Aplikasi Password Manager iPhone Terbaik Biar Gak Lupa

 

APLIKASI PASSWORD MANAGER – Pengelola kata sandi dapat membuat hidup Anda lebih mudah dan lebih aman pada saat yang sama ketika berhadapan dengan dunia digital. Anda hanya perlu mengingat satu kata sandi yang dapat membuat dan membuka kunci kata sandi yang rumit untuk semua akun online Anda.

Anda juga dapat menggunakan fasilitas ini untuk menyimpan informasi rahasia seperti masalah perbankan dan detail kartu kredit. Namun, memilih layanan pengelola kata sandi bukanlah tugas yang mudah.

Rekomendasi Aplikasi Password Manager Terbaik

Berikut adalah layanan pengelola kata sandi terbaik untuk iPhone Anda.

iCloud Keychain

iCloud Keychain adalah pengelola kata sandi yang dibuat oleh Apple dan dibangun di iOS. Ini pertama kali diperkenalkan beberapa tahun yang lalu dan terbatas pada browser Safari.

Namun, pada iOS 11, fitur ini sekarang dapat digunakan untuk berintegrasi ke beberapa perangkat Apple dengan level sistem operasi yang sama.

Yang harus Anda lakukan adalah pergi ke Pengaturan> Akun & Kata Sandi> Kata Sandi Aplikasi & Situs Web untuk mengaksesnya. Anda dapat menambahkan kata sandi baru di sini dan menghapus kata sandi lama yang tidak sengaja tersimpan di Safari.

LastPass

LastPass memiliki dua layanan, layanan gratis dan premium tersedia. Keduanya akan menghasilkan dan menyimpan sejumlah login berbeda di brankas digital utama yang akan dilindungi oleh kata sandi utama Anda.

Layanan ini juga memiliki dua sertifikat untuk keamanan tambahan. Untuk layanan premiumnya, LastPass menambahkan fitur sinkronisasi digital yang aman ke setiap perangkat yang dimilikinya, yang mampu membuat dan menyimpan kata sandi untuk aplikasi desktop, sehingga Anda dapat berbagi folder aman dengan rekan kerja.

1Password

Layanan ini sudah ada sejak tahun 2006 dan merupakan salah satu layanan terpopuler hingga saat ini. 1Password hadir dengan berbagai fitur berguna seperti beberapa brankas, kategori untuk item berbeda, tag dan favorit untuk pengaturan yang mudah, dan dilengkapi dengan dukungan Touch ID.

Semua fitur ini menjadikan layanan ini salah satu pengelola kata sandi terbaik di berbagai platform, termasuk perangkat iOS Anda.

Anda dapat menyinkronkan database Anda menggunakan 1Password ke layanan lain seperti iCloud, Dropbox, atau WiFi.

MiniKeePass

MiniKeePass adalah versi seluler dari layanan KeePass. Aplikasi ini tidak memiliki layanan berbayar dan pembelian dalam aplikasi serta kode sumber tersedia untuk diunduh di GitHub.

Ini menjadikan MiniKeePass salah satu pengelola kata sandi terbaik yang tersedia saat ini. Meskipun sinkronisasi terbatas pada mengimpor dan mengekspor database ke Dropbox atau layanan penyimpanan cloud lainnya, aplikasi ini masih menjadi pilihan karena tersedia secara gratis.

mSecure

mSecure memiliki dua layanan berbeda yang sama baiknya. Layanan gratis ini memungkinkan Anda menyimpan catatan tak terbatas, 20 templat default, filter, dan pembuat kata sandi.

Meskipun layanan ini berbayar, Anda dapat menyesuaikan, membuat rekomendasi, dan lebih banyak templat untuk mendukung aplikasi Touch ID, Face ID, dan Apple Watch.

Menggunakan pengelola kata sandi dapat membantu melindungi akun online Anda selangkah lebih maju. Lebih baik mencegah daripada nantinya kenapa-kenapa.

Itu dia rekomendasi aplikasi password manager terbaik yang bisa kami bagikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

7 Rekomendasi Power Bank Paling Awet Untuk Digunakan

Iklan