5 Aplikasi Browser Android Ringan Selain Google Chrome

 

APLIKASI BROWSER ANDROID RINGAN – Permasalahan lelet pada saat browsing dapat diakibatkan aplikasi browser yang terkategori berat. Oleh karena itu, memakai aplikasi browser yang ringan sangat harus hukumnya. Dengan kapasitas tidak lebih dari 10 MB, Kamu sudah dapat memakai aplikasi browser yang ringan tanpa takut smartphone nge- lag.

Beberapa browser ringan di bawah ini mempunyai performa yang normal, tampilan yang sangat menarik, dan juga penggunaan yang mudah sehingga tidak menyulitkan para penggunanya. Kamu dapat memperoleh pengalaman browsing mengasyikkan sekalian memperpanjang umur baterai perangkat dengan opsi browser ini. Apalagi, di antara list browser ringan ini terdapat yang cuma berukuran 2 MB saja.

Dengan kapasitas tersebut, pasti saja smartphone dengan RAM sedikit sekalipun dapat mengoperasikan browser tersebut. Fitur yang ada juga lumayan lengkap, tidak kalah dengan fitur lain pada browser yang lebih besar ukurannya semacam ad block, kompres data, serta masih banyak lagi.

Daftar Aplikasi Browser Android Ringan Selain Google Chrome

Ingin tau aplikasi browser apa saja yang masuk ke dalam catatan rekomendasi kami? Ikuti langsung ulasannya di bawah ini!

1. Lightning Browser

Browser dengan tampilan sederhana ini cuma berukuran 2 MB saja sehingga tidak memberatkan smartphone Android. Tampilan antar mukanya yang simpel membuat browser android satu ini tidak membutuhkan waktu lama buat muat halaman. Buat membuka tab, Kamu cukup menyapu layar smartphone ke kanan ataupun kiri.

Browser ringan ini sangat sesuai buat Kamu yang senang membuka beberapa tab sekalian dan menginginkan tampilan oke serta performa yang baik.

2. APUS Browser

Cuma 2 MB, seperti itu ruang yang butuh Kamu sajikan buat menginstall aplikasi browser satu ini. Tampilan halaman antar mukanya didesain flat sehingga tidak memberatkan performanya. APUS Browser muncul dengan fitur Shortcut yang berperan untuk membuka banyak web kesukaan, pembaharuan cuaca di sekitar, serta bermacam peranan yang lain. Ada pula fitur Nomor Image yang akan membuat aktivitas browsing jadi lebih hemat kuota.

3. Dolphin Browser

Dengan ukurannya yang cuma 10 MB, browser ini tidak akan membuat smartphone Kamu keberatan. Apalagi ketika dioperasikan buat membuka banyak tab, browser satu ini senantiasa membagikan performa normal dengan koneksi yang kilat. Ada fitur add on, dan fitur pengubah tampilan website ke format PDF secara otomatis. Buat smartphone dengan RAM cuma 1 GB, browser satu ini tetap kompatibel buat digunakan.

4. Opera Mini

Browser dengan logo lingkaran merah ini telah tidak asing untuk sebagian besar pengguna Android. Halaman depan browser satu ini lumayan sederhana serta mempermudah pengguna dalam mengakses website kesukaan. Browser satu ini mempunyai fitur pengompres informasi sehingga pemakaian kuota internet jadi lebih ringan. Tidak cuma itu, bila digunakan buat berpindah tab kesekian kali, Opera Mini mempunyai performa yang lebih ringan serta cepat.

5. Brave Browser

Brave Browser merupakan salah satu browser Android terkini yang diluncurkan pada tahun 2016 serta dilengkapi dengan berbagai ragam fitur. Brave Browser sediakan ad- block dan bisa memblokir cookie pihak ketiga, memblokir script, serta mempunyai pengaturan per- situs buat Kamu yang membutuhkannya. Browser ini juga menawarkan optimalisasi buat peningkatan kecepatan serta masa gunakan baterai. Brave Browser sangat fungsional serta sangat gampang digunakan. Ini juga mempunyai sebagian besar fitur basic semacam bookmark, riwayat, ekstensi, serta mode pribadi( incognito).

Sekian daftar aplikasi browser android ringan yang dapat kami rangkum. Sampai bertemu di artikel Tekno Mania berikutnya, semoga bermanfaat!

Baca juga:

Hal Yang Harus Dihindari Agar Baterai HP Tidak Cepat Rusak

Iklan