Pengertian Kaimono Shimasu


Kaimono Shimasu Indonesia

Kaimono Shimasu adalah istilah dalam bahasa Jepang untuk shopping atau belanja. Istilah ini sering digunakan oleh para turis Jepang yang sedang berada di Indonesia. Berbelanja mungkin menjadi suatu kegiatan yang menyenangkan dan bisa melepaskan penat, selain itu, bisa juga menjadi kegiatan yang memakan waktu dan uang. Oleh karena itu, sebelum berbelanja, ada baiknya menyiapkan langkah dan strategi dalam memilih barang yang akan dibeli.

Sebagai wisatawan, tentunya kita tidak ingin menghabiskan sebagian besar waktu kita saat liburan untuk berbelanja. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa kita terapkan dalam berbelanja agar waktu dan uang kita bisa termanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Pertama, periksa terlebih dahulu barang atau hal apa saja yang ingin kita beli, karena tidak sedikit orang yang terjebak dengan promosi atau diskon yang diberikan oleh toko padahal barang yang mereka beli tidak dibutuhkan.

Kedua, perlu juga diingat bahwa harga suatu barang bisa sangat berbeda antara satu toko dengan toko yang lain. Bila kita berbelanja di toko yang besar, biasanya kita akan menemukan harga yang lebih murah, terutama bila kita membeli dalam jumlah yang cukup banyak. Sebaiknya kita juga memperhatikan toko mana yang lebih baik atau dapat dipercaya, kita bisa menanyakan rekomendasi dari teman atau kerabat di tempat kita menginap.

Selain itu, kita juga perlu menyiapkan uang tunai yang cukup saat berbelanja. Meskipun saat ini banyak toko yang menerima transaksi non tunai seperti kartu kredit atau debit, namun tidak semua toko juga menyediakan alat untuk transaksi non tunai. Kita juga harus waspada dan berhati-hati saat membawa uang tunai agar tidak menjadi korban kejahatan seperti kehilangan atau pencurian.

Ada juga kabar gembira bagi para pecinta belanja yang ingin mengunjungi Indonesia, karena banyak pusat perbelanjaan yang menawarkan berbagai macam produk dengan harga yang terjangkau. Terlebih lagi, beberapa produk lokal Indonesia juga menjadi incaran wisatawan asing dan menjadi suvenir yang khas dari Indonesia. Ada banyak pilihan produk berkualitas dan unik, mulai dari batik, kerajinan tangan, makanan dan minuman khas Indonesia, hingga produk kecantikan dari bahan-bahan alami.

Kami harap artikel ini dapat memberikan informasi dan tips yang berguna bagi Anda yang ingin berbelanja di Indonesia. Selamat berbelanja dan semoga liburan Anda menyenangkan!

Kelebihan Kaimono Shimasu Dibandingkan Belanja Konvensional


Kelebihan Kaimono Shimasu Dibandingkan Belanja Konvensional

Belanja konvensional di Indonesia memang mudah dilakukan karena toko-toko mudah ditemukan di hampir seluruh penjuru kota dan pedesaan. Namun, ternyata belanja konvensional masih memiliki beberapa kekurangan dibandingkan dengan kaimono shimasu. Apa saja kelebihan kaimono shimasu dibandingkan belanja konvensional? Simak penjelasannya berikut ini.

1. Belanja Hemat

Salah satu kelebihan dari kaimono shimasu adalah dapat berbelanja dengan harga yang lebih murah. Karena produk di kaimono shimasu berasal langsung dari negara asalnya, maka harganya lebih terjangkau. Selain itu, ada banyak kode promo dan diskon yang tersedia di antara produk dengan kualitas terbaik.

2. Memiliki Beragam Pilihan dan Produk Baru

Kaimono shimasu memiliki pilihan lebih banyak ketimbang toko-toko konvensional yang biasa dijumpai. Produk yang dijual pun lebih inovatif dan modern. Setiap hari, kaimono shimasu memperbarui daftar produk perdananya dan memastikan barang ini memenuhi kriteria produk berkualitas sebelum dikirim ke Indonesia.

