Memahami Huruf Hiragana dalam 200 Benda Bahasa Jepang


gambar kata benda bahasa jepang

Apakah anda ingin mempelajari bahasa Jepang dengan lebih baik? Salah satu dasar yang harus dikuasai adalah huruf Hiragana. Huruf ini sering digunakan di kalimat sehari-hari. Oleh karena itu, penting untuk memahaminya dengan baik. Sebagai awalan, berikut daftar 200 kata benda dalam bahasa Jepang Hiragana yang mudah dikenali.


あかるい (Akarui) – Terang
あく (Aku) – Terbuka
あけがた (Akegata) – Pagi hari
あさごはん (Asagohan) – Sarapan pagi
あし (Ashi) – Kaki
あした (Ashita) – Besok
あたたかい (Atatakai) – Hangat
あたらしい (Atarashii) – Baru
あつい (Atsui) – Panas
あつい (Atsui) – Tebal (untuk bahan pakaian)
あの (Ano) – Kemarin
あめ (Ame) – Hujan
あめがふる (Amegafuru) – Mendung / Hujan

Kata-kata di atas adalah contoh kata benda yang paling umum dalam bahasa Jepang yang ditulis menggunakan huruf Hiragana. Ada lebih banyak lagi kata-kata yang perlu dihafal seperti binatang, makanan, pakaian, dan bagian tubuh. Namun, jangan khawatir, belajar Hiragana tidaklah sulit jika Anda memahaminya dengan sungguh-sungguh.


Anda dapat belajar huruf Hiragana dengan berbagai cara seperti belajar melalui video di youtube, belajar melalui buku atau website pembelajaran bahasa jepang seperti duolingo.com. Pilihlah cara yang membuat Anda nyaman dan mudah memahaminya.

Anda juga dapat mencoba menulis kata benda tersebut di kertas secara berulang-ulang. Tidak hanya membantu untuk menghafalkan kata, tetapi juga membantu untuk mengingat bagaimana pengucapan kata tersebut.

Setelah menguasai Hiragana, Anda dapat mengembangkan kemampuan berbahasa Jepang dengan mempelajari kata-kata baru. Belajar bahasa asing memang membutuhkan usaha keras dan ketekunan. Namun, ketika Anda melihat kemajuan dalam belajar bahasa Jepang, pasti akan terasa sangat memuaskan dan mengasyikkan. Gambatte!

Manfaat Belajar 200 Kata Benda dalam Hiragana Jepang untuk Pemula


Manfaat Belajar 200 Kata Benda dalam Hiragana Jepang untuk Pemula

Belajar bahasa Jepang adalah kegiatan yang sangat menarik. Bahasa asing yang satu ini memiliki banyak sekali penggemar di Indonesia. Bahkan, saat ini banyak sekolah yang memberikan mata pelajaran bahasa Jepang kepada siswa-siswa mereka. Jika Anda adalah salah satu yang sedang belajar bahasa Jepang, maka salah satu aspek yang perlu dikuasai yaitu hiragana. Hiragana adalah salah satu huruf dalam bahasa Jepang yang terdiri dari 46 karakter.

Sebagai pemula, Anda memang perlu mengetahui kata-kata benda dalam bahasa Jepang menggunakan hiragana. Hal ini berguna untuk mengembangkan kemampuan membaca dan menulis Anda dalam bahasa Jepang. Dan inilah manfaat penting belajar 200 kata benda dalam hiragana Jepang:

1. Meningkatkan kosakata Anda. Dengan belajar 200 kata benda dalam hiragana Jepang, kosakata Anda akan lebih bertambah. Anda akan bisa mengenal nama-nama benda sehari-hari dalam bahasa Jepang yang biasanya tidak diajarkan di bahasa Jepang di sekolah-sekolah.

2. Membantu Anda memahami konsep tata bahasa. Ketika mempelajari bahasa Jepang, Anda akan menemukan struktur tata bahasa yang sangat berbeda dengan bahasa Indonesia. Dengan menguasai 200 kata benda dalam hiragana Jepang, Anda akan dapat memahami tata bahasa dasar dalam Bahasa Jepang.

3. Meningkatkan kemampuan Anda dalam berbicara bahasa Jepang. Ketika Anda sudah menguasai 200 kata benda dalam hiragana Jepang, Anda akan dapat dengan mudah membangun kalimat dan berbicara dalam bahasa Jepang. Ini sangat membantu jika Anda ingin berkomunikasi dengan orang Jepang.

4. Memperkaya pengalaman belajar Anda. Belajar bahasa Jepang dengan menggunakan hiragana memang gampang-gampang susah. Namun, ketika Anda sudah menguasainya, Anda akan mendapatkan pengalaman belajar yang berbeda dari belajar bahasa asing yang lain.

Jadi, bagi Anda yang sedang belajar bahasa Jepang, tidak ada salahnya untuk memulai dengan menguasai 200 kata benda dalam hiragana Jepang. Semangat belajar!

