5 Penyedia Layanan Email Terbaik Selain Gmail

 

PENYEDIA LAYANAN EMAIL TERBAIK – Era pengiriman email sekarang ditinggalkan dengan munculnya layanan email. Dulu, untuk bisa mengirim email, Anda diharuskan membeli uang pos, bukan ongkos kirim. Layanan surat elektronik (e-mail) pertama kali muncul pada tahun 1960-an, baru pada tahun 1980-an layanan surat elektronik dapat dinikmati oleh masyarakat umum secara gratis, hanya membutuhkan koneksi internet.

Di Indonesia, awalnya layanan email yang paling banyak digunakan adalah Yahoo Mail. Era ini sering kita jumpai di tahun 2000-an ketika perusahaan Yahoo masih menang. Setelah kemunculan Google, layanan email dari Yahoo mulai menghilang, dan pada puncaknya, Google kini menjadi penyedia email terbesar di dunia.

Daftar Penyedia Layanan Email Terbaik Selain Gmail

Jika Anda tahu bahwa email gratis hanya Google dan Yahoo, maka Anda harus membaca artikel ini tentang rekomendasi kami untuk layanan email gratis terbaik. Kami telah mengumpulkan 5 layanan email gratis terbaik yang bisa menjadi alternatif Google. Jadi, apa saja daftar layanan emailnya? Silahkan simak penjelasannya di bawah ini.

1. iCloud Mail

Saran email gratis kedua adalah iCloud. Layanan iCloud ini khusus untuk pengguna produk Apple. Anda dapat menggunakan aplikasi ini untuk perangkat Apple seperti iPhone, iPad dan Mac. Aplikasi email ini dikhususkan untuk para pengguna Apple, khususnya layanan sinkronisasi dengan berbagai perangkat Apple.

Selain sinkronisasi, layanan iCloud memiliki keunggulan lain seperti:

  • Setiap pengguna mendapatkan penyimpanan iCloud Drive 5GB gratis
  • Ketersediaan layanan pencadangan untuk semua perangkat Apple
  • Fitur upload foto otomatis dari galeri ke iCloud Photo Library
  • Cari fitur ponsel saya untuk mendeteksi iPhone, iPad, dan Mac yang hilang sehingga orang tidak dapat membukanya.

2. Yahoo Mail

Siapa yang tidak kenal Yahoo Mail? Tentunya, beberapa teman Tekno Mania masih menggunakan layanan email dari Yahoo hingga saat ini. Hingga hari ini, layanan email Yahoo masih dapat digunakan, tetapi fiturnya sedikit lebih rendah daripada layanan email lainnya.

Terdapat beberapa fitur baru Yahoo mail, seperti tampilan yang lebih intuitif dan ramah pengguna, desain foto dan file dalam satu, ketersediaan layanan manajemen email, banyak pilihan tema yang menarik dan aksesibilitas yang lebih lengkap.

3. Outlook

Jika Anda belum mengetahui bahwa Outlook adalah layanan email Microsoft. Layanan email gratis dari Microsoft ini memungkinkan Anda mengakses semua produk Microsoft dengan mudah. Fitur Outlook yang menarik adalah pengelompokan email berdasarkan kategori. Oleh karena itu pengguna tidak perlu mengkompilasi email dalam jumlah besar.

Tertarik menggunakan email gratis Outlook? Silakan mendaftar melalui tautan berikut https://outlook.live.com/owa/.

4. Zoho Mail

Proposal layanan email gratis kelima adalah Zoho Mail. Layanan Zoho sebenarnya dikhususkan untuk keperluan bisnis, karena fiturnya juga sudah disesuaikan dengan bisnis. Dari segi tampilan, Zoho memiliki tampilan yang clean, modern dan simple.

Untuk masalah keamanan, diamankan dengan enkripsi keamanan, email anti spam dan Zoho berani menjaminnya. Menariknya, Zoho juga tersedia secara gratis, kamu bisa mencobanya langsung dengan mengunjungi websitenya di Zoho.com.

5. AOL Mail

AOL Mail adalah penyedia email yang sudah ada sejak 1993 sebelum Gmail dan Yahoo Mail ada. Saat itu, AOL menjadi layanan email terbesar menurut pengguna, sejauh ini kemunculan layanan email yang lebih canggih sudah mulai bergeser. Tetapi pengguna AOL masih ada sampai hari ini.

AOL memiliki layanan untuk terhubung ke layanan email lain seperti Gmail dan Outlook dari Microsoft. Fitur lainnya seperti proteksi dari spam dan ancaman virus serta penyimpanan yang besar. Jika tertarik, cukup buat akun melalui website di https://login.aol.com/ lalu pilih “Buat akun”.

Nah itu dia lima penyedia layanan email terbaik selain Gmail yang bisa kami informasikan. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania lainnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

5 Kekurangan WhatsApp versi PC & Laptop

Iklan