Mengenal huruf Hiragana


Huruf Hiragana

Hiragana adalah salah satu abjad Jepang yang digunakan untuk menulis kata-kata asal Jepang. Abjad ini sangatlah penting dipelajari jika Anda ingin mempelajari bahasa Jepang. Hiragana merupakan abjad yang terdiri dari forty-six karakter dan dilafalkan dengan cara yang sama seperti aksara Jawa atau huruf Arab. Karakter huruf hiragana memiliki warna yang berbeda-beda dan dalam pembelajarannya, biasanya para pelajar memakai buku gambar yang disebut “Kana Tabe.”

Karakter huruf Hiragana terdiri dari 5 suku kata utama, yaitu a, i, u, e, o. Setiap suku kata tersebut memiliki karakter yang berbeda, sehingga kita bisa memberi tahu mana suku kata yang kita gunakan pada sebuah kata. Misalnya kita gunakan kata “あたま” (atama), karakter huruf Hiragana untuk “a” diambil dari huruf “あ” dan untuk “ta” diambil dari “た”, sehingga menjadi “あたま”.

Memahami dan mengenal huruf Hiragana adalah kunci utama dalam mempelajari bahasa Jepang, karena abjad Hiragana digunakan dalam pengucapan dan pemerian bahasa Jepang. Untuk mempelajari huruf Hiragana, biasanya orang Japania mulai dengan mengetahui osage-gata, yaitu suku kata dasar yang terdiri dari karakter huruf Hiragana. Kemudian, setelah menguasai suku kata dasar tersebut, pelajaran dilanjutkan dengan membaca kosakata dasar dan yang umum digunakan dalam kehidupan sehari-hari.

Selain itu, dalam mempelajari huruf Hiragana, Anda harus menghafal karakter huruf tersebut dan mengetahui cara menulisnya dengan benar. Biasanya cara pembelajaran huruf hiragana adalah memakan cara mengucapkan karakter tersebut dengan tulisan tangan secara berulang-ulang. Setiap karakter huruf Hiragana memiliki cara pengucapan, sehingga sangat penting mengetahui cara membaca setiap karakter dengan benar.

Seiring dengan berkembangnya teknologi, saat ini terdapat berbagai macam situs dan aplikasi belajar bahasa Jepang yang menyediakan pembelajaran huruf Hiragana secara online. Misalnya, aplikasi Duolingo, JapanDict, serta situs-situs belajar bahasa Jepang lainnya yang bisa membantu Anda untuk belajar huruf Hiragana dengan mudah, menyenangkan, dan efektif.

Memahami konsep dasar huruf Hiragana merupakan langkah awal yang penting bagi Anda yang ingin mempelajari bahasa Jepang. Selain mudah dipelajari, penggunaan abjad ini pada setiap kalimat bahasa Jepang akan membantu Anda untuk memahami dan menyampaikan makna secara lebih mudah dan tepat. Jadi, jangan ragu untuk mulai mempelajari huruf Hiragana dan lihat betapa mudah dan menyenangkannya untuk memahami bahasa Jepang.

Iklan