Cara Memunculkan IDM di Youtube 

Cara Memunculkan IDM di Youtube 

Cara Memunculkan IDM di Youtube

Cara Memunculkan IDM di Youtube. Internet Download Manager tidak dapat muncul di Youtube dalam hal ini ada beberapa Cara Memunculkan IDM di Youtube,hal ini terjadi biasanya karna adanya perubhana versi pada browser yang anda gunakan saat ini atau perubahan pada situs youtube itu sendiri sehingga icon Internet Download Manager pada youtube tidak dapat tampil.

Karena itulah, demi menyesuaikan diri dengan berbagai perubahan versi browser, IDM terus melakukan update secara berkala. Dan sejak firefox menginjak versi 40 idm menganti menjadi add-on lamanya dengan yang baru (informasi ini diambil dari situs resmi IDM per oktober 2015) dengan menganti nama sebelumnya dari IDM CC ke IDM Integration

Kalau kita update ke browser baru saat ini sementara idm yang dipakai masih versi lawas kemungkinan besar kita akan menemui beberapa masalah pada IDM dan salah satu kemungkinan adalah hilangnya tombol IDM yang ada di Youtube.

 

Adapun Cara Memunculkan IDM di Youtube silakan ikuti cara cara berikut ini untuk browser Firefox atau Mozila dan Google Chrome sebagai berikut :

1. Cek Advance Browser Integgration Pada Internet Download Manager (IDM)

Pertama tama buka options di internet download manager IDM lalu cek apakah pilihan advance browser integration sudah aktif atau belum. Kalau belum anda dapat mengaktifkan pilihan tersebut dengan memberi tanda centang dan klik Ok Button lalu restart browser dan cek apakah IDM sudah muncul ketika memutar Video Youtube.

2. Update Internet Download Maanger (IDM)

Untuk menampilkan IDM kembali terkadang juga kita harus menginstal ulang atau mengupdate aplikasi Internet Download Manager ke versi terbaru yang ada saat ini .

3. Munculkan IDM di Firefox

Untuk firefox buka panel add-on dan periksa status add-on IDM Integration jika statusnya masih disable rubah menjadi enable dan kemudian restart browser anda. Dan jika anda tidak menemukan IDM anda di IDM Integration di dalam panel insatal add-on tersebut secara manual dengan cara tetkan Ctrl + O lalu buka folder instalasi IDM dan cari file Idmmzcc2.xpi klik file tersebut sebanyak 2 kali secara cepat untuk memulai penginstalan dan sesudahnya jangan lupa untuk merestart browser anda.

4. Menampilkan IDM di google Chrome

Sedangkan untuk memunculkan idm di google chrome sendiri hapus atau unistal dulu idm integration dari panel ekstensi setelah itu instal ulang secara manual caranya jalankan windows explore dan buka folder instalasi IDM cari file IDMGCExt.crx lalu drag dan drop ke panel exstensi chrome.

 

Demikianlah beberapa Cara Memunculkan IDM di Youtube yang dapat saya rangkum untuk berbagi mengenai informasi ini kepad yang membutuhkan tentunya

Iklan