Ragam Aksesoris Pakaian Wanita yang Populer di Jepang


Aksesoris Pakaian Wanita Jepang

Jepang dikenal sebagai salah satu negara fashion terkemuka dengan ragam aksesoris pakaian yang sangat menarik. Tak hanya itu, wanita Jepang juga mendapat julukan sebagai wanita modis dan fashionable. Oleh karena itu, tak heran jika banyak wanita di seluruh dunia terinspirasi dari gaya fashion Jepang. Jika kamu sedang mencari referensi mengenai aksesoris pakaian wanita Jepang, di bawah ini ada beberapa ragam aksesoris paling populer yang sering digunakan wanita Jepang.

Gelang bernama Kado Matsu

Gelang Kado Matsu

Gelang Kado Matsu adalah salah satu aksesoris paling populer di kalangan remaja di Jepang. Gelang ini terbuat dari bahan karet bercorak yang sangat fleksibel sehingga bisa digunakan untuk berbagai ukuran pergelangan tangan. Ada banyak motif yang tersedia pada gelang Kado Matsu seperti karakter lucu, hewan, bunga, dan banyak lagi. Gelang Kado Matsu biasanya digunakan untuk menambah keunikan pada penampilan sehari-hari para wanita Jepang dan menjadi salah satu aksesoris yang harus dimiliki.

Ukuran miniatur di dalam tas

Tas miniatur

Tas ukuran miniatur yang dihiasi dengan karakter animasi menjadi salah satu aksesoris yang populer di kalangan perempuan di Jepang. Tas ini biasanya digunakan sebagai accessoris tambahan untuk menghiasi tas bawaan. Tahukah kamu, kalau biasanya di dalam tas ini terdapat ukuran skip, rokok, atau perabotan kecil lainnya yang dirancang sedemikian rupa sehingga keseluruhan tas ini terlihat unik dan menarik. Perlu diketahui, tas ini juga bisa dipakai sebagai kalung dan gelang, bahkan bisa juga digunakan sebagai kunci gembok.

Gelang Berbentuk Serangga

Gelang Berbentuk Serangga

Gelang berbentuk serangga atau cicak ini adalah aksesoris yang paling populer di kalangan remaja putri di Jepang. Gelang ini terbuat dari bahan karet tipis dan elastis. Dalam gelang itu terdapat beberapa serangga miniatur seperti kumbang, kecoak, dan semut yang dijahit dengan sangat rapi pada gelang tersebut. Gelang ini juga bisa berfungsi sebagai gelang anti nyamuk, karena bahan karetnya juga diperkaya dengan aroma yang mampu mengusir nyamuk. Tak hanya itu, gelang berbentuk serangga ini juga menjadi ikon dari beberapa produk kecantikan untuk wanita di Jepang.

Selop Anti-kuman

Selop Anti-kuman

Wanita Jepang sangat memiliki kepedulian yang tinggi pada kesehatan, termasuk perlindungan terhadap kuman dan bakteri. Selop Anti-kuman adalah salah satu aksesoris yang sangat populer di kalangan perempuan Jepang. Selop ini terbuat dari bahan karet tebal dan memiliki desain dengan gaya modern. Selop ini biasa dikenakan ketika sedang berada di luar rumah, seperti saat bepergian dengan transportasi umum untuk mencegah terpapar kuman. Selain itu, Selop ini juga terlihat sangat cantik dengan berbagai motif stylish yang berbeda.

Tanda Panggilan Kartun

Stiker Tanda Panggilan Kartun

Tanda panggilan atau stiker telepon dengan berbagai karakter kartun yang lucu telah menjadi hal yang populer di Jepang. Ada banyak jenis karakter yang tersedia seperti Hello Kitty, Doraemon, dan masih banyak lagi. Biasanya, tanda panggilan ini digunakan pada gadget agar lebih menarik dan personal. Tanda panggilan ini juga sangat cocok dipakai oleh anak-anak atau remaja untuk menambah keunikan pada gadget miliknya.

Hairclip Berbentuk Laba-laba

Hairclip Berbentuk Laba-laba

Hairclip berbentuk laba-laba adalah aksesoris yang sangat populer di kalangan remaja putri di Jepang. Hairclip ini memiliki desain dengan motif unik dan mencolok seperti bentuk laba-laba atau serangga lain, yang cukup menarik perhatian. Biasanya, hairclip ini dipakai sebagai tambahan dari aksesoris rambut pada saat acara-acara tertentu seperti acara ulang tahun atau acara pernikahan. Selain itu, hairclip ini juga sangat cocok dipakai untuk menambah keunikan pada penampilan sehari-hari.