Pendahuluan


Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah

Bahasa Jepang sering dianggap sebagai bahasa yang sulit dipelajari. Namun, hal ini tidak sepenuhnya benar. Jika Anda memiliki niat dan tekad kuat untuk menguasai bahasa Jepang, maka pasti bisa! Salah satu cara mudah mempelajari bahasa Jepang adalah dengan memulai dari huruf Hiragana. Hiragana adalah aksara Jepang yang digunakan untuk menulis kata-kata asli Jepang. Dalam artikel ini, kami akan membahas 200 kata benda dalam Hiragana yang populer dan sering digunakan dalam percakapan sehari-hari.

Apa itu Hiragana?


Hiragana

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Hiragana adalah aksara Jepang yang digunakan untuk menghasilkan suara-suaranya sendiri. Ini adalah huruf Jepang yang paling dasar, dan jika Anda ingin mempelajari bahasa Jepang, maka berkenalan dengan Hiragana adalah suatu keharusan. Terlebih lagi, Hiragana digunakan untuk menulis kata-kata asli Jepang, kata benda, dan partikel.

200 Kata Benda dalam Hiragana yang Populer


Huruf Hiragana

Kata benda adalah kategori kata dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk memberi nama pada segala sesuatu yang ada, mulai dari objek, makhluk hidup hingga konsep abstrak. Berikut adalah 200 kata benda dalam bahasa Jepang Hiragana yang populer dan sering digunakan dalam percakapan sehari-hari:

  1. あかちゃん (Akachan) – Bayi
  2. あなた (Anata) – Anda
  3. あめ (Ame) – Permen
  4. いす (Isu) – Kursi
  5. うさぎ (Usagi) – Kelinci
  6. えいご (Eigo) – Bahasa Inggris
  7. おとうさん (Otousan) – Ayah
  8. おばあさん (Obaasan) – Nenek
  9. かばん (Kaban) – Tas
  10. きしゃ (Kisha) – Kereta api
  11. くつ (Kutsu) – Sepatu
  12. けいたい (Keitai) – Handphone
  13. こども (Kodomo) – Anak-anak
  14. さかな (Sakana) – Ikan
  15. しんぶん (Shinbun) – Koran
  16. せいふく (Seifuku) – Seragam sekolah
  17. そうじき (Soujiki) – Sapu tangan
  18. たまご (Tamago) – Telur
  19. ちかてつ (Chikatetsu) – Kereta bawah tanah
  20. つくえ (Tsukue) – Meja
  21. てがみ (Tegami) – Surat
  22. トイレ (Toire) – Toilet
  23. にく (Niku) – Daging
  24. ねこ (Neko) – Kucing
  25. はな (Hana) – Bunga
  26. ひるごはん (Hirugohan) – Makan siang
  27. ふとん (Futon) – Kasur
  28. ほん (Hon) – Buku
  29. まど (Mado) – Jendela
  30. みず (Mizu) – Air
  31. めがね (Megane) – Kacamata
  32. もち (Mochi) – Kue ketan
  33. やさい (Yasai) – Sayuran
  34. ゆうびんきょく (Yuubinkyoku) – Kantor pos
  35. りゅうがくせい (Ryuugakusei) – Mahasiswa asing

Cara Mudah Memperdalam Pemahaman Anda


Cara Belajar Bahasa Jepang dengan Mudah

Setelah mengetahui 200 kata benda dalam bahasa Jepang Hiragana, Anda dapat memperdalam pemahaman Anda melalui beberapa cara mudah, di antaranya:

  1. Mendengarkan musik Jepang
  2. Menonton film atau acara televisi Jepang dan menyalakan subtitlenya dalam bahasa Jepang juga
  3. Belajar dengan menggunakan aplikasi
  4. Bergabung dengan forum komunitas belajar bahasa Jepang
  5. Menyewa tutor atau pengajar bahasa Jepang

Dengan cara belajar yang berbeda, di atas Anda dapat memahami bahasa Jepang secara menyeluruh. Tidak perlu terburu-buru merasa mendesak, karena belajar bahasa Jepang membutuhkan waktu dan kesabaran.

Kesimpulan


Kata-benda-Jepang-Hiragana

Belajar bahasa Jepang tidak sesulit yang dibayangkan. Anda dapat memulainya dengan belajar huruf Hiragana, dan tanpa sadar, Anda dapat memahami huruf Kanji lebih mudah secara bertahap. Dalam artikel ini, kami membahas 200 kata benda dalam bahasa Jepang Hiragana yang populer dan sering digunakan dalam percakapan sehari-hari. Memperdalam pemahaman bahasa Jepang dapat dilakukan melalui berbagai cara, di antaranya mendengarkan musik Jepang, menonton film atau acara televisi Jepang, menggunakan aplikasi, bergabung dengan forum komunitas belajar bahasa Jepang, atau menyewa tutor atau pengajar bahasa Jepang. Selamat belajar dan semoga berhasil!

Iklan