Tips Memilih Kacamata Jepang yang Cocok untuk Wajah Anda


Kacamata Jepang

Memilih sebuah kacamata yang tepat bisa membuat penampilan Anda semakin menarik. Ada banyak merek kacamata yang bermunculan dan diproduksi di Jepang yang memiliki kualitas terbaik dan terkenal di seluruh dunia. Kacamata Jepang adalah trend saat ini.

Terkadang memilih kacamata bukan hanya sekedar mengikuti trend yang sedang berlaku namun juga memperhatikan bentuk wajah dan ukuran yang seimbang dengan tubuh. Berikut adalah beberapa tips memilih kacamata Jepang yang cocok untuk wajah Anda:

1. Menyesuaikan Kacamata dengan Bentuk Wajah


Kacamata Jepang untuk bentuk wajah

Setiap wajah memiliki bentuknya sendiri yang unik yaitu lonjong, persegi, bulat, oval, dan lainnya. Anda harus memperhatikan bentuk wajah Anda agar bisa menemukan kacamata yang sesuai. Lensa kacamata juga harus menyesuaikan dengan jarak mata dan wajah agar nyaman digunakan dan tidak menekan bagian hidung Anda.

2. Menyesuaikan dengan Profesi


Kacamata Jepang untuk profesi

Anda bisa menyesuaikan kacamata dengan profesi Anda, misalnya untuk profesi yang membutuhkan tampilan formal maka ada kacamata jenis Round dan Wayfarer. Sedangkan untuk profesi yang aktif seperti atlet atau petualang bisa menggunakn kacamata yang anti-UV.

3. Pilihlah Kacamata yang Sesuai dengan Personalitas Anda


Kacamata Jepang dan personalitas

Kacamata juga bisa mencerminkan kepribadian Anda, misalnya jika kita adalah orang yang segar dan bersemangat, kacamata yang cocok adalah yang berupa warna-warni dan fleksibel. Sedangkan bila kita ingin menunjukkan kesan dewasa dan profesional, kacamata yang cocok adalah jenis kacamata great-cut atau kacamata yang oval.

4. Sesuaikan dengan Fashion Style Anda


Kacamata Jepang dalam fashion

Saat ini fashion style telah marak di era modern,terlebih di Indonesia. Dalam menyeimbangkan stylenya, kacamata Jepang yang cocok adalah jenis cateye untuk wanita karena menunjukkan feminin dan cuteness, sedangkan bagi pria kacamata jenis clubmaster yang cocok karena menunjukkan kesan vintage dan stylish.

5. Ukuran Kacamata yang Tepat


Ukuran kacamata jepang

Memilih ukuran kacamata yang tepat harus disesuaikan dengan ukuran wajah yang dimiliki. Saat ini terdapat berbagai macam variasi ukuran kacamata sesuai dengan masing-masing bentuk wajah. Ukuran kacamata yang terlalu kecil akan terlihat tidak proporsional, sedangkan ukuran kacamata yang terlalu besar akan membuat wajah Anda terlihat lebih besar.

Dengan melihat beberapa tips di atas, diharapkan bisa membantu Anda dalam memilih kacamata Jepang yang cocok sesuai dengan kebutuhan, wajah, dan personalitas Anda. Jangan takut mencoba model atau warna yang berbeda. Setiap orang memiliki potensi unik dan menarik dalam penampilannya. Selamat memilih kacamata Jepang yang cocok dan membuat penampilan semakin menarik!

Iklan