Mengenal Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang


Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang

Gaya rambut pendek wanita Jepang selalu menjadi inspirasi bagi wanita di seluruh dunia. Wanita Jepang dikenal dengan penampilan yang selalu menarik dan rapi, termasuk dalam urusan gaya rambut. Gaya rambut pendek wanita Jepang tergolong simpel dan mudah untuk diatur namun tetap memberikan kesan elegan dan feminin.

Di Jepang, rambut pendek memiliki nilai budaya dan simbolisme tersendiri. Wanita Jepang yang memiliki rambut panjang adalah simbol dari kepercayaan agama Shinto dan tradisi nenek moyang mereka. Namun, pada saat era Meiji (1868-1912), rambut pendek menjadi trend di kalangan perempuan yang ingin menjadi modern seperti wanita Barat. Sejak saat itu, rambut pendek wanita Jepang menjadi populer dan banyak digunakan sebagai gaya rambut resmi bagi wanita karir.

Ada beberapa jenis gaya rambut pendek wanita Jepang yang sering dijumpai, di antaranya:

Gaya Rambut Bob

Gaya Rambut Bob

Gaya rambut bob merupakan gaya rambut pendek yang paling populer di Jepang. Gaya ini memiliki model potongan rambut sejajar dari bahu ke bawah dan biasanya dibuat tanpa poni. Gaya rambut bob dapat mempertegas fitur wajah, sehingga membuat wajah terlihat lebih tegas dan elegan. Cara mengatur rambut bob dapat dimodifikasi dengan melembutkan garis potongan pada bagian depan maupun belakang kepala.

Gaya Rambut Garconne

Gaya Rambut Garconne

Gaya rambut garconne adalah jawaban bagi Anda yang ingin memiliki model rambut pendek yang androgini. Gaya rambut ini memiliki model potongan rambut yang pendek dan datar di bagian atas kepala, yang ditambah dengan poni pendek dan tipis. Gaya rambut ini sangat cocok bagi mereka yang aktif bergerak karena rambut tidak mengganggu aktivitas.

Gaya Rambut Pixie

Gaya Rambut Pixie

Gaya rambut pixie cocok dipilih bagi wanita yang ingin tampil dengan model rambut pendek yang sexy dan modern. Gaya ini memiliki model potongan rambut pendek dan di bagian belakang pencucian rambut, kerapatan rambut dibiarkan lebih tebal sehingga memberikan kesan sensual. Gaya rambut ini lebih sering dipilih oleh wanita dengan wajah oval atau segitiga, namun bisa juga dipakai oleh wanita dengan bentuk wajah lain.

Gaya Rambut Shaggy

Gaya Rambut Shaggy

Gaya rambut shaggy memiliki model potongan rambut dengan tampilan rumit dan berantakan. Meskipun terlihat berantakan, gaya rambut ini tetap memberikan kesan feminin dan anggun. Potongan rambut shaggy yang cukup terkenal di kalangan wanita Jepang adalah potongan “Hadaka-Ashige”, di mana gaya rambut ini memiliki potongan rambut dengan sisi-sisi yang rata dan sejajar.

Itulah beberapa jenis gaya rambut pendek wanita Jepang yang dapat dijadikan inspirasi untuk tampil gaya dan elegan. Pilihlah gaya rambut yang sesuai dengan bentuk wajah dan gaya Anda.

Gaya Rambut Pendek Khas Wanita Jepang


Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang

Rambut pendek memang sudah menjadi pilihan milik banyak wanita pada setiap negara termasuk di Jepang. Tidak heran, wanita Jepang kerap terlihat dengan potongan rambut pendek, bahkan mereka banyak yang menggunakan poni pendek atau fringes, dan menjadi salah satu gaya rambut khas wanita Jepang. Tidak hanya praktis, rambut pendek juga akan memberikan tampilan yang segar dan lebih mudah dirawat.

Berikut adalah beberapa gaya rambut pendek khas wanita Jepang yang bisa kamu jadikan inspirasi.