Karet Rambut Berbentuk Toko

Karet Rambut Berbentuk Toko

Karet rambut berbentuk toko menjadi salah satu aksesoris rambut paling populer di kalangan wanita muda di Jepang. Karet rambut ini memiliki bentuk seperti toko-toko cilik, seperti toko baju, toko kue, dan toko lainnya. Karet rambut ini sangat unik dan bisa menambah keunikan saat dipakai. Karet rambut ini terbuat dari bahan karet elastis sehingga dapat digunakan untuk rambut dengan berbagai ukuran.

Itulah beberapa ragam aksesoris pakaian wanita yang populer di Jepang. Kesan lucu dan menggemaskan memang menjadi ciri khas aksesoris Jepang, dengan berbagai motif dan warna yang cerah. Dengan memadukan beberapa aksesoris di atas, pastinya akan membuat penampilan menjadi lebih menarik dan fashionable. Kamu bisa mencari inspirasi lebih banyak lagi dari aksesoris fashion di Jepang untuk tampil lebih trendy dan berbeda. Jangan lupa, tetap Ebiigoo!.

Aksesoris Pakaian Khas Jepang yang Paling Dikenal


Shigoki

Shigoki, aksesori baju khas Jepang, merupakan bagian dari pakaian tradisional Jepang yang disebut kimono. Shigoki terdiri dari sabuk obi, karet rambut, dan tas. Sabuk obi adalah sabuk lebar yang diikatkan di pinggang yang mempunyai desain yang berbeda sesuai dengan acara yang dihadiri. Karet rambut atau chouchou, sering dikenakan pada rambut wanita untuk memberikan aksesoris dan mempercantik tampilan. Sedangkan tas, yang disebut kinchaku, digunakan untuk membawa benda-benda kecil seperti uang dan telepon genggam.

Aksesori pakaian khas Jepang yang seringkali digunakan adalah geta. Geta merupakan jenis alas kaki tradisional Jepang yang terbuat dari kayu dan memiliki platform yang tinggi sekitar 5 cm. Jenis alas kaki ini memiliki tali untuk mengikat, namun ada juga jenis geta yang tanpa tali. Biasanya digunakan saat mengenakan kimono agar tidak menyentuh tanah. Selain geta, ada juga jenis alas kaki lainnya seperti zori dan waraji.

Selain itu, terdapat juga aksesori yang biasa digunakan oleh pria Jepang, yaitu haori dan hakama. Haori adalah jenis jaket Jepang yang longgar yang dikenakan di atas kimono. Jacket ini memiliki warna yang kontras dengan kimono. Sementara itu, hakama adalah jenis celana panjang lebar yang dipakai di atas kimono untuk acara formal.

Bagi Anda yang ingin berpenampilan tradisional khas Jepang, yuk mencoba aksesori pakaian seperti di atas!

Inovasi Terbaru Aksesoris Pakaian Jepang yang Unik dan Keren


Aksesoris Pakaian Jepang

Indonesia sebagai negara yang kaya akan budaya dan seni memang tak sedikit yang mengidolakan beberapa karya dari luar negeri. Salah satunya adalah Jepang. Street fashion ala Jepang kerap dijadikan referensi karena unik, berbeda, dan tak mainstream. Tak hanya baju, aksesoris pakaian Jepang pun begitu terkenal. Tidak sedikit orang Indonesia yang menyukai aksesoris pakaian Jepang. Berikut adalah inovasi terbaru aksesoris pakaian Jepang yang unik dan keren yang bisa menjadi inspirasi untuk tampil gaya.

Aksesoris Rambut Kanzashi

Aksesoris Rambut

Salah satu aksesoris pakaian Jepang yang unik dan keren adalah aksesoris rambut Kanzashi. Kanzashi merupakan aksesoris rambut tradisional Jepang yang terbuat dari bahan kain atau logam yang dibentuk menjadi bunga-bunga kecil. Aksesoris rambut yang satu ini sangat populer di kalangan remaja Jepang. Aksesoris rambut Kanzashi memiliki banyak model dan motif sehingga bisa dipakai untuk acara formal maupun casual.