Terkadang Anda ingin membeli produk baru tetapi toko-toko konvensional di daerah Anda tidak memiliki barang yang diinginkan. Hal ini tidak akan terjadi di kaimono shimasu. Di sini Anda dapat menemukan barang dengan berbagai jenis dan model, bahkan Barang dengan teknologi terbaik seperti drone dan semacamnya.

3. Pengiriman yang Cepat dan Aman

Kelebihan lain dari kaimono shimasu adalah proses pengirimannya. Dengan proses pengiriman internasional dan pengiriman dalam negeri yang cepat dan aman, Anda bisa mendapatkan barang yang Anda inginkan dengan mudah.

4. Lebih Praktis dan Mudah

Berbelanja di kaimono shimasu juga lebih praktis dan mudah. Dibandingkan belanja konvensional, Anda tidak perlu lagi pergi keluar rumah untuk membeli barang. Cukup menggunakan layanan online melalui laptop atau smartphone, Anda bisa membeli segala macam barang yang diinginkan kapan saja dan di mana saja. Setelah selesai membeli, produk yang dibeli akan langsung dikirimkan ke rumah Anda.

5. Ada Jaminan Kualitas Produk

Kaimono shimasu tetap memastikan semua produk yang dijual di toko-toko mereka berasal dari produsen ternama dan teruji kualitasnya. Selain itu, toko-toko juga sering menjual produk-produk yang banyak dicari dan memiliki kualitas terbaik sehingga Anda bisa yakin membeli produk di kaimono shimasu.

Jika Anda mencari kemudahan berbelanja, barang berkualitas, harga yang terjangkau, dan pengiriman cepat, maka kaimono shimasu adalah pilihan terbaik. Daripada belanja ke toko konvensional dan kecewa karene tidak menemukan barang yang diinginkan, lebih rajin mencari barang di kaimono shimasu yang akan mempunyai nilai jual senilai dengan harga yang dibayarkan.

Tips Berbelanja dengan Kaimono Shimasu


belanja dengan kaimono shimasu

Jepang dikenal sebagai negara yang gemar menghasilkan produk-produk berkualitas tinggi. Kaimono shimasu diartikan sebagai berbelanja di Jepang dan membeli barang impor Jepang. Belanja dengan memilih kaimono shimasu bukan hanya menguntungkan bagi orang Jepang, tetapi juga wisatawan dari luar negeri yang berkunjung ke Jepang untuk berbelanja.

Saat belanja dengan kaimono shimasu, perlu mempertimbangkan beberapa hal agar tidak salah membeli barang yang diinginkan. Tips berikut ini dibuat untuk memudahkan proses berbelanja dengan kaimono shimasu.

Cari tahu tempat berbelanja terbaik


mal berbelanja

Jepang memiliki banyak tempat berbelanja dengan jenis toko yang berbeda-beda. Mulai dari pusat perbelanjaan, toko biasa, toko dalam jaringan, dan lain-lain. Setiap tempat berbelanja memiliki keunikan dan kelebihan sendiri-sendiri. Oleh karena itu, sebelum memutuskan tempat untuk berbelanja lebih baik mencari tahu terlebih dahulu keunikan dan kelebihan dari masing-masing tempat berbelanja. Arahkan pilihan Anda ke pusat perbelanjaan yang sesuai dengan kebutuhan akan produk yang ingin Anda beli.

Hal penting lain yang perlu diperhatikan adalah harga. Harga di Jepang terkadang lebih mahal daripada harga di negara lain. Ada beberapa toko yang menawarkan harga yang sangat terjangkau, tetapi tidak semuanya demikian. Cobalah cari tahu harga barang terlebih dahulu sebelum memutuskan untuk membeli.

Pastikan Kualitas Barang yang Baik


kualitas barang yang baik

Kualitas barang menjadi hal yang penting ketika membeli barang. Selalu memilih barang dengan kualitas terbaik, meski dengan harga yang lebih mahal. Jangan hanya tergiur dengan harga yang murah tetapi dengan kualitas barang yang buruk. Harga murah memang menjadi daya tarik bagi pembeli, tetapi kualitas produk yang lebih tinggi memiliki nilai yang lebih lama.

