Ragam Gaya Rambut Pria Jepang


Gaya Rambut Pria Jepang

Gaya rambut pria Jepang semakin populer di Indonesia. Gaya rambut Jepang memiliki ciri khas yang unik dengan potongan dan gaya yang berbeda-beda. Berbeda dengan gaya rambut lainnya yang terkesan kuno dan membosankan, gaya rambut pria Jepang sangat beragam dan termasuk dalam tren terbaru dalam dunia fashion. Bagi kalian yang sering melihat tayangan tv Jepang, pasti sering melihat pria Jepang yang memiliki gaya rambut keren dan trendy tentunya.

Di bawah ini adalah beberapa ragam gaya rambut pria Jepang yang dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang sedang mencari gaya rambut baru. Siap-siap jadi pusat perhatian ya!

1. Gaya Rambut Undercut

Gaya Rambut Undercut

Gaya rambut undercut yang berasal dari Jerman namun menjadi salah satu gaya rambut terpopuler di Jepang saat ini. Gaya rambut ini biasanya dipadukan dengan potongan rambut klimis di atas dan disisir ke belakang. Bagian bawah rambut dipotong sangat pendek atau bahkan botak.

Model rambut ini merupakan pilihan yang cocok bagi kamu yang ingin terlihat stylish sekaligus praktis. Gaya rambut undercut sangat cocok untuk kegiatan yang berat seperti olahraga karena rambut yang botak di bawah tidak akan mengganggu aktivitasmu. Tidak hanya itu, gaya rambut ini juga terlihat sangat trendy dan cocok untuk setiap musim.

Untuk menjaga gaya potongan rambut yang lebih awet, jangan lupa untuk rutin memotong rambut bagian bawah. Selain itu, kamu juga dapat memberikan semprotan hairspray agar potongan rambut terlihat lebih rapi.

2. Gaya Rambut Man Bun

Gaya Rambut Man Bun

Gaya rambut man bun merupakan salah satu gaya rambut yang sering dikenakan oleh pria Jepang. Gaya rambut ini sangat praktis dan cocok untuk kamu yang ingin terlihat keren dan trendy.

Tentu saja, model rambut ini tidak semudah yang kamu bayangkan. Rambut kamu harus mencapai panjang yang cukup untuk bisa diikat ke belakang. Tidak hanya itu, kamu juga perlu rajin merawat rambut kamu agar tetap sehat dan kuat. Dengan perawatan rutin, kamu dapat memiliki gaya rambut man bun yang tetap awet dan mengesankan.

Kamu bisa mencoba mencari inspirasi pada akun Instagram para selebriti atau musisi Jepang. Namun ingat, selalu konsultasikan dengan ahli potong rambut untuk mendapatkan hasil terbaik sesuai bentuk wajahmu.

3. Gaya Rambut Wavy with Fringe

Gaya Rambut Fringe

Gaya rambut wavy with fringe (tirai lurus) menampilkan rambut yang tumbuh alami dan terlihat keren dengan menambahkan sedikit lengkungan. Potongan rambut fringe membuat wajahmu terlihat lebih segar dan lebih tegas.

Model rambut ini sangat populer di Jepang dan banyak digunakan oleh selebriti. Kamu bisa membiarkan rambutmu tumbuh dengan panjang yang cukup, yaitu sedikit menutupi alis. Setelah rambutmu cukup panjang, kamu dapat memotong rambutmu menjadi potongan fringe dengan sedikit kejutan di sisi kanan dan kiri.

Sempurnakan penampilanmu dengan menggunakan produk hair wax atau hair spray agar gaya rambutmu tetap rapi sepanjang hari.

Gaya rambut pria Jepang sangat berbeda dibandingkan dengan gaya rambut pria di Indonesia. Gaya rambut Jepang yang unik dan beragam dapat menjadi inspirasi bagi kamu yang ingin terlihat lebih trendy dan stylish. Selamat mencoba!

Gaya Rambut Wanita Terkini di Jepang


Gaya Rambut Terkini di Jepang

Indonesia merupakan negara yang terkenal dengan aneka ragam budayanya yang khas dan unik, salah satunya yaitu budaya gaya rambut. Gayan rambut di Indonesia sangat beragam, mulai dari mohawk, undercut, cornrow hingga gaya rambut Jepang. Gaya rambut ini menjadi tren di masyarakat terutama bagi para wanita yang ingin berpenampilan lebih modis, fresh dan stylish. Dalam artikel ini kita akan membahas lebih lanjut mengenai gaya rambut wanita terkini di Jepang.

