa kalimat Jepang keren yang sering diucapkan oleh karakter game dan manga favoritmu. Semoga bisa memberikan inspirasi dan menambah wawasan kamu dalam mengenal budaya Jepang melalui anime dan game. Jangan lupa, belajarlah lagi untuk membaca dan mencari arti kata-kata yang belum kamu tahu untuk menambah perbendaharaan kata-kata kamu.

Iklan