Sepatu Tabi

Sepatu Tabi

Sepatu tabi adalah sepatu tradisional Jepang yang terbuat dari kain dan memiliki jari-jari terpisah seperti kaos kaki. Sepatu ini biasanya dipakai bersamaan dengan kimono atau yukata. Beberapa aksesoris tambahan seperti strap bisa dipakai agar sepatu tabi lebih nyaman digunakan sehari-hari. Kini sepatu tabi juga menjadi tren di Indonesia, tidak hanya dipakai untuk mengikuti acara adat Jepang saja, tapi juga bisa dipakai pada acara semi-formal maupun casual.

Celana Pendek Hakama

Celana Pendek Hakama

Celana pendek hakama merupakan salah satu aksesoris pakaian Jepang yang unik dan keren. Hakama sendiri adalah gaun tradisional Jepang yang biasa dipakai pada acara resmi seperti upacara pernikahan atau upacara lainnya. Celana pendek hakama punya model yang keren dan unik dengan detail kerah yang membuat penampilan semakin menarik. Bahan yang digunakan dalam pembuatan celana pendek hakama umumnya menggunakan bahan katun sehingga nyaman untuk dikenakan sehari-hari. Tidak sulit untuk menemukan tempat yang menjual celana pendek hakama di Indonesia.

Geta

Geta

Geta adalah sandal tradisional Jepang dengan alas kayu dan tali penyangga pada jari tangan. Geta dipakai seperti sepatu pada saat acara formal atau semi-formal seperti mengikuti upacara pernikahan atau festival kebudayaan. Ada banyak model dari geta dengan motif dan warna yang unik sehingga bisa disesuaikan dengan acara yang dihadiri. Di Indonesia pun sudah banyak toko yang menjual geta dengan harga yang cukup terjangkau.

Itulah beberapa inovasi terbaru aksesoris pakaian Jepang yang unik dan keren yang bisa menjadi inspirasi untuk tampil gaya. Tidak hanya asyik karena gaya yang keren, tapi juga memperkenalkan budaya dari Jepang kepada masyarakat Indonesia.

Model Aksesoris Pakaian Pria yang Bisa Dipakai Sehari-hari di Jepang


Pria Jepang Aksesoris Pakaian

Di Jepang, kultur fashion sangat diperhatikan oleh masyarakatnya. Hanya satu aksesoris saja bisa membuat penampilan seseorang terlihat lebih menarik dan elegan. Berikut beberapa model aksesoris pakaian yang dapat dipakai sehari-hari oleh pria di Jepang:

1. Topi

topi panjang pria jepang

Topi merupakan salah satu aksesoris yang sangat populer di Jepang. Topi bisa digunakan oleh pria dari berbagai usia, mulai dari anak-anak hingga orang dewasa. Ada beberapa jenis topi yang populer di Jepang, seperti topi beanie, topi baseball, topi bucket, dan topi fedora. Topi panjang dengan bahan woll sangat populer di kalangan pria Jepang, selain menambah gaya penampilan, topi panjang juga dapat melindungi kepala dari dinginnya udara.

2. Kacamata

kacamata bulat pria jepang

Kacamata menjadi aksesoris pakaian yang wajib dimiliki oleh orang-orang Jepang. Bentuk kacamata yang populer di Jepang adalah kacamata bulat. Pilihan warna yang banyak dan bentuk kacamata yang cocok dengan bentuk wajah, menjadikan kacamata sebagai asesoris yang sangat penting untuk melengkapi penampilan sehari-hari.

3. Jam tangan

jam tangan pria jepang merk seiko

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris yang selalu dikenakan sebagai pelengkap penampilan Jepang. Ada berbagai merek jam tangan yang populer di kalangan pria Jepang, seperti Seiko, Casio, dan Citizen. Selain menunjang tampilan, jam tangan juga merupakan alat yang digunakan untuk mengukur waktu.

4. Scarf

scraf pria jepang

Scarf atau syal adalah aksesoris yang populer di Jepang. Bahan scarf yang ringan biasanya digunakan pada musim semi atau musim panas, sedangkan bahan scarf yang lebih tebal digunakan pada musim dingin. Para pria Jepang sering menggunakan scarf untuk melindungi leher dari dinginnya udara pada musim dingin. Selain itu juga memberikan kesan elegan dan tampan.

5. Tas selempang

tas selempang pria jepang

Tas selempang menjadi pilihan yang cocok dan praktis bagi pria Jepang yang sering beraktivitas. Pilihan warna yang banyak dan model tas yang trendi menjadikan tas selempang menjadi aksesoris yang dapat menunjang tampilan bagi para pria Jepang. Tas selempang bisa digunakan pada saat berpergian atau dalam aktivitas sehari-hari.