Tren Gaya Rambut Wanita Terkini di Jepang


Tren Gaya Rambut Terkini di Jepang

Jepang dikenal sebagai negara dengan tren fashion terkini yang hampir selalu mengikuti perkembangan zaman. Trend fashion ini mencakup mulai dari gaya busana, frame kacamata, make-up hingga gaya rambut. Berikut ini adalah beberapa tren gaya rambut wanita terkini di Jepang:

  • Hime Cut

    Hime Cut

    Hime Cut dianggap sebagai gaya rambut khas Jepang. Gaya rambut ini dibua at dari sebuah konsep gaya rambut tradisional Jepang yang dipakai oleh putri kerajaan. Ciri khas gaya rambut ini yaitu potongan rambut pendek di depan yang menutupi dahi dan rambut panjang di belakang serta dibagian samping kiri dan kanan rambut. Hime Cut sangat cocok bagi kamu wanaita yang memliliki wajah bulat dan lebar.

  • Bob Cut

    Bob Cut

    Bob Cut adalah salah satu gaya rambut yang sudah terkenal di kalangan wanita Jepang. Rambut dibawah bahu dengan poni agak bagian depan rambut. Poni pada Bob Cut biasanya dipotong bercorak simetris atau bujur sangkar membuatnya terlihat selaras, dan gaya rambut ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki wajah bulat.

  • Kawaii Hair

    Kawaii Hair

    Kawaii merupakan pemakaian kata lucu atau imut. Gaya rambut ini tentu membuat pemakainya terlihat lebih imut dan lucu, paling cocok digunakan oleh wanita dengan ciri khas wajah kecil. Kawaii Hair menggunakan potongan rambut pendek dengan bergelombang, biasanya gaya rambut ini disortirkan ke bawah. Pemakaian keriting pada gaya rambut ini juga membuat gambarmu terlihat imut.

  • Pixie Cut

    Pixie Cut

    Gaya rambut ini sangat praktis dipakai baik di perusahaan kerja atau sekolahmu. Gaya rambut ini sangat cocok untuk wanita yang memiliki rutinitas pagi yang padat. Gaya rambut ini menggunakan potongan rambut pendek, memotong memanjang dari poni ke bagian belakang rambut. Bisa juga kamu memilih gaya rambut pendek bergaris rata sesuai dengan keningmu.

  • Shaggy Hair

    Shaggy Hair

    Gay aa rambut ini merupakan potongan rambut yang sangat populer di kalangan wanita Jepang dan fahion bloggers di mana-mana. Gaya rambut ini menggunakan potongan rambut dengan garis rata biasa atau potogan botak pada sisi-sisinya. Potongan rambut yang lebih pendek pada bagian atas kepala dibandingkan dengan rambut di sisi dan bagian belakang sehingga gaya rambut ini terlihat lebih modern dan menjadi tren di Jepang.

Nah, itulah berbagai tren gaya rambut terkini di Jepang yang wajib kamu coba. Perpaduan antara gaya rambut dan mode busana Jepang memang selalu terbarukan dan sangat menyenangkan untuk diikuti. Kamu juga bisa memilih gaya rambut favoritmu diantarinya Hime Cut, Bob Cut, Kawaii Hair, Pixie Cut atau Shaggy Hair. Tetap selalu jaga kesehatan rambutmu dengan perawatan rambut yang tepat, biar rambut tetap sehat, kuat dan menawan.

Inspirasi Gaya Rambut Anak Muda Jepang


Gaya Rambut Anak Muda Jepang

Mungkin kita sering melihat para remaja Jepang dengan rambut yang unik dan menarik. Mulai dari rambut lurus yang diwarnai hingga potongan rambut yang unik untuk mengekspresikan kepribadiannya. Terkadang kita merasa kagum dengan keberanian mereka untuk bereksperimen dengan gaya rambut mereka dan mengekspresikan diri. Berikut adalah beberapa contoh inspirasi gaya rambut anak muda Jepang yang bisa kamu coba sendiri!

Rambut panjang dan bergelombang


Rambut panjang bergelombang anak muda jepang

Untuk kamu yang memiliki rambut panjang dan suka bergaya santai, kamu bisa mencoba potongan rambut bergelombang ala anak muda Jepang. Caranya yaitu dengan memberikan layer pada rambutmu dan memperindah dengan warna rambut yang berbeda dari warna aslimu.

Rambut pendek dan lurus dengan warna-warna cerah


Rambut pendek lurus warna cerah anak muda jepang

Bagi kamu yang memiliki rambut pendek, potongan rambut lurus dengan warna-warna cerah bisa menjadi pilihan menyenangkan. Warna-warna yang cerah bisa memberikan kesan funky dan kekinian pada penampilanmu.

