6 Aplikasi Kamera Terbaik Untuk Selfie di Android

 

APLIKASI KAMERA TERBAIK – Aplikasi kamera terbaik 2021 akan membuat smartphone Android Anda, yang sudah dilengkapi dengan aplikasi kamera secara default, semakin menarik. Pasalnya, terkadang aplikasi kamera bawaan smartphone kurang sempurna.

Oleh karena itu, algoritme tidak dapat optimal atau tidak dapat memanfaatkan kemampuan kamera sepenuhnya. Anda juga akhirnya harus menemukan aplikasi kamera 2021 terbaik dari berbagai sumber lain.

Rekomendasi Aplikasi Kamera Terbaik Android 

Untungnya, ada banyak aplikasi kamera yang beredar di Google Play Store. Menariknya, aplikasi ini bisa memaksimalkan kemampuan kamera smartphone Android Anda. Nah, ingin tahu aplikasi kamera terbaik untuk smartphone Android? Ini 6 di antaranya!

1. Camera Zoom FX

Anda harus mengabadikan momen terbaik dengan cepat. Nah, Camera Zoom FX ada untuk itu. Aplikasi ini diklaim sebagai yang tercepat dalam pengambilan gambar di Android, jadi bisa dibilang aplikasi kamera terbaik.

Menurut situs MakeUseOf, klaim ini bukan hanya rumor belaka. Faktanya, Zoom Camera FX memiliki kemampuan untuk menghentikan mode kecepatan yang dapat mengambil hingga 50 foto per detik! Tentu mode ini akan sangat berguna saat mengambil gambar. Aplikasi ini juga memiliki penstabil gambar yang dapat mencegah Anda mengambil foto buram.

Camera Zoom FX memiliki antarmuka yang cepat dan responsif. Ada juga kemampuan kontrol manual, pengambilan foto RAW, alat pengeditan foto, pembuat kolase, dan lainnya.

2. Camera FV-5

Jika Anda mencari aplikasi foto profesional untuk menggantikan aplikasi kamera Android Anda, tidak perlu mencari lagi, cukup gunakan Kamera FV-5. Dengan menggunakan aplikasi ini, Anda memiliki kontrol manual layaknya DSLR. Sejumlah besar parameter foto di Kamera FV-5 dapat disesuaikan, termasuk tampilan, ISO, pengukuran cahaya, keseimbangan putih, kecepatan rana, dan mode program. Layar pengambilan kamera juga menampilkan berbagai informasi berharga, seperti eksposur, apertur, dan f-stop.

Jika Anda ingin memotret di malam hari, ada juga mode eksposur lama yang keren di aplikasi. Anda juga dapat merekam video timelapse. Semua gambar dapat disimpan sebagai JPG, 16-bit RAW DNG, atau PNG tanpa kehilangan. Semua itu menjadikannya ideal sebagai salah satu aplikasi kamera terbaik.

3. VSCO Cam

Visual Supply Company terkenal dengan komunitas dan alat untuk pencipta oleh pencipta. VSCO adalah kamera yang sempurna dan dilengkapi dengan aplikasi pengolah gambar.

VSCO memiliki mode kamera minimalis, tetapi hadir dengan fitur-fitur hebat. Anda dapat merekam dalam mode RAW, mengatur white balance, ISO dan bahkan menampilkan secara manual. Setelah mengabadikan momen, cukup edit foto di aplikasi ini.

4. Camera MX

Kamera MX memiliki antarmuka yang sederhana dan bersih yang memungkinkan Anda lebih fokus pada pengambilan gambar. Aplikasi ini memiliki kemampuan untuk mengambil foto dan video, dan bahkan memiliki fitur yang disebut “Live Photos”, seperti iOS bergerak ketika Anda menekan tombol.

Ada juga Burst Mode “Shoot-the-Past” yang memungkinkan Anda melihat gambar yang diambil sebelum Anda menekan tombol rana.

5. Open Camera

Open Camera adalah aplikasi kamera open source gratis tanpa pembelian dalam aplikasi.

Open Camera memungkinkan Anda mengambil gambar hebat dengan mode manual, stabilisasi otomatis, remote control dan perintah suara, hamparan kisi, panduan pemangkasan, HDR, dan banyak lagi.

6. Cymera

Bisa dibilang ini adalah aplikasi kamera terbaik karena menggabungkan keseruan Snapchat dan Instagram. Anda bisa menggunakannya untuk berfoto sambil melampirkan foto dengan berbagai filter, stiker dan topeng lucu.

Lalu ada juga alat pencahayaan dan opsi bingkai untuk mempercantik foto Anda. Jika Anda menginginkan hasil foto yang berbeda, aplikasi kamera terbaik 2021 ini juga memiliki alat untuk menghilangkan jerawat, mengubah bentuk tubuh, hingga meningkatkan kehalusan kulit.

Nah itu dia aplikasi kamera terbaik yang bisa kami rekomendasikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Tips Menjaga Data Privasi di Internet Dari Ancaman Hacker

Iklan