Beberapa toko memberikan diskon atau sale pada produk-produk tertentu dengan harga yang terjangkau. Namun, hati-hati jangan sampai membeli barang dengan kualitas yang buruk hanya karena harga murah. Sebaiknya membeli produk dari merek terkenal yang memang terkenal dengan kualitas terbaiknya. Itulah mengapa harusnya kamu memilih kaimono shimasu. Produk-produk yang dijual di sana membawa banyak merek terkenal Jepang.

Gunakan Kupon Diskon


kupon diskon

Jepang dikenal sebagai salah satu negara yang gemar memberikan kupon diskon. Kupon diskon dapat didapatkan dengan mudah di berbagai tempat seperti majalah, online, toko dan restoran. Biasanya kupon diskon yang ditawarkan berkisar antara potongan harga atau cashback. Menggunakan kupon diskon dapat menghemat pengeluaran sewaktu belanja dengan kaimono shimasu.

Beberapa toko menawarkan potongan harga atau cashback kepada pembeli baru. Kamu yang menjadi wisatawan dan dibuat sebagai turis beruntung akan mendapatkannya. Kamu wajib melihat brosur atau informasi terkait yang terdapat pada internet agar kamu tahu betul promo diskon yang ditawarkan toko.

Dalam belanja dengan kaimono shimasu, sebaiknya mempertimbangkan beberapa hal agar membeli produk dengan harga terjangkau dan kualitas terbaik. Pastikan tempat dengan beberapa merek ternama dan beragam, membeli barang dengan kualitas yang baik, dan menggunakan kupon diskon untuk menghemat pengeluaran. Dengan mengikuti tip ini dalam berbelanja dengan kaimono shimasu, kamu akan mendapatkan pengalaman belanja yang menyenangkan di Jepang dan mendapatkan barang berkualitas tinggi.

Jenis-Jenis Toko Kaimono Shimasu di Jepang


Toko Kaimono Shimasu

Kaimono Shimasu adalah istilah dalam bahasa Jepang yang artinya adalah berbelanja. Dalam kehidupan sehari-hari, orang Jepang seringkali melakukan aktivitas berbelanja untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Namun, tidak semua toko di Jepang disebut sebagai kaimono shimasu. Berikut ini adalah jenis-jenis toko kaimono shimasu di Jepang yang harus kamu ketahui.

1. Supermarket


Supermarket

Salah satu jenis toko kaimono shimasu yang paling umum di Jepang adalah supermarket. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai macam barang kebutuhan sehari-hari seperti bahan makanan, pakaian, barang kebersihan, dan lainnya. Biasanya supermarket akan memberikan diskon dan promo yang menarik setiap minggunya.

2. Department Store


Department Store

Department store atau disebut juga depato adalah tempat yang menjual berbagai keperluan seperti pakaian, kosmetik, perhiasan, dan barang-barang fashion lainnya. Department store seperti Takashimaya atau Daimaru merupakan toko yang sangat terkenal di Jepang. Departement Store ini biasanya menawarkan harga yang cukup mahal, namun tetap di minati oleh orang Jepang.

3. Convenience Store


Convenience Store

Convenience store atau konbini adalah jenis toko kaimono shimasu yang sangat populer di Jepang, bahkan bisa ditemukan di setiap sudut kota. Selain menjual makanan, minuman, rokok, dan es krim, konbini juga menyediakan barang-barang rumah tangga seperti deterjen, sabun, pasta gigi, dan sejenisnya. Konbini biasanya buka 24 jam, sehingga sangat memudahkan masyarakat yang ingin membeli barang pada waktu yang tidak terlalu populer.

4. Bakery Shop


Bakery

Bakery shop atau toko roti menjadi sangat populer di kalangan orang Jepang dalam beberapa tahun belakangan ini. Dimulai dari sebuah toko kecil, sekarang toko roti bisa ditemukan di pusat-pusat perbelanjaan besar. Di sini, kamu bisa menemukan berbagai jenis roti yang bervariasi, seperti roti manis, roti isi, roti lapis keju, tastey, serta kue yang sangat lezat. Beberapa bakery shop yang terkenal di Jepang seperti Gontran Cherrier, Le Pain Quotidien, dan Eric Kayser.