Potongan rambut bob


Potongan Rambut Bob anak muda jepang

Potongan rambut bob merupakan salah satu jenis potongan rambut yang cukup populer di Jepang. Walaupun terlihat simpel, tetapi potongan rambut ini memberikan kesan cantik dan feminim pada penampilanmu. Potongan rambut ini juga bisa dimodifikasi dengan memberikan layer atau mempengaruhi setiap sisi yang berbeda.

Rambut pendek dengan layer dan textured


Rambut pendek anak muda jepang berlayer

Bagi kamu yang memiliki rambut pendek, gaya rambut layered dan textured bisa menjadi pilihan. Potongan rambut ini memberikan kesan funky, dinamis dan juga keren pada penampilanmu. Kamu bisa membuat rambutmu terlihat lebih menarik dengan memperindahnya dengan warna rambut yang unik.

Rambut panjang dengan warna-warna psychedelic


rambut panjang anak muda jepang berwarna

Jika kamu suka bergaya psychedelic dan ingin bereksperimen dengan warna-warna cerah, kamu bisa mencoba gaya rambut panjang dengan warna-warna yang cerah. Gaya rambut ini akan memberikan kesan funky dan kekinian pada penampilanmu. Kamu bisa juga memadukannya dengan accessories seperti topi atau bandana untuk penampilan yang semakin menarik.

Nah, itulah beberapa inspirasi gaya rambut anak muda Jepang yang bisa kamu coba. Kamu bisa bereksperimen dengan warna-warna rambut ataupun potongan rambut yang berbeda untuk mengekspresikan kepribadianmu. Yang terpenting, selalu ingat bahwa penampilanmu adalah cara untuk mengekspresikan dirimu sendiri!

Gaya Rambut Tradisional Jepang yang Masih Eksis


Gaya Rambut Tradisional Jepang

Salah satu ciri khas dari budaya Jepang adalah keunikan gaya rambut tradisionalnya. Kebanyakan dari kamu pasti sudah tahu tentang rambut top knot atau chonmage pada para samurai pada zaman Edo ya, geng?

Namun, masih banyak juga gaya rambut tradisional Jepang lainnya yang masih bertahan hingga saat ini, loh! Apa saja gaya rambut tradisional Jepang yang masih eksis di Indonesia saat ini? Yuk, simak pembahasannya berikut ini!

1. Oiran-mage

Oiran-mage

Gaya rambut ini biasanya dipakai oleh wanita Jepang yang bekerja sebagai pelacur pada zaman Edo. Meski tidak terlalu dipandang baik pada masa lalu, namun oiran-mage kini menjadi populer sebagai gaya rambut tradisional yang sangat elegan.

Rambut diikat ke arah bawah ke punggung menggunakan tali khusus dengan pendekatan pengeritingan. Di depan dibiarkan hanya beberapa helai rambut saja yang disisir rapi.

2. Shimada-mage

Shimada-mage

Shimada-mage merupakan gaya rambut tradisional Jepang yang cukup sering dipakai pada zaman Edo. Gaya rambut ini biasanya dipakai oleh kaum wanita dari kelas atas, seperti istri daimyo atau putri kerajaan.

Shimada-mage cukup rumit karena harus mengikat rambut ke belakang menggunakan sejumlah jepitan rambut dan tali sutra. Selain itu, bagian depan rambut juga harus diatur sedemikian rupa hingga terlihat rapi.

3. Yakko Shimada

Yakko Shimada

Yakko Shimada dikatakan sebagai bentuk yang lebih sederhana dari Shimada-mage. Gaya rambut ini cukup populer pada zaman Edo, terutama bagi kaum hamba yang mendapat pengaruh dari penggunaan fashion yang dipakai oleh majikan mereka.

Yakko Shimada memakai ikatan sejenis anyaman panjang yang menyerupai hakama, yang diputar ke depan dan ke atas. Ikatan ini kemudian diikat dengan sejumlah jepitan rambut untuk membuatnya lebih aman dan terlihat rapi.

4. Okappa

Okappa

Okappa adalah gaya rambut tradisional yang cukup populer pada zaman Taisho dan Showa. Gaya rambut ini biasanya dipakai oleh anak perempuan dan remaja perempuan Jepang.

Okappa sendiri merujuk pada potongan rambut yang diikat dan lebih pendek di bagian belakang dan lebih panjang di bagian depan. Rambut di depan biasanya dipotong selevel dengan alis, lalu dibiarkan klimis dan bervolume menggunakan tabir rambut.