6. Gelang

gelang pria jepang

Gelang selalu menjadi pilihan aksesoris bagi pria Jepang yang ingin tampil lebih gaya dan fashionable. Ada berbagai jenis model dan bahan gelang yang populer di Jepang, mulai dari gelang emas atau perak hingga gelang kain yang lebih casual. Menambahkan satu atau bahkan beberapa jenis gelang dapat membuat tampilan pria Jepang semakin trendy.

Itulah beberapa model aksesoris pakaian yang sangat populer di Jepang dan dapat dipakai sehari-hari oleh pria. Jangan ragu untuk menambahkan aksesoris pada penampilanmu agar terlihat lebih menawan dan stylish.

Aksesoris Pakaian Ala Cosplay yang Menjadi Tren di Kalangan Remaja Jepang


Aksesoris Pakaian Ala Cosplay yang Menjadi Tren di Kalangan Remaja Jepang

Saat ini, cosplay tidak hanya menjadi tren di kalangan remaja Jepang, tetapi juga telah menyebar ke pemuda di penjuru dunia. Cosplay memang menuntut seseorang untuk mengenakan kostum karakter fiksi kesukaannya, termasuk aksesoris pakaian yang dibutuhkan. Salah satu aksesoris pakaian yang menjadi tren di kalangan remaja Jepang adalah ala cosplay. Mari kita simak lebih lanjut tentang aksesoris pakaian ala cosplay yang menjadi tren di kalangan remaja Jepang.

Sayap menjadi aksesoris penting dalam cosplay

1. Sayap

Sayap menjadi aksesoris penting dalam cosplay karena dapat memberikan kesan dramatis pada kostum. Sayap dapat ditemukan pada karakter fiksi seperti malaikat, peri, dan naga. Salah satu karakter yang sering menggunakan sayap pada cosplay adalah karakter dari anime Attack on Titan. Karakter tersebut memakai sayap untuk melompat dari satu bangunan ke bangunan lainnya. Kostum cosplaynya menjadi lebih dramatis dengan sayap yang terpasang di punggungnya.

Topi menjadi aksesoris penting dalam cosplay

2. Topi

Topi menjadi aksesoris penting dalam cosplay karena dapat memberikan penampilan tambahan pada kostum. Topi dapat ditemukan pada karakter fiksi seperti petualang atau penyihir. Dalam anime Naruto, terdapat karakter Shino yang sering menggunakan topi dalam kostumnya. Topi menjadi ciri khas kostum cosplay yang unik dan menarik.

Wig menjadi aksesoris penting dalam cosplay

3. Wig

Wig menjadi aksesoris penting dalam cosplay karena dapat mengubah penampilan seseorang sesuai dengan karakter fiksinya. Wig ditemukan pada karakter fiksi dengan rambut yang berwarna dan bermodel unik. Sebagai contoh, karakter Sailor Moon dengan rambut berwarna perak atau karakter Super Saiyan dari anime Dragon Ball dengan rambut pirang yang berdiri tegak. Wig menjadi aksesoris penting dalam cosplay untuk menciptakan penampilan yang lebih mendekati karakter fiksi.

Senjata menjadi aksesoris penting dalam cosplay

4. Senjata

Senjata menjadi aksesoris penting dalam cosplay karena dapat memberikan kesan dramatis pada karakter fiksi yang diinginkan. Senjata dapat ditemukan pada karakter fiksi seperti prajurit, ninja, atau monster. Dalam anime Naruto, terdapat karakter Zabuza yang sering menggunakan pedang besar dalam kostumnya. Senjata menjadi aksesori penting dalam cosplay untuk menciptakan penampilan yang lebih mendekati karakter fiksi.

Armor menjadi aksesoris penting dalam cosplay

5. Armor

Armor menjadi aksesoris penting dalam cosplay karena dapat memberikan kesan sebagai karakter yang kuat dan tangguh. Armor dapat ditemukan pada karakter fiksi seperti prajurit atau ksatria. Dalam anime Attack on Titan, karakter-karakter menggunakan armor untuk melindungi diri dari serangan para monster. Armor menjadi aksesoris penting dalam cosplay untuk menciptakan penampilan yang lebih mendekati karakter fiksi.

Nah, itu dia beberapa aksesoris pakaian ala cosplay yang menjadi tren di kalangan remaja Jepang. Aksesoris pakaian merupakan bagian penting dalam cosplay untuk menampilkan penampilan yang lebih mendekati karakter fiksi yang diidamkan. Semoga bisa menjadi referensi bagi kamu yang ingin mencoba ber-cosplay.

Iklan