Gaya Rambut Pendek Bob


Gaya Rambut Pendek Bob

Gaya rambut bob pendek khas wanita Jepang adalah potongan rambut yang sangat mudah dan simpel. Bob pendek dengan layer atau tanpa layer biasa disebut dengan rambut bob pendek, potongan ini bisa memberikan tampilan sederhana, elegan, dan lebih ceria. Biasanya wanita Jepang memadukannya dengan poni agar terlihat lebih segar dan cute.

Gaya Rambut Pendek Shaggy Layer


Gaya Rambut Pendek Shaggy Layer

Potongan rambut pendek shaggy layer adalah sedikit lebih rumit dibandingkan dengan bob pendek. Tapi, ketika kamu berhasil memilikinya, gaya rambut ini akan memberikan kesan chic, cute, dan berkelas sekaligus. Potongan ini juga sangat cocok bagi kamu yang memiliki rambut tipis atau tidak terlalu tebal.

Gaya Rambut Pendek Undercut


Gaya Rambut Pendek Undercut

Tidak hanya pria saja yang bisa memakai gaya rambut undercut, wanita Jepang juga kerap tampil dengan potongan rambut ini. Gaya rambut undercut khas wanita Jepang biasanya menggunakan layer pada bagian atas rambut dan samping, sementara pada bagian belakang di cukur pendek hingga tampak menyatu dengan samping. Potongan ini biasanya dipadukan dengan warna rambut yang khas seperti warna pirang atau cokelat.

Gaya Rambut Pendek Wavy Layer


Gaya Rambut Pendek Wavy Layer

Gaya rambut pendek wavy layer memiliki potongan bergelombang dan layer yang lebih panjang di bagian depan dan lebih pendek di bagian belakang. Gaya rambut ini tampak feminin, cute, dan elegan, lebih cocok untuk kamu yang memiliki wajah oval atau segitiga.

Itulah beberapa gaya rambut pendek khas wanita Jepang. Kamu bisa memilih mana yang paling cocok untuk diri kamu dan jangan lupa konsultasikan dengan penata rambutmu sebelum memotong rambut kamu.

Tips Merawat Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang


Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang

Rambut merupakan salah satu aspek penting dalam penampilan setiap wanita di dunia, termasuk juga wanita Jepang. Tak jarang banyak dari mereka yang memilih gaya rambut pendek sebagai pilihan tampilan mereka sehari-hari. Rambut pendek memang menjadi tren di Jepang sejak lama dan tak heran banyak wanita yang ingin mengadopsi gaya rambut ini.

Tetapi, memiliki gaya rambut pendek yang cantik dan modis tentunya bukanlah perkara mudah. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan agar rambut tetap sehat, kuat, dan tentunya tetap terlihat modis. Ini dia tips merawat gaya rambut pendek wanita Jepang yang bisa kamu terapkan.

Pilih Shampo dan Hair Conditioner yang Sesuai

Shampoo dan Conditioner Wanita Jepang

Hal pertama yang harus kamu perhatikan adalah shampo dan conditioner yang kamu gunakan. Karena rambut pendek lebih cepat kotor, kamu perlu mencari shampo yang bisa membersihkan rambutmu dengan baik, tetapi tetap tidak membuatnya kering.

Sedangkan conditioner sangat penting untuk melembabkan rambut supaya tetap sehat dan terhindar dari kerusakan. Pilih conditioner yang ringan dan mudah dibilas agar tidak menimbukan kesan rambut lepek dan berminyak.

Cuci Rambut dengan Benar

Cuci Rambut dengan Benar

Cara mencuci rambut juga memengaruhi kesehatan rambut. Untuk mencuci rambut pendek, kamu perlu mencuci bagian kulit kepala terlebih dahulu dan tidak terlalu lama. Setelah itu, barulah kamu mencuci bagian rambutnya secara perlahan dari akar hingga ujung, lalu bilas dengan air yang bersih.

Hindari mencuci rambut terlalu sering atau dengan air panas karena dapat membuat rambutmu kering dan rusak sehingga sulit diatur dan dipotong.

Pakai Hair Tonic untuk Mempertahankan Kesehatan Rambut

Hair Tonic untuk Rambut Pendek

Selain shampo dan conditioner, hair tonic juga dibutuhkan untuk menjaga kesehatan rambut pendek supaya tetap sehat, kuat, dan terlihat berkilau. Hair tonic yang dibutuhkan tentunya harus sesuai dengan jenis rambutmu, misalnya kulit kepala yang berminyak, rambut tipis, dan lain-lain.

