5 Manfaat Belajar Keuangan Untuk Mahasiswa

5 Manfaat Belajar Keuangan Untuk Mahasiswa
5 Manfaat Belajar Keuangan Untuk Mahasiswa

5 Manfaat Belajar Keuangan Untuk Mahasiswa

 

Keuangan adalah salah satu mata pelajaran yang harus diajarkan sepanjang jalan kembali di sekolah dasar. Bukan keuangan tingkat lanjut, tentu saja, tetapi hanya dasar-dasarnya. Jika lebih banyak orang belajar bagaimana menyeimbangkan buku cek mereka dan melunasi hutang mereka, daripada mempelajari kompleksitas perang yang tidak jelas yang terjadi ratusan tahun yang lalu, mungkin generasi kita saat ini dan generasi mendatang akan lebih baik secara finansial.

Ada juga sejumlah keuntungan lain dari mempelajari keuangan yang melampaui kebutuhan pribadi kita sendiri. Orang dalam industri mengatakan bahwa karir keuangan akan tumbuh hingga 20% atau lebih dalam sepuluh tahun ke depan. Berikut adalah 5 manfaat belajar keuangan di perguruan tinggi.

1. Menyiapkan Keuangan Keluarga

Amankan masa depan keuangan Anda dan keluarga Anda. Jika Anda masih kuliah, memiliki anak mungkin adalah hal terakhir dalam daftar Anda, tetapi bagaimana dengan yang lebih jauh ke depan? Belajar keuangan di perguruan tinggi akan memberi Anda pendidikan yang mungkin Anda butuhkan untuk menabung dan menginvestasikan uang Anda dengan lebih baik sehingga Anda dapat menafkahi anak-anak masa depan Anda.

2. Menyiapkan Dana Pendidikan Anak.

Apalagi bagaimana dengan masa depan keuangan anak-anak Anda? Bagaimana Anda akan dapat mendukung mereka sebelum mereka mencapai usia dewasa? Bagaimana mereka akan membayar kuliah? Semua postulating ini mungkin jauh dan abstrak sekarang, tetapi belajar keuangan di perguruan tinggi akan membantu mengamankan masa depan keuangan Anda – apa pun yang mungkin ada di toko.

3. Menambah Pengetahuan.

 

Mempelajari keuangan di perguruan tinggi juga akan memberi Anda pengetahuan dan sarana untuk memulai bisnis Anda sendiri jika Anda memutuskan untuk melakukannya setelah Anda lulus. Anda tidak hanya akan belajar bagaimana membiayai bisnis Anda sendiri, tetapi Anda juga akan belajar bagaimana membuat perusahaan mandiri Anda berkembang di pasar yang sangat kompetitif dan ekonomi yang lesu. Orang-orang dengan bisnis yang telah mempelajari keuangan di perguruan tinggi memiliki keuntungan besar dibandingkan mereka yang tidak.

4. Menyiapkan Masa Pensiun.

Selanjutnya, sudahkah Anda memikirkan masa pensiun Anda? Pakar keuangan mengatakan bahwa di zaman sekarang ini sangat penting untuk memikirkan masa pensiun Anda sedini mungkin saat Anda masih kuliah. Dengan cara ini Anda dapat menemukan cara untuk menginvestasikan uang Anda sehingga ketika Anda mencapai usia pensiun Anda dapat memiliki cukup uang yang ditabung untuk memenuhi kebutuhan Anda sendiri tanpa harus bergantung pada jaminan sosial atau bantuan pemerintah.

5. Menambah Wawasan

Mengambil kursus keuangan juga akan memberi Anda beberapa wawasan tentang bagaimana Anda mungkin dapat melunasi pinjaman mahasiswa Anda setelah Anda lulus dari perguruan tinggi. Saat ini, lulusan perguruan tinggi baru-baru ini dikubur hidup-hidup secara finansial oleh pinjaman mahasiswa mereka. Bahkan jika Anda mendapatkan gelar master dalam administrasi perawatan kesehatan, mungkin ada baiknya Anda mengambil beberapa kursus keuangan ekstrakurikuler untuk mendapatkan pegangan yang lebih baik dari keuangan Anda setelah Anda lulus.

Terakhir, belajar keuangan di perguruan tinggi akan memberi Anda banyak peluang. Dalam sepuluh tahun ke depan mereka mengatakan karir di industri keuangan, seperti pialang saham atau penasihat keuangan, akan tumbuh sebesar 20%. Selain itu, dengan gelar atau latar belakang di bidang keuangan, Anda akan memiliki peluang yang jauh lebih baik untuk dipromosikan ke posisi yang lebih tinggi. Perusahaan ingin memastikan karyawan mereka yang dapat menghitung angka dirawat dengan sangat baik.

keyword : Manfaat Belajar Keuangan Untuk Mahasiswa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.