Gaya Rambut Pendek Terbaru yang Kekinian


Gaya Rambut Pendek Terbaru yang Kekinian

Gaya rambut pendek saat ini sangat populer di Indonesia, terutama di kalangan wanita. Tren rambut pendek ini membuat banyak wanita yang berani memotong rambutnya lebih pendek dari biasanya. Gaya rambut pendek terbaru yang kekinian, memberikan kesan modern, cantik, dan praktis.

Pada tahun 2021 ini, beberapa gaya rambut pendek terbaru yang mulai populer di kalangan wanita Indonesia antara lain:

  • Pixie Cut

Pixie Cut adalah gaya rambut pendek yang sangat pendek atau bahkan hampir gundul. Gaya rambut ini sangat cocok bagi wanita yang ingin tampil beda dan berani. Gayanya simpel dengan model rambut yang di sisir ke depan.

  • Bowl Cut

Gaya rambut ini diambil dari bentuk mangkuk yang dipotong untuk menghasilkan rambut yang lurus, pendek dan stylish. Gaya rambut ini kekinian dan sangat populer di kalangan wanita karier yang ingin tampil praktis.

  • Bob Cut

Bob Cut adalah model rambut pendek yang telah populer sejak beberapa tahun lalu. Gaya rambut ini cocok untuk wanita apa saja, dengan berbagai jenis wajah. Model ini bisa di bervariai menjadi bob pendek atau medium yang mengikuti bentuk wajah gaya rambut ini sedang naik daun seiring berjalannya waktu.

  • Asymmetrical Cut

Gaya rambut pendek jenis ini memberikan kesan yang unik, modern, dan berani. Asymmetrical Cut adalah potongan rambut satu sisi lebih pendek dari sisi lainnya. Gaya rambut ini sangat bagus untuk penampilan yang berbeda dan unik.

  • Blunt Cut

Blunt Cut adalah gaya rambut pendek dengan potongan lurus yang tepat pada ujung rambut. Gaya rambut ini sangat cocok untuk wanita yang ingin memiliki rambut pendek untuk hard rock look.

Itulah lima gaya rambut pendek terbaru yang kekinian dan sedang populer di Indonesia di tahun 2021 ini. Sebelum memutuskan untuk memotong rambut pendek, pastikan untuk memilih gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan kepribadian Anda. Konsultasikan kepada hair stylist terpercaya sebelum memotong rambut pendek.

Padu Padan Warna Rambut yang Berani


Padu Padan Warna Rambut yang Berani

Tidak hanya model rambut, warna rambut juga menjadi tren di Indonesia. Gaya rambut baru yang disertai dengan warna rambut yang berani menjadi daya tarik bagi kaum muda di Indonesia. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan dalam melakukan padu padan warna rambut yang berani.

Pertama, perhatikan warna kulit. Pilihan warna rambut haruslah sesuai dengan warna kulit, sehingga tercipta kemiripan dan kecantikan yang alami. Warna-warna yang cerah biasanya cocok untuk orang dengan warna kulit cerah atau terang, sedangkan warna-warna yang gelap lebih cocok untuk orang dengan warna kulit gelap.

Kedua, perhatikan pakaian. Perpaduan warna rambut dengan pakaian yang dikenakan dapat menciptakan penampilan yang menarik. Sebagai contoh, warna rambut cokelat keemasan cocok dipadukan dengan pakaian berwarna putih atau biru agar terlihat lebih segar dan menyenangkan.

Ketiga, perhatikan tatanan rambut. Tatanan rambut yang sesuai dengan warna rambut dapat menciptakan kesan yang menarik. Sebagai contoh, rambut bergelombang atau keriting dengan warna ombre akan terlihat lebih elegan dan menarik jika diikat ke belakang atau diurai dengan rapi.

Keempat, perhatikan make up. Perpaduan warna rambut dengan make up amat penting agar tercipta kesan keseluruhan yang menarik. Warna lipstik dapat dipadukan dengan warna rambut agar terlihat lebih menyatu dan menarik.

Terakhir, jangan lupakan perawatan rambut. Warna rambut yang indah dapat cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Ada beberapa produk perawatan rambut yang disarankan, seperti hair mask, krim perawatan rambut, dan serum yang dapat membantu menjaga keindahan warna rambut.