5. Drug Store


Drug Store

Drug store atau disebut juga apotik. Seperti namanya, tempat ini biasanya menjual obat-obatan yang berhubungan dengan kesehatan. Di samping itu, drug store juga menjual berbagai produk kosmetik dan perawatan kecantikan untuk wanita. Di Jepang, drug store seperti Matsumoto Kiyoshi atau Tomod’s sangat populer dan terkenal dengan harga yang terjangkau. Produk yang dijual pun sangat berkualitas dan cocok untuk berbagai jenis kulit.

Itulah beberapa jenis toko kaimono shimasu di Jepang yang dapat kamu kunjungi saat traveling ke negeri Sakura ini. Selain 5 jenis tersebut, masih banyak jenis toko lainnya seperti toko buku, barang kebutuhan untuk bayi dan anak, toko elektronik, dan masih banyak lagi. Ingat, jangan lupa berbelanjalah dengan bijak!

Etika dalam Berbelanja dengan Kaimono Shimasu


Kaimono Shimasu

Berbelanja adalah salah satu kegiatan yang sering dilakukan oleh orang Indonesia. Namun, karena budaya kita yang berbeda, kita harus menyesuaikan diri dengan budaya orang lain jika kita pergi ke negara lain. Jika kamu pergi ke Jepang, perhatikan etika dalam berbelanja dengan kaimono shimasu, yang berarti “berbelanja” dalam bahasa Jepang.

Sapaan dan Ucapan Terima Kasih

Sapaan dan Ucapan Terima Kasih

Di Jepang, orang sangat menghargai sopan santun. Kamu harus memberikan sapaan dan ucapan terima kasih saat memasuki toko apapun. Jangan lupa untuk mengucap “konnichiwa” atau “ohayou gozaimasu” saat memasuki toko dan mengucap “arigatou gozaimasu” saat pergi. Selain itu, jika ada staf yang membantu kamu, kamu juga harus mengucapkan terima kasih kepada mereka. Hal ini juga akan membuat staf menjadi lebih senang dalam melayani kamu.

Berbicara dengan Pelanggan dan Staf

Berbicara dengan Pelanggan dan Staf

Jepang adalah negara yang sangat menghargai privasi orang lain. Jika kamu melihat orang lain sedang berbicara dengan staf, sebaiknya jangan ikut campur. Biarkan mereka menyelesaikan pembicaraan mereka terlebih dahulu sebelum kamu bertanya kepada staf. Jangan juga berbicara dengan pelanggan lain, kecuali kamu benar-benar harus bertanya kepada mereka.

Memilih Barang

Memilih Barang

Di Jepang, orang sangat menghargai kebersihan. Pastikan untuk tidak mengambil barang dengan tangan yang kotor atau kelembaban, seperti payung yang basah atau sepatu yang kotor. Jangan juga menarik atau memindahkan barang dengan kasar. Jika ada barang yang kamu ingin melihat lebih dekat, tanyakan kepada staf untuk membantumu. Selain itu, jangan mencoba baju atau sepatu tanpa seijin (izin) dari staf. Jangan lupa untuk mengembalikan barang-barang yang kamu pegang dalam keadaan semula.

Pembayaran dan Pengembalian

Pembayaran dan Pengembalian

Jika kamu ingin membeli sesuatu, pastikan untuk membayar di kasir. Jangan mencoba membayar ke staf yang membantu kamu. Gunakan bahasa yang sopan saat bertanya tentang harga dan pembayaran. Misalnya, “Kore wa ikura desu ka?” yang artinya “Berapa harganya?” dan “Kore o kudasai” yang artinya “Tolong berikan barang ini kepada saya.” Jika kamu ingin mengembalikan barang, pastikan bahwa barang masih dalam keadaan semula dan datang kembali ke toko di dalam waktu yang ditentukan. Jangan lupa untuk meminta resit atau struk.

Iklan