Table of contents: [Hide] [Show]

Penjelasan Oyogimasu

Oyogimasu” adalah kata dalam bahasa Jepang yang digunakan untuk menyatakan aktivitas berenang. Kata ini merupakan bentuk masu dari kata kerja “oyogu” yang berarti “berenang”. “Masu” adalah bentuk formal dari kata kerja yang digunakan dalam situasi resmi atau sopan.

Kata “oyogimasu” digunakan ketika seseorang akan pergi berenang atau akan mulai berenang. Misalnya, jika seseorang akan pergi ke kolam renang pagi-pagi, dia bisa mengatakan “Kyo wa asa ni oyogimasu” yang berarti “Hari ini saya akan berenang pagi-pagi”. Atau jika seseorang akan pergi ke pantai dengan teman-temannya, dia bisa bertanya “Minasan, kai ni oyogimasu ka?” yang berarti “Apa kalian semua akan berenang di laut?”.

Selain digunakan untuk menyatakan aktivitas berenang, kata “oyogimasu” juga dapat digunakan dalam kalimat yang lebih kompleks untuk menyatakan aktivitas seperti pergi berenang atau datang berenang. Misalnya, seseorang yang sudah sampai di kolam renang dapat mengatakan “Oyogi ni ikimashita” yang berarti “Saya sudah pergi berenang”. Atau jika seseorang sudah selesai berenang, dia dapat mengatakan “Oyogi owatte imashita” yang berarti “Saya sudah selesai berenang”.

Dalam bentuk kanji, kata “oyogimasu” ditulis sebagai “泳ぎます” yang terdiri dari dua kanji. Kanji pertama “泳” yang berarti berenang, dan kanji kedua “ぎます” yang merupakan bentuk masu dari kata kerja.

Secara keseluruhan, kata “oyogimasu” merupakan kata yang sangat penting dalam bahasa Jepang karena digunakan dalam berbagai situasi untuk menyatakan aktivitas berenang. Kata ini sangat berguna untuk digunakan dalam percakapan sehari-hari, terutama ketika berbicara tentang rencana atau aktivitas berenang.

Berikut ini adalah tabel yang berisi kata-kata yang digunakan untuk menjelaskan aktivitas berenang dalam bahasa Jepang, beserta arti dalam bahasa indonesia:

Kata Jepang Arti dalam bahasa Indonesia
泳ぐ Berenang
泳ぎます Saya akan berenang
泳ぎに行きます Saya akan pergi berenang
泳ぎに来ました Saya sudah datang untuk berenang
泳ぎ終えました Saya sudah selesai berenang

 

 

Iklan