5 Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Diputar di Android

 

CARA MENGATASI VIDEO YANG TIDAK BISA DIPUTAR DI ANDROID – Untuk menghilangkan kejenuhan di saat menjalani aktivitas sehari-hari, banyak cara yang dapat kita lakukan dengan Android. Ada yang menghilangkan penat dengan bermain games, atau pun menonton film di Android. Namun apa jadinya bila file video yang sudah kamu download tidak bisa diputar?

Cara Mengatasi Video Yang Tidak Bisa Diputar di Android

Nah di pembahasan kali ini Tekno Mania akan berikan lima cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di Android. Yuk simak pembahasan di bawah ini.

 

1. Scan video anda

Cara membetulkan video yang tidak dapat diputar di android yaitu dengan menscan video kamu tersebut. Bisa jadi kamu belum tahu kalau virus dapat menyerang bukan cuma sistem yang terdapat di android kamu, virus juga dapat menyerang file- file kamu yang jadi salah satu sebab video tidak dapat dibuka ataupun diputar. Bayangkan saja bila virus telah mulai menyerang ke file- file berarti kamu sehingga tidak dapat dibuka.

Kemudian apa yang wajib kamu lakukan? Cobalah untuk melakukan scan ataupun pembersihan terhadap virus dengan cara mendownload aplikasi antivirus android terbaik yang dapat kamu miliki di Play Store. Kamu cuma butuh mengunduhnya serta setelah itu akan secara otomatis tersimpan. Sehabis itu, kamu dapat melaksanakan scan terhadap seluruh file- file kamu termasuk juga video kamu tersebut.

Dengan begitu, jikalau memang video kamu hadapi permasalahan sebab virus, maka sesudah discan maka akan langsung dapat dibuka. Tetapi, bila nyatanya video kamu masih tidak dapat dipakai. Maka mungkin permasalahan tersebut bukan diakibatkan oleh virus sehingga kamu wajib mulai memikirkan cara lain.

2. Mensterilkan memori internal

Semacam yang telah kami jelaskan kalau salah satu pemicu kenapa video tidak dapat dibuka merupakan sebab memori internal penuh. Umumnya, orang tanpa siuman kala memakai smartphone mereka tanpa memikirkan kapasitas memori internal serta dengan santai mendownload bermacam aplikasi serta file. Setelah itu, mereka tidak menyimpannya di memori eksternal ataupun tidak menghapus sebagian file yang memanglah telah tidak digunakan.

Keadaan ini hendak membuat memori internal terus menjadi lama hendak terus menjadi penuh walaupun pada dasarnya smartphone kamu mempunyai kapasitas RAM yang besar. Tidak hanya itu, file- file sampah ataupun bug pula dapat menimbulkan memori internal kamu penuh. Bila telah semacam ini, hingga kamu tidak dapat mengoperasikan smartphone kamu sebagaimana mestinya. Salah satunya merupakan kamu tidak dapat membuka video.

Yang wajib kamu jalani merupakan mendownload aplikasi penghemat memori internal yang telah ada leluasa di Play Store. Kamu tinggal mengunduh aplikasi yang banyak digunakan ataupun aplikasi yang memanglah telah terpercaya dengan memandang rating yang diberikan oleh pengguna terhadap aplikasi tersebut. Tidak hanya itu, kamu pula wajib memindahkan ataupun menghapus file- file serta aplikasi yang tidak berarti serta telah tidak sempat kamu pakai.

3. Mengganti format video

 

Butuh kamu tahu kalau kasus yang ketiga ini sering kali dirasakan oleh mereka yang bukan cuma pengguna android, melainkan pula dirasakan oleh para pengguna pc ataupun laptop. Video yang format ekstensinya tidak cocok dengan aplikasi pemutar video ataupun smartphone kamu, telah pasti dia tidak dapat diputar. Umumnya, salah satu format video yang tidak sering dapat diputar merupakan format mkv ataupun pula wmv.

Bila video berformat ekstensi kedua ini, hingga mungkin besar video tersebut tidak dapat dibuka. Tetapi, tidak seluruh smartphone hadapi kasus yang sama sebab dengan kemajuan teknologi membuat smartphone tersebut dapat memutar video dengan bermacam format ekstensi. Buat kamu yang hadapi permasalahan ini, hingga yang wajib kamu jalani merupakan dengan mengganti format video.

Maksudnya, kamu wajib mendownload aplikasi di Play Store yang berperan buat mengganti format video yang jadi format yang cocok dengan smartphone kamu. Dengan begitu, hingga kamu dapat memutar video kamu serta dapat menikmati menontonnya yang bisa jadi telah jadi video kesukaan kamu yang telah lama mau kamu download.

4. Unduh aplikasi player

Metode keempat yang pula dapat jadi pemecahan buat menanggulangi video yang tidak dapat diputar merupakan dengan mendownload aplikasi player. Artinya, kamu wajib mendownload aplikasi pemutar video di Play Store serta tidak memakai aplikasi player bawaan smartphone kamu yang telah jelas tidak dapat memutar video. Telah banyak aplikasi yang ada serta tinggal kamu unduh setelah itu secara otomatis terinstall di smartphone kamu.

5. Pembaharuan aplikasi player

Metode memperbaiki video yang tidak dapat diputar yang terakhir ialah dengan mengupdate aplikasi player yang kamu miliki. Mungkin aplikasi player tipe lama belum menunjang format video yang kamu miliki sehingga kamu wajib mengupdatenya di Play Store. Dengan melaksanakan pembaruan, maka otomatis aplikasi player kamu akan memperoleh bermacam fitur baru serta juga telah dilakukan perbaikan terhadap performa aplikasi kamu tersebut.

Dengan begitu, maka kamu dapat memutar video tersebut. Tetapi ingat, pastikan kamu melakukan pembaharuan secara teratur walaupun tidak wajib sesering mungkin. Bila cara ini masih saja belum bisa, boleh jadi kamu mesti menghapus video tersebut sebab file telah corrupt serta unduh video baru dari web terpercaya supaya video kamu dapat dibuka ataupun diputar.

Sekian cara mengatasi video yang tidak bisa diputar di Android. Semoga artikel kami dapat membantu kamu!

Baca juga:

4 Tips Ampuh Nonton YouTube Tanpa Buffering

Iklan