Shigoto Artinya Berikut Penjelasannya

Shigoto Artinya
Shigoto Artinya

Shigoto Artinya

Shigoto Artinya (仕事) adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti “pekerjaan” atau “kerja”. Ini digunakan untuk mengacu pada aktivitas yang dilakukan untuk mendapatkan uang atau mendukung hidup, seperti bekerja di perusahaan, menjadi profesional, atau menjadi pekerja paruh waktu. Kata ini juga dapat digunakan untuk mengacu pada aktivitas yang dilakukan sebagai bagian dari profesi atau hobi, seperti menulis, menggambar, atau menari.

Penjelasan “Shigoto”

Shigoto (仕事) adalah kata dalam bahasa Jepang yang berarti “pekerjaan” atau “kerja”. Ini digunakan untuk mengacu pada aktivitas yang dilakukan untuk mendapatkan uang atau mendukung hidup, seperti bekerja di perusahaan, menjadi profesional, atau menjadi pekerja paruh waktu. Kata ini juga dapat digunakan untuk mengacu pada aktivitas yang dilakukan sebagai bagian dari profesi atau hobi, seperti menulis, menggambar, atau menari.

Dalam masyarakat Jepang, shigoto dianggap sebagai sesuatu yang sangat penting dalam hidup seseorang. Hal ini karena masyarakat Jepang sangat menghargai kerja keras dan dedikasi, dan bekerja adalah cara seseorang untuk memberikan kontribusi pada masyarakat dan keluarga mereka. Banyak orang Jepang yang sangat bangga dengan shigoto mereka dan merasa bahwa pekerjaan mereka adalah bagian integral dari identitas mereka.

Shigoto juga menjadi faktor penting dalam dinamika keluarga Jepang. Banyak orang Jepang yang bekerja keras sepanjang hari dan pulang ke rumah di malam hari, sehingga mereka memiliki sedikit waktu untuk keluarga dan hobi. Hal ini menyebabkan banyak keluarga Jepang yang merasa terpisah dan kurang terhubung satu sama lain. Namun, ini juga menimbulkan rasa saling menghargai dan menghormati satu sama lain, karena masing-masing anggota keluarga merasa bahwa shigoto mereka adalah cara untuk memberikan kontribusi pada keluarga dan masyarakat.

Shigoto juga sangat penting dalam sistem ekonomi Jepang. Negara ini dikenal sebagai salah satu negara paling maju di dunia dalam hal teknologi dan industri, dan ini dapat dikaitkan dengan dedikasi dan kerja keras orang Jepang dalam shigoto mereka. Banyak perusahaan Jepang yang sangat sukses di dunia, seperti Toyota, Sony, dan Panasonic, adalah hasil dari kerja keras dan dedikasi karyawan Jepang.

Contoh Kalimat Shigoto

Berikut ini contoh kalimat penggunaan Shigoto dalam bahasa jepang dan terjemahan nya

Kalimat Kanji Terjemahan (Bahasa Indonesia)
私は仕事が大好きです Saya suka sekali dengan pekerjaan
彼女は美容師の仕事をしています Dia bekerja sebagai stylist
私たちは仕事を終えた後に話をしましょう Kita akan berbicara setelah selesai bekerja
仕事は忙しいですが、楽しいです Pekerjaan sibuk tapi menyenangkan
仕事が終わったら、家に帰りましょう Setelah bekerja selesai, kita pulang ke rumah

 

Shigoto digunakan dalam cakupan yang lebih luas daripada shokugyou (就業) yang lebih spesifik digunakan untuk menunjukkan profesi atau pekerjaan yang memerlukan keahlian khusus. Shigoto dapat digunakan untuk mengacu pada berbagai jenis aktivitas yang dilakukan untuk mencapai tujuan tertentu, baik dengan atau tanpa kemampuan khusus, seperti bekerja di perusahaan, menjadi profesional, atau melakukan hobi.

Sesuai dengan definisi dalam kamus digital Daijiten, shigoto dapat diartikan sebagai tindakan untuk membuat atau mencapai tujuan tertentu, hal-hal yang harus dilakukan sebagai sarana mencari nafkah, hal yang dilakukan seseorang untuk menghasilkan sesuatu atau kinerja, atau melakukan dan merencanakan sesuatu yang tidak baik, seperti pekerjaan mencuri.

Shigoto dapat digunakan dalam bentuk kata kerja dengan menambahkan suru atau wo suru, sehingga menjadi shigoto suru atau shigoto wo suru yang berarti “bekerja” atau “melakukan pekerjaan”.