Jika Lupa Pin Sms Banking Bri, Apa yang Harus Saya Lakukan?

 

Pin Sms Banking Bri – Sms banking adalah salah satu fasilitas yang ditawarkan oleh pihak bank untuk memudahkan para nasabahnya.

Sms banking bisa digunakan untuk transfer uang, cek saldo atm, dan lain-lain. Tapi untuk melakukan sms banking nasabah harus mengetahui pinnya terlebih dahulu.

Tidak jarang, nasabah tiba-tiba lupa dengan pin sms bankingnya. Lalu jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan?

  • Menghubungi Call Center

Bagi nasabah yang mengalami hal-hal seperti lupa pin sms banking, padahal sedang berada di situasi terdesak, nasabah bisa menghubungi call center yang sudah disediakan oleh bank BRI.

Nantinya nasabah akan diminta untuk melakukan dektivasi melalui layanan sms banking. Pihak bank pun akan meresponya dengan menghapus data registrasi nasabah yang lama, menggantinya dengan data registrasi yang baru.

  • Melakukan Registrasi Ulang di ATM

Jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan? Caranya adalah dengan mendatangi atm BRI terdekat, masukkan atm bri dan pilih opsi transaksi lain.

Setelah itu, nasabah bisa melalukan registrasi ulang dengan mendaftarkan nomor telfon agar bisa menggunakan layanan sms banking ke depannya.

Registrasi melalui atm hanya bisa digunakan untuk transaksi non finansial. Untuk melakukan transaksi finansial melalui sms banking, nasabah terlebih dahulu mendatangi kantor cabang bri terdekat.

  • Registrasi di Kantor BRI

Cara lain untuk melakukan registrasi ulang sms banking adalah dengan mendatangi kantor cabang terdekat.

Hal ini dilakukan untuk bisa bertransaksi secara finansial baik itu pembelian pulsa, transfer jual-beli dan sebagainya. Para nasabah akan dipandu oleh teller untuk mengisi formulir yang diberikan. Jangan lupa sebelum datang ke kantor bank terdekat, nasabah harus membawa syarat-syarat untuk mengajukan sms banking. Syarat-syarat yang dibawa adalah fotocopy kartu ktp dan fotocopy buku tabungan BRI.

  • Cara Mengetahui PIN

Nasabah yang sudah berhasil melakukan registrasi, akan diberikan pesan dari nomor 3300 yang berisi tentang nomor pin yang bisa nasabah gunakan.

Nasabah bisa mengganti nomor pin yang sudah diberikan oleh pihak bank bri dengan cara mengetik pin lama, spasi pin baru dan kirimkan kembali ke 3300.

Setelah semua langkah tersebut dilakukan, nasabah bisa melakukan transaksi melalui sms banking. Bahkan transaksi finansial semacam transfer antar bank bisa melalui sms. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke atm ataupun datang ke teller.

Melayani nasabah dan memberikan hasil yang terbaik adalah dua hal yang menjadi bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak bank.

Sesudah nasabah mempercayakan uangnya disimpan di bank, memang sudah sepantasnya bank melakukan hal-hal yang terbaik untuk para nasabahnya.Jika lupa pin sms banking bri, apa yang harus saya lakukan? solusi-solusi yang diberikan dalam masalah tersebut, sudah dijabarkan oleh pihak bank melalui website resminya. Nasabah tinggal mengecek dan menyelesaikannya.

Setelah berhasil melakukan registrasi ulang, nasabah akan diberikan pesan dari nomor 3300 yang berisi nomor pin yang dapat digunakan. Nasabah dapat mengganti nomor pin tersebut dengan mengetik pin lama, spasi pin baru, dan mengirimkan kembali ke nomor 3300.

Dengan melakukan beberapa langkah tersebut, nasabah dapat kembali menggunakan layanan sms banking dengan mudah. Bahkan transaksi finansial seperti transfer antar bank dapat dilakukan melalui sms banking. Hal ini memudahkan para nasabah untuk melakukan transaksi perbankan tanpa perlu repot-repot datang ke ATM atau ke teller.

Pihak bank BRI selalu berusaha untuk melayani nasabah dengan sebaik-baiknya. Solusi-solusi atas masalah lupa pin sms banking juga telah dijabarkan melalui website resmi bank. Oleh karena itu, nasabah dapat dengan mudah menyelesaikan masalah tersebut dengan mengikuti langkah-langkah yang telah disediakan.

Setelah semua langkah tersebut dilakukan, nasabah bisa melakukan transaksi melalui sms banking. Bahkan transaksi finansial semacam transfer antar bank bisa melalui sms. Tidak perlu lagi repot-repot datang ke atm ataupun datang ke teller.

Melayani nasabah dan memberikan hasil yang terbaik adalah dua hal yang menjadi bentuk apresiasi yang diberikan oleh pihak bank.

Sesudah nasabah mempercayakan uangnya disimpan di bank, memang sudah sepantasnya bank melakukan hal-hal yang terbaik untuk para nasabahnya.

Jika lupa pin sms banking BRI, solusi-solusi yang diberikan dalam masalah tersebut sudah dijabarkan oleh pihak bank melalui website resminya. Nasabah tinggal mengecek dan menyelesaikannya.

Namun, agar terhindar dari lupa pin sms banking di kemudian hari, ada beberapa tips yang bisa dilakukan oleh nasabah, antara lain:

  1. Buatlah pin yang mudah diingat, namun tidak mudah ditebak oleh orang lain.
  2. Simpan pin dengan baik, jangan memberitahu kepada orang lain, dan jangan menulisnya di tempat yang mudah terlihat oleh orang lain.
  3. Coba untuk mengingat pin secara berkala, dan jangan hanya mengandalkan catatan.
  4. Jika terpaksa harus mencatat pin, simpanlah di tempat yang aman dan jangan disimpan bersamaan dengan kartu ATM atau buku tabungan.

Dengan mengikuti tips-tips tersebut, diharapkan nasabah dapat terhindar dari lupa pin sms banking dan dapat dengan mudah melakukan transaksi perbankan melalui layanan sms banking BRI.

Iklan