Cara Cek Nomor Rekening BNI Tanpa Buku Tabungan

 

Cara Cek Nomor Rekening BNI biasanya dapat kamu lakukan dengan menggunakan buku tabungan. Namun apa jadinya bila buku tabungan kamu hilang? Tentu saja hal ini akan membuat kamu kesulitan untuk mengetahui nomor rekening. Meski demikian, kamu tidak perlu khawatir. Pasalnya terdapat sejumlah cara yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BNI. Tentu saja tanpa harus menggunakan buku tabungan.

Sebelumnya, nomor rekening BNI ataupun bank lainnya memang sudah tersedia pada buku tabungan milik nasabah. Biasanya, nomor rekening akan tersedia pada halaman pertama buku tabungan. Seleain keterangan tenatang nomor rekening, terdapat juga keterangan nama pemilik rekening itu sendiri. Dan yang tidak kalah pentingnya, tersedia keterangan tentang di kantor cabang mana rekening tersebut kamu buat.

 

Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan ATM

 

Umumnya masyarakat mengetahui atm sebagai layanan untuk melakukan penarikan uang tunai. Namun selain untuk keperluan tersebut, atm juga bisa kamu gunakan untuk melakukan transfer uang ataupun keperluan lainnya terkait layanan perbankan. Dan mengecek nomor rekening juga bisa kamu lakukan melalui mesin atm. Caranya adalah dengan memanfaatkan layanan mutasi rekening.

 

Secara teknis prosesnya kurang lebih sama dengan saat melakukan penarikan uang tunai. Pertama masukan kartu atm pada mesin atm, kemudian masukan pasword/pin atm kamu. Selanjutnya pada menu pilih “mutasi rekening”. Nantinya akan muncul riwayat transaksi kamu beserta dengan nomor rekening.

Tentu saja cara cek nomor rekening bni dengan atm tersebut dapat kamu lakukan ketika membawa atm. Namun bagaimana kalau sedang tidak membawa atm? Tenang, masih ada cara lainnya yang bisa kamu lakukan untuk mengecek nomor rekening BNI. Caranya adalah dengan menggunakan layanan BNI Mobile yang saat ini sudah banyak sekali penggunanya.

Cara Cek Nomor Rekening BNI Dengan BNI Mobile

BNI Mobile sendiri adalah layanan yang disediakan oleh Bank BNI untuk kenyamanan nasabah dalam bertransaksi menggunakan perangkat smartphone. Tentu saja layanan yang tersedia dalam BNI Mobile juga sudah sangat lengkap. Mulai dari cek saldo, transfer uang, cek mutasi rekening dan lainnya.

Ketika memiliki layanan BNI Mobile hampir semua kegiatan perbankan BNI dapat kamu lakukan melalui perangkat smartphone. Termasuk untuk kamu yang sering lupa dengan nomor rekening, maka bisa menemukannya di layanan tersebut. Caranya juga sangat gampang, kamu hanya perlu untuk membuka layanan BNI Mobile maka secara otomatis nomor rekening akan muncul.

Teknisnya, pertama kamu buka aplikasi BNI Mobile di perangkat smartphone yang sudah terintegrasi dengan layanan tersebut. Kemudian kamu masukan username dan MPIN, lalu login. Ingat jangan sampai salah memasukan username ataupun MPIN. Sebab ketika tiga kali salah memasukannya, maka secara otomatis layanan BNI Mobile kamu akan terblokir.

Setelah username dan MPIN benar, maka akan muncul halaman utama atau dasboard dari aplikasi tersebut. Pada halaman utama ini, kamu sudah langsung bisa menemukan nomor rekening. Letaknya tepat berada di bawah informasi saldo anda.

Kesimpulan

Sejauh ini memang cuma ada tiga cara mengecek nomor rekening BNI tanpa harus pergi langsung ke BANK. Yaitu dengan menggunakan buku tabungan, ATM, dan layanan BNI Mobile. Namun bila ketiga opsi tersebut tidak dapat kamu pergunakan untuk mengcek nomor rekening, maka solusinya adalah dengan pergi langsung ke BANK BNI terdekat.

Bila buku tabungan dan ATM kamu hilang, pastikan kamu sudah membawa surat kehilangan dari pihak kepolisian ketika pergi ke bank. Umumnya, pihak Bank akan meminta surat kehilangan untuk pembuatan buku tabungan dan atm yang baru. Tentu saja kamu juga wajib membawa KTP untuk verifikasi identitas diri.

Iklan