Manfaat Incognito Mode di Browser Yang Wajib Kamu Tahu

 

FUNGSI INCOGNITO MODE – Incognito adalah mode penyamaran yang dapat Anda gunakan saat berselancar di internet, tanpa menyimpan riwayat penelusuran, cookie, data situs web, dan informasi yang disimpan dalam formulir. Singkatnya, mode penyamaran memungkinkan Anda mengakses situs web anonim.

Salah satu browser yang memiliki Incognito Mode adalah Google Chrome. Dengan menggunakan Incognito Mode, riwayat browsing kita tidak akan tersimpan, sehingga dengan menggunakan mode ini kita akan mendapatkan privasi, kenyamanan dan keamanan yang lebih baik saat berselancar di internet.

Meski begitu, ISP internet Anda tetap bisa melihat history atau website apa yang Anda kunjungi.

Nah, selain kelebihan di atas, Incognito Mode di Google Chrome juga punya beberapa manfaat lainnya.

 

1.Menjaga kemanan akun

Anda harus masuk ke akun media sosial di Google Chrome, bukan? Saat Anda masuk dan memasukkan nama pengguna dan sandi email Anda, peramban seperti Google Chrome menyimpan informasi untuk memudahkan akses.

Proses yang disebutkan di atas disebut sebagai pengisian formulir. Saat Anda mencoba masuk lagi dengan nama pengguna yang sama, biasanya formulir kata sandi akan terisi secara otomatis. Ini pertanda bahwa browser telah menyimpan data Anda.

Nah, meski memudahkan pengguna, fitur masuk otomatis cukup berbahaya untuk keamanan akun Anda.

Namun, dengan Mode Penyamaran, browser tidak akan menyimpan data Anda saat masuk. Dengan begitu, Incognito Mode memiliki manfaat untuk menjaga keamanan pengguna saat mengakses internet dan mengakses akun media sosial atau lainnya.

2.Bebas dari iklan yang mengganggu

Selain memasang pemblokir iklan untuk mencegah gangguan iklan saat browsing, ternyata Anda juga bisa menghindari iklan dengan Incognito Mode.

Dengan menggunakan Incognito Mode, data dan kebiasaan browsing Anda di internet tidak terekam, sehingga Anda bisa mengurangi jumlah iklan yang muncul. Meski tidak semuanya dihapus, setidaknya Google tidak akan melacak data dan kebiasaan Anda, sehingga tidak akan mengganggu aktivitas browsing Anda.

3.Bebas mencari sesuatu yang pribadi

Apakah Anda ingin aktivitas penjelajahan Anda aman dan pribadi? Seperti yang sudah dibahas di paragraf pertama, dengan menggunakan mode ini kita akan mendapatkan privasi, kenyamanan dan keamanan yang lebih baik saat berselancar di internet, karena dengan Incognito Mode riwayat browsing kita tidak akan tersimpan.

Dengan begitu, kita akan bisa merasakan kebebasan dan kenyamanan mencari atau browsing yang bersifat personal.

4.Bisa buka beberapa akun sekaligus

Biasanya kita hanya bisa membuka satu akun media sosial di browser. Namun dengan menggunakan Incognito Mode, kita juga bisa membuka akun kita di browser yang menggunakan Incognito Mode, sehingga dalam waktu yang bersamaan kita bisa membuka dua akun sekaligus.

Untuk melakukannya, masuk ke akun media sosial pertama Anda di browser Google Chrome biasa, dan akun lain di browser menggunakan Mode Penyamaran. Tidak hanya media sosial, ini juga berlaku untuk semua website yang membutuhkan login.

5.Bisa mengetahui peringkat website atau artikel

Keunggulan lain dari Incognito Mode adalah mengetahui posisi suatu website atau artikel di Google. Mode penyamaran mencegah pencarian kita untuk mencari hal-hal seperti riwayat pencarian, cache, dan cookie.

Oleh karena itu, dengan mencari website atau artikel di Google menggunakan Incognito Mode, kita bisa mengetahui posisi atau posisi sebenarnya dari website atau artikel kita di Google.

Nah itu dia beberapa manfaat incognito mode di browser kamu. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga

Tips Menjaga Data Privasi di Internet Dari Ancaman Hacker

Iklan