Terlihat berani dalam menghadirkan warna rambut bisa menjadi identitas dan ciri khas pada penampilan seseorang. Namun, penampilan dengan warna rambut yang berani juga harus diperhatikan dari sisi keindahan dan elegan. Dengan memperhatikan beberapa hal tersebut, padu padan warna rambut yang berani dapat menciptakan kesan kemewahan dan penampilan yang memikat.

Gaya Rambut Layer yang Tetap Feminin


Gaya Rambut Layer yang Tetap Feminin

Para wanita Indonesia saat ini semakin memperhatikan penampilannya, termasuk dengan gaya rambut yang mereka kenakan. Salah satu gaya rambut yang sedang populer di kalangan wanita di Indonesia adalah rambut layer. Namun, seringkali mereka khawatir bahwa gaya rambut layer akan membuat penampilan mereka terlihat lebih kasar dan kurang feminin. Oleh karena itu, para stylist telah menciptakan beberapa varian dari gaya rambut layer yang tetap feminin.

Yang pertama adalah gaya rambut layer pendek. Gaya rambut ini umumnya cocok untuk wanita dengan wajah bulat atau oval. Rambut yang dipotong menjadi layer-layer pendek akan memberikan kesan tekstur yang lebih pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih padat. Untuk tetap mempertahankan kesan feminin, pilihlah layer-layer pendek yang lebih halus dan rapat.

Selanjutnya adalah gaya rambut layer medium. Gaya rambut ini umumnya cocok untuk wanita dengan wajah oval atau kurang tegas. Rambut yang dipotong menjadi layer-layer medium akan memberikan gerakan yang lebih pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih lentik. Untuk tetap mempertahankan kesan feminin, pilihlah layer-layer medium yang berbentuk melengkung dan tidak terlalu tegas.

Last but not least, adalah gaya rambut layer panjang. Gaya rambut ini umumnya cocok untuk wanita dengan wajah tegas atau kotak. Rambut yang dipotong menjadi layer-layer panjang akan memberikan kesan ringan pada rambut dan membuat rambut terlihat lebih mudah diatur. Untuk tetap mempertahankan kesan feminin, pilihlah layer-layer panjang yang mencapai bahu atau lebih, dan jangan terlalu tegas pada bagian ujung rambut.

Agar terlihat semakin feminin, Anda juga bisa menambahkan beberapa aksesori pada rambut Anda seperti pita, jepitan, atau bunga. Pilihlah aksesori yang tidak terlalu besar dan mencolok agar tetap memberikan kesan feminin pada penampilan Anda. Dengan menyiasati gaya rambut layer yang tepat dan tambahan aksesori yang pas, tampilan Anda akan tetap terlihat cantik dan feminin.

Namun, penting diingat bahwa pemilihan gaya rambut harus disesuaikan dengan bentuk wajah dan karakteristik rambut Anda. Terlebih lagi, kesehatan rambut juga harus diperhatikan agar rambut tetap sehat dan mudah diatur. Konsultasikanlah dengan stylist atau dokter kulit dan rambut untuk mendapatkan tips dan trik perawatan rambut yang tepat. Dengan gaya rambut layer yang tetap feminin dan rambut yang sehat, tampilan Anda akan semakin mempesona.

Gaya Rambut Shaggy ala Anak Muda Jepang


Gaya Rambut Shaggy

Gaya rambut shaggy merupakan jenis gaya rambut yang populer di kalangan anak muda Jepang dan kini mulai marak dipraktikkan di Indonesia. Gaya rambut shaggy sangat mudah dikenali dengan tekstur rambut yang agak acak-acakan dan terlihat lebih natural. Gaya rambut ini cukup mengundang perhatian karena hasilnya yang unik dan tidak biasa.

Untuk menerapkan gaya rambut shaggy, Anda harus membiarkan rambut Anda cukup panjang dan tidak terlalu pendek. Gaya ini pun cocok dengan semua jenis rambut, mulai dari rambut ikal hingga rambut lurus. Terdapat banyak gaya rambut shaggy yang dapat Anda pilih, mulai dari yang kurang agak acak hingga yang sangat terlalu berantakan.