Gaya rambut ini pun kerap memakai aksesori seperti anting-anting geometris, kumihimo, atau pita besar yang diikat di bagian belakang, agar terlihat lebih cantik.

5. Sakura Yokocho

Sakura Yokocho

Gaya rambut ini biasanya dipakai oleh masyarakat Jepang pada zaman Showa, yaitu sekitar tahun 1926-1989. Cara mengikat rambutnya terlihat lebih santai dan simpel dengan gaya rambut yang diikat mengikuti lekukan kepala.

Gaya rambut ini juga kerap memakai bandana atau ikat kepala kain yang disesuaikan dengan tema, seperti tema bunga sakura, tema musim dingin, dan tema kabuki serta Onnagata.

Kini, gaya rambut ini pun telah diadopsi oleh masyarakat Indonesia sebagai salah satu tren fashion yang keren dan modis.

Jadi, itulah gaya rambut tradisional Jepang yang masih eksis hingga saat ini. Apakah kamu berminat untuk mencoba salah satu gaya rambut di atas, geng?

Perkembangan Gaya Rambut Jepang dari Masa ke Masa


Perkembangan Gaya Rambut Jepang dari Masa ke Masa

Gaya rambut Jepang atau yang dikenal dengan istilah “Gyaru” telah mengalami perkembangan yang sangat signifikan sejak muncul pada tahun 1990-an. Gyaru sendiri merupakan subkultur masyarakat Jepang yang menekankan gaya hidup yang lebih eksentrik dengan penampilan yang mencolok, seperti riasan wajah yang tebal dan pakaian yang berbeda dari masyarakat umum. Gaya rambut menjadi salah satu aspek penting dari sub-kultur ini.

Berikut adalah lima jenis gaya rambut Jepang dari masa ke masa:

1. Rambut Panjang Bergelombang (Mid 1990s)


Rambut Panjang Bergelombang (Mid 1990s)

Pada pertengahan tahun 1990-an, Gyaru mengadaptasi tren gaya rambut yang banyak dijumpai pada episode drama televisi populer. Rambut panjang bergelombang menjadi sangat populer pada masa itu. Aliran rambut ini dipilih karena memperlihatkan kesan feminin dan adil dengan sedikit sentuhan keanggunan.

2. Rambut Bob Pendek (Late 1990s)


Rambut Bob Pendek (Late 1990s)

Pada akhir tahun 1990-an, tren rambut pendek mulai mengambil alih. Model rambut Bob diperkenalkan sebagai solusi bagi Gyaru yang memiliki kesibukan dan ingin tampil lebih simpel namun tetap terlihat trendy. Rambut Bob pendek memiliki potongan diagonal yang bertujuan mempersingkat panjang rambut agar tidak menghalangi aktivitas sehari-hari.

3. Rambut Layer (Early 2000s)


Rambut Layer (Early 2000s)

Pada awal tahun 2000-an, rambut bergaya Layer menjadi sangat populer. Gaya rambut ini diaplikasikan di rambut panjang dengan tujuan memunculkan kesan empuk, lembut, dan feminim. Rambut Layer juga dapat menciptakan efek pada penampilan wajah sehingga terlihat lebih tirus dan proporsional.

4. Poni yang Dipotong Miring (Mid 2000s)


Poni yang Dipotong Miring (Mid 2000s)

Dalam perkembangan selanjutnya, Gyaru mulai berinovasi dalam memotong poni. Potongan miring pada poni memperlihatkan kesan playful, dan dapat diaplikasikan pada berbagai jenis rambut. Poni jenis ini banyak dikenakan oleh artis dan selebritas Jepang.

5. Gaya Rambut Warna-warni (Late 2000s)


Gaya Rambut Warna-warni (Late 2000s)

Di era akhir 2000-an, Gyaru mulai memodifikasi rambut dengan memberikan cat pada ujung rambut dan poni. Gaya rambut ini adalah jawaban atas keinginan untuk tampil lebih visual dan berbeda dari masyarakat umum. Teknik coloring yang digunakan umumnya adalah “Highlight Gradation”, yang memperlihatkan shading berlian pada rambut. Gaya rambut ini menjadi sangat populer dan menjadi tren di kalangan remaja Jepang.

Demikian lah perkembangan gaya rambut Jepang dari masa ke masa, dari tren rambut panjang bergelombang, rambut Bob pendek, rambut layer, poni yang dipotong miring, hingga gaya rambut warna-warni. Semua gaya rambut tersebut disesuaikan dengan kebutuhan masyarakat Gyaru di masing-masing periode dan menjadi tren hingga kini.

Iklan