Pilih hair tonic dengan kandungan vitamin dan mineral yang cukup bagi rambutmu supaya terhindar dari masalah rambut seperti rontok dan ketombe serta membuat rambutmu terlihat lebih voluminous.

Potong Rambut Secara Teratur

Potong Rambut Secara Teratur

Selain perawatan, potong rambut secara teratur juga sangat penting bagi rambut pendekmu agar tetap sehat, rapi, dan menarik. Potong rambut secara berkala minimal 1 bulan sekali agar rambut tetap tampak seksi dan selayaknya wanita Jepang.

Selain itu, potong ujung rambut yang rusak dan pecah agar rambutmu tetap terlihat fresh, berkilau, dan mudah diatur.

Dengan beberapa tips di atas, kamu bisa memiliki rambut pendek yang cantik, modis, dan tetap sehat. Selamat mencoba!

Inspirasi Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang


Gaya Rambut Pendek Wanita Jepang

Gaya rambut pendek wanita Jepang adalah salah satu tren terbaru dalam dunia fashion, terutama bagi wanita-wanita yang ingin tampil beda dan cantik. Gaya rambut pendek ini memberikan tampilan yang terlihat segar, modern, dan eksentrik. Gaya rambut pendek wanita Jepang sendiri memiliki banyak variasi dan inspirasi yang bisa dicoba dan disesuaikan dengan kepribadian kita. Berikut ini adalah beberapa inspirasi gaya rambut pendek wanita Jepang yang bisa dicoba bagi para wanita di Indonesia.

Gaya Rambut Sleek And Straight


Gaya Rambut Sleek and Straight jepang

Gaya rambut dengan model sleek and straight ini menjadi gaya rambut pendek wanita Jepang favorit. Gaya rambut ini terlihat sangat profesional dan elegan. Rambut yang disisir rata dan lurus membuat penampilan anggun dan terlihat lebih tinggi. Untuk menghasilkan tampilan sleek and straight, Anda dapat menggunakan smoothing cream atau serum untuk menambahkan kilau pada rambut.

Bob Haircut Modern


Bob Haircut Modern jepang

Gaya rambut pendek wanita Jepang yang satu ini terlihat sangat modern dan elegan. Model potongan ini terlihat sederhana, tapi menghiasi penampilan dengan garis rapi pada rambut. Gaya rambut ini sangat cocok bagi wanita-wanita dengan kepribadian yang simpel dan minimalis. Untuk hasil terbaik, potongan rambut ini dapat disesuaikan dengan bentuk wajah masing-masing individu.

Pixie Haircut


Pixie Haircut jepang

Gaya rambut pendek wanita Jepang yang satu ini memang menjadi trendsetter bagi kaum muda Jepang. Gaya rambut ini sangat cocok untuk wanita yang suka tampil kasual, segar, dan berjiwa muda. Potongan pendek pada rambut sangat menggiurkan karena terlihat ringan dan mudah diatur. Gaya rambut ini sangat cocok bagi Anda yang memiliki wajah lonjong, oval, dan hati.

Cropped Hair


Cropped Hair jepang

Gaya rambut pendek wanita Jepang yang satu ini terlihat sangat gaya dan muda. Model potongan rambut ini memberikan kesan yang berbeda, yaitu memberikan kesan cowok-cowokan pada wanita. Dengan potongan rambut yang pendek dan sisi terpendek pada rambut, menjadikan gaya rambut ini semakin cool dan menawan. Gaya rambut ini sangat cocok bagi wanita dengan kepribadian yang berani dan pede.

Short Bob Haircut


Short Bob Haircut jepang

Potongan pendek dengan gaya bob rambut menjadi salah satu model rambut pendek wanita Jepang yang menjadi trendsetter di dunia. Potongan pendek dan tipis pada rambut akan memberikan tampilan ringan dan menyenangkan. Ditambah potongan rambut bob yang tidak melenceng membuat rambut tetap terlihat elegant dan modis. Gaya rambut ini cocok bagi wanita dengan wajah oval, persegi, dan segitiga.

Iklan