Untuk gaya rambut shaggy yang lebih rapi, Anda dapat menggunakan gel atau wax untuk membentuk rambut. Namun, untuk para pria, gaya rambut shaggy yang berantakan mungkin lebih disukai karena terlihat lebih gahar dan maskulin. Untuk para wanita, Anda dapat menambahkan aksen layer pada rambut Anda agar lebih terlihat alami dan flowy.

Jenis Gaya Rambut Shaggy

Tidak ada batasan dalam memadukan gaya rambut shaggy dengan outfit apa pun. Gaya ini sangat serasi dengan pakaian kasual yang santai dan memiliki aksen retro. Terlebih saat ini, gaya retro sedang naik daun sehingga bulu mata ala 50-an atau pakaian denim dengan kacamata wayfarer akan membuat Anda terlihat trendi dan modis.

Anda dapat bereksperimen dengan warna rambut. Gaya rambut shaggy cocok dikenakan dengan warna rambut yang tidak terlalu mencolok atau bahkan warna rambut natural. Jika Anda bermain dengan daya tarik rambut Anda dengan membuatnya lebih gelap, gaya rambut shaggy bisa menjadi keren. Seperti benang hitam yang mengalir liar di rambut shaggy Anda akan membuat Anda terlihat modis.

Foto Gaya Rambut Shaggy

Secara keseluruhan, gaya rambut shaggy ala anak muda Jepang adalah pilihan gaya rambut yang keren dan stylish yang pasti akan membuat Anda terlihat berbeda dari yang lain. Gaya rambut ini cocok untuk Anda yang kreatif, suka bereksperimen dengan penampilan, dan ingin menyajikan sesuatu yang unik dan berbeda dalam penampilan rambut Anda sehingga Anda bisa menjadi pusat perhatian.

Inspirasi Gaya Rambut ala Bintang K-Pop yang Terinspirasi dari Jepang


Inspirasi Gaya Rambut ala Bintang K-Pop yang Terinspirasi dari Jepang

Korean pop culture, or better known as K-Pop, has long been recognized for its signature music and fashion style. Not only do their catchy beats captivate their fans, but their unique hairdos always steal the show. K-Pop idols inspired by Japanese fashion, such as Harajuku and Gyaru, have set new trends in Indonesia. Here are some inspirational hairstyles typically seen on K-Pop idols in Japan that you can try to look your best.

Short Bob Haircut


Short Bob Haircut

A short bob is a haircut that is widely favored by K-Pop idols. Lisa from Blackpink, for example, can frequently be seen with this hairstyle. This haircut can be styled with bangs to make your face look slimmer or to add a bit of cuteness to your look. This style is perfect for anyone who wants a short, easy-to-maintain haircut while also looking trendy and youthful.

Bangs


Bangs

Bangs come in various styles, from straight bangs to side-swept bangs. This hairstyle is ideal if you want to frame your face or to cover up a high forehead. Popular K-Pop idols such as IU, Jennie from Blackpink, and Suzy Bae have all tried this hairstyle, and no doubt have inspired many fans to do the same.

Ponytail


Ponytail

For those with long hair, a ponytail is a great hairstyle to try. It is easy to do and is very versatile. You can choose to tie it high or low, with or without bangs. If you want to add a bit of flair to your hairstyle, add a fancy hairpin or ribbon. Yoona from Girls Generation and IU have both rocked the ponytail and inspired many to try the same.

Braided Hair


Braided Hair

Braided hair has become increasingly popular among K-Pop idols. It’s not only a great hairstyle for formal events, but also for a casual outing with friends. Some idols, such as Jennie Kim from Blackpink and Seolhyun from AOA, have combined their braided hair with messy buns or ponytails to create a unique look.

Middle Parting


Middle Parting

The middle parting hairstyle is a classic that’s always in style. It can go with any clothing style and give you a charming and sophisticated look. K-Pop idols like Song Hye-Kyo and Suzy Bae have demonstrated how this hairstyle can elevate your entire look. Try middle parting with wavy hair to add a bit of volume to your hair and look.

Iklan