Ads - After Header

7 Rekomendasi Anime Isekai yang Wajib Ditonton

Semesta

Anime isekai adalah genre yang saat ini sedang populer di kalangan pecinta anime. Genre ini mengangkat konsep karakter utama yang terjebak atau dipindahkan ke dunia paralel atau dunia fantasi. Di dalam dunia baru tersebut, karakter utama biasanya memiliki kekuatan atau petualangan yang tak terduga. Dalam artikel ini, kita akan membahas 7 rekomendasi anime isekai yang wajib ditonton untuk penggemar genre ini.

7 Rekomendasi Anime Isekai

Tensei Shitara Slime Datta Ken
Tensei Shitara Slime Datta Ken

Tensei Shitara Slime Datta Ken

Anime pertama ini mengisahkan tentang Satoru Mikami, seorang pria biasa yang tewas dalam sebuah perampokan. Namun, setelah kematiannya, dia bereinkarnasi ke dunia lain sebagai lendir yang hidup. Awalnya, Satoru yang sekarang menjadi lendir merasa frustasi dengan situasinya yang aneh, namun segera ia menemukan bahwa ia memiliki kemampuan unik untuk memanipulasi lendir dan bahkan menciptakan tubuh baru untuk dirinya sendiri. Dengan kemampuan barunya dan pengetahuannya yang luar biasa dari dunia modern, Satoru, yang sekarang dikenal sebagai Rimuru Tempest, memulai petualangan baru di dunia isekai ini.

“Tensei Shitara Slime Datta Ken” menawarkan cerita yang menyenangkan dan penuh aksi dengan banyak elemen fantasi. Karakter Rimuru adalah tokoh utama yang cerdas dan bijaksana, yang membuatnya mudah disukai oleh penonton. Selain itu, anime ini juga mengeksplorasi tema-tema seperti persahabatan, perdamaian, dan pembentukan negara. Dunia yang beragam dan berbagai karakter yang unik membuat pengalaman menonton anime ini sangat memuaskan.

Mushoku Tensei Jobless Reincarnation
Mushoku Tensei Jobless Reincarnation

Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation

“Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation” adalah sebuah anime isekai yang menonjol dengan cerita mendalam dan perkembangan karakter yang mengesankan. Ceritanya mengikuti perjalanan Rudeus Greyrat, seorang NEET yang bereinkarnasi ke dunia fantasi setelah kematian tragisnya di dunia nyata. Sebagai bayi yang baru lahir di dunia baru ini, Rudeus memutuskan untuk menggunakan kesempatan kedua ini untuk hidup dengan lebih baik. Ia belajar sihir, mengembangkan keterampilan bertarung, dan menjalani petualangan di dunia yang berbahaya. Yang membuat anime ini istimewa adalah perkembangan karakter Rudeus yang mendalam, perjuangan dengan trauma masa lalunya, dan upayanya untuk menjadi orang yang lebih baik. Dengan animasi yang indah dan dunia fantasi yang penuh misteri, “Mushoku Tensei” adalah pilihan yang sangat cocok bagi mereka yang mencari cerita isekai yang lebih kompleks dan penuh emosi.

Secara visual, “Mushoku Tensei” menghadirkan animasi yang indah dengan detail dunia yang memukau. Dunia fantasi yang beragam dan karakter-karakter yang beraneka ragam menambah daya tarik anime ini. Keseluruhan, anime ini memberikan pengalaman yang luar biasa dengan alur cerita yang kaya, perkembangan karakter yang kuat, dan dunia yang memukau. Bagi para penggemar isekai yang menginginkan lebih dari sekadar petualangan, “Mushoku Tensei: Jobless Reincarnation” adalah pilihan yang sangat direkomendasikan.

Re Zero Starting Life in Another World

Re:Zero – Starting Life in Another World

Selanjutnya yang patut Anda tonton adalah “Re:Zero – Starting Life in Another World”. Anime ini mengisahkan tentang Subaru Natsuki, seorang pemuda biasa yang tiba-tiba terlempar ke dunia lain setelah meninggalkan sebuah toko kelontong. Di dunia baru tersebut, Subaru menemukan bahwa dia memiliki kemampuan unik untuk menghidupkan dirinya kembali setiap kali dia mati. Namun, dengan setiap kematian yang dia alami, Subaru harus menghadapi rasa sakit fisik dan emosional yang mendalam.

Baca Juga: Apakah Gojo Satoru Benar-Benar Mati?Akankah Ada Plot Twist?

Cerita ini berfokus pada perjuangan Subaru untuk menemukan alasan mengapa dia terjebak di dunia ini dan bagaimana dia dapat mengatasi berbagai masalah dan rintangan yang dia hadapi. “Re:Zero” adalah salah satu anime isekai terbaik yang menonjol karena cerita yang kompleks, karakter yang mendalam, dan unsur-unsur misteri yang menarik. Anime ini juga menggabungkan elemen fantasi dan aksi yang seru, membuatnya menjadi tontonan yang sangat menghibur.

overlord
overlord

Overlord

Anime yang perlu Anda saksikan adalah “Overlord”. Cerita ini berkisah tentang Suzuki Satoru, seorang pemain game yang terjebak di dalam dunia game online yang sangat populer, Yggdrasil, setelah server game tersebut ditutup. Namun, yang membuatnya berbeda dari pemain lain adalah bahwa karakter dan kekuatannya dalam game tetap ada di dunia nyata. Dengan kekuatan dan pengetahuannya yang luar biasa, Suzuki Satoru memutuskan untuk menjelajahi dunia baru ini dan mencari tahu apakah ada pemain lain yang juga terjebak.

“Overlord” menawarkan konsep yang menarik dengan karakter utama yang kuat dan misterius. Anime ini mengeksplorasi tema-tema seperti penguasaan dunia, politik, dan konflik antara makhluk-makhluk supernatural. Selain itu, desain dunia dan pertarungan dalam anime ini sangat mengesankan. Jika Anda menyukai cerita yang berfokus pada pemerintahan dunia fantasi dan pertempuran epik, “Overlord” adalah pilihan yang sempurna.

no game no life
no game no life

No Game No Life

“No Game No Life” adalah anime isekai yang unik karena ceritanya berfokus pada permainan dan strategi. Anime ini mengisahkan tentang Sora dan Shiro, saudara kembar yang merupakan pemain game jenius. Mereka tiba-tiba dipanggil ke dunia baru oleh seorang entitas misterius yang mengatur semua konflik dengan permainan. Di dunia baru ini, konflik sebagian besar diselesaikan melalui permainan, dan Sora dan Shiro bertekad untuk mengalahkan semua ras dan menjadi penguasa dunia dengan kekuatan intelektual mereka.

“No Game No Life” menawarkan konsep yang segar dan cerita yang cerdas. Karakter utama yang brilian dalam strategi dan permainan membuat anime ini sangat menarik. Selain itu, visual dalam anime ini sangat indah dengan dunia yang penuh warna dan karakter yang dirancang dengan baik. Jika Anda mencari anime isekai yang berbeda dengan fokus pada permainan, “No Game No Life” adalah pilihan yang tepat.

The Rising of the Shield Hero
The Rising of the Shield Hero

The Rising of the Shield Hero

“The Rising of the Shield Hero” adalah anime isekai yang mengikuti perjalanan Naofumi Iwatani, seorang pemuda yang dipanggil ke dunia lain bersama dengan tiga pemain lain untuk menjadi pahlawan yang melindungi dunia dari ancaman monster. Namun, Naofumi dikhianati dan difitnah, akibatnya dia menjadi pahlawan perisai yang dibenci oleh orang-orang. Dengan kekuatannya yang terbatas hanya pada perisai, Naofumi harus berjuang untuk membuktikan kebenaran dan menyelamatkan dunia.

Anime ini mengeksplorasi tema-tema seperti ketidakadilan dan ketidakpercayaan dalam masyarakat. Naofumi adalah karakter yang kompleks dengan perkembangan yang signifikan sepanjang cerita. “The Rising of the Shield Hero” juga menawarkan pertarungan epik dan konflik yang mendalam. Jika Anda menyukai cerita yang menggambarkan perjuangan karakter utama untuk mendapatkan pengakuan dan keadilan, anime ini patut Anda tonton.

Konosuba: God's Blessing on This Wonderful World!
Konosuba: God’s Blessing on This Wonderful World!

Konosuba: God’s Blessing on This Wonderful World!

Terakhir, tapi tidak kalah pentingnya, adalah “Konosuba: God’s Blessing on This Wonderful World!” Anime ini mengambil pendekatan yang berbeda terhadap isekai dengan memberikan sentuhan komedi yang segar. Cerita ini mengikuti Kazuma Satou, seorang remaja yang meninggal secara tragis dan kemudian dipanggil ke dunia lain oleh dewi bernama Aqua. Namun, buk instead of a heroic journey, Kazuma malah memilih untuk membawa Aqua bersamanya dalam petualangan konyol untuk mengalahkan Raja Iblis.

“Konosuba” adalah anime komedi yang sangat menghibur dengan karakter-karakter yang konyol dan situasi lucu. Itu menggabungkan unsur-unsur fantasi dengan humor slapstick yang membuat penonton terbahak-bahak. Jika Anda mencari anime isekai yang menyegarkan dengan sentuhan komedi yang kuat, “Konosuba” adalah pilihan yang sempurna.

Kesimpulan

Kesimpulannya, genre anime isekai menawarkan banyak variasi cerita yang menarik, mulai dari petualangan epik hingga komedi yang lucu. Ketujuh rekomendasi anime isekai di atas adalah pilihan yang sangat baik untuk penggemar genre ini. Setiap anime memiliki keunikannya sendiri dan akan memberikan pengalaman yang berbeda. Jadi, jika Anda mencari tontonan baru untuk dinikmati, jangan ragu untuk mengeksplorasi dunia-dunia fantastis yang ditawarkan oleh anime isekai ini. Selamat menonton!

Also Read

Bagikan:

Tags

Ads